2 Bahaya Ini Akan Terjadi Kepada Anda Yang Suka Menceritakan Kejelekan Orang lain

Author - April 12, 2015

Hai, sudah tahukah anda 2 bahaya ini akan terjadi kepada anda yang suka menceritakan kejelekan orang lain? Ya, bagi anda yang menyukai atau menjadi kebiasaan bercerita, ngobrol dan bahkan ngerumpi, mulai saat ini anda harus berhati-hati. Ya, berhati-hati untuk menjaga apa yang akan anda obrolkan kepada teman anda, karena biasanya berujung menceritakan kejelekan orang lain.

2 bahaya ini akan terjadi pada anda yang senag menceritakan kejelekan orang lain

Tanpa anda sadari dengan keasikan mengobrol dengan teman sejoli atau teman curhat anda sepertinya kesempatan ini seringkali anda salah gunakan. Seharusnya anda mengobrol untuk hal-hal yang positip atau saling memberikan semangat sesama teman. Nah anda malah ngobrol tentang kejelekan orang lain kepada teman anda. Ya, bukan hanya 2 bahaya ini saja yang akan terjadi tetapi malaikat yang ada disamping anda juga sepertinya ingin sekali menambahkan bahaya lain kepada anda, hehehe.

Bagi anda yang mendengarkan, menyukai dan bahkan hingga terlarut oleh cerita teman anda yang menceritakan kejelan orang lain kepada anda, hal ini juga akan berdampak tidak bagus. Karena yang pasti apa yang ia ucapkan adalah aib orang lain dan berikutnya belum tentu kebenaran dari apa yang ia sampaikan itu memang benar.

Yah, ternyata bagi anda yang sering menceritakan kejelekan orang lain banyak sekali kejelekannya. Tapi saya kira untuk 2 hal berbahaya ini pasti terjadi pada anda. Apakah 2 bahaya yang dimaksudkan?

– Kejelekan anda akan diceritakan juga oleh orang lain

Ya, karena manusia adalah mahluk yang mudah dalam berbuat kesalahan dan dosa, sepertinya anda tidak perlu banyak mempersalahkan kejelekan orang lain. Karena anda juga pasti memiliki kejelekan yang diketahui oleh orang lain. Apabila anda tetap bersikeras untuk menceritakan kejelekan orang lain ini, hukum karma akan terjadi pada anda. Maka Tuhan akan membuka kejelekan anda. Bagaimana caranya? Orang lainpun akan menceritakan kejelekan anda kepada khalayak ramai secara otomatis.

2 bahaya ini akan terjadi pada anda yang suka menceritkan kejelekan orang lain

Ya, begitu juga sebaliknya. Apabila anda orang yang bijak, anda akan menahan diri untuk menceritakan kejelekan orang lain. Karena anda tidak mau kejelekan anda diceritakan oleh orang lain.

– Anda akan dinilai orang yang tidak bisa dipercaya

Huft, apabila bahaya yang kedua ini terjadi pada anda yang suka menceritakan kejelekan orang lain, maka kwalitas hidup anda akan menurun dan bahkan menjadi orang yang hina. Mengapa? Karena disaat orang yang mengerti dan tidak menyukai terhadap kebiasaan anda yang sering menceritakan kejelekan orang lain, maka ia secara langsung takut berteman, atau bersahabat dengan anda.
Mengapa? Karena ia beranggapan disuatu saat anda juga bisa menceritakan kejelekannya kepada orang lain pula. Maka ia akan beranggapan anda adalah orang yang tidak bisa dipercaya.

Bagaimana apabila orang yang anda ajak bercerita tersebut sedang berniat untuk mengajak sebuah kerjasama atau bisnis kepada anda? Ya, benar sekali. Setelah pulang dari nya, ia akan menyampaikan sms permohonan maaf, rencana kita untuk saya batalkan, karena saya telah memiliki rencana yang baru. Yah, apa yang terjadi?Mmenggigit jari dong anda. Hehehehe.

Perlu anda ketahui juga bahwa, tidak semua orang senang dengan anda yang suka menceritakan kejelekan orang lain ini. Karena orang pun beranggapan bahwa, apakah anda orang yang suci, bersih seperti bayi yang baru lahir atau seperti kain kapan? Hehehe, Ia akan beranggapan bahwa anda juga apa kurangnya? Apa bedanya dengan orang yang anda ceritakan? Hehehe. Ini sama halnya anda menunjukkan bahwa anda memiliki kepribadian yang jelek.

2 bahaya ini akan terjadi pada anda yang sering menceritaka kejelekan orang lain

Ya, Apabila anda telah terkena 2 bahaya dari menceritakan kejelakan orang lain ini, sepertinya hidup anda tidak akan pernah maju, karena anda sibuk mencari dan menceritakan kejelekan orang lain. Terkadang anda lupa pada saatnya, anda harus bekerja keras dengan serius dan focus. Yah, jadinya anda orang yang banyak omong ketimbang banyak kerjanya. Ya, akhirnya anda akan mengalami bahaya dibalik orang yang banyak omong ini.

Mungkin masih banyak lagi bahaya dari kejelekan menceritakan kejelekan orang lain yang anda ketahui. Ya, anda bisa menuliskannya dibawah ini, agar bisa menjadi sebuah manfaat yang besar bagi orang banyak, serta menghilangkan hobinya yang salah yaitu bercurhat tentang kejelekan orang lain. Mari berbagi dengan memberikan respon yang tersedia dibawah, karena berbagi itu memang indah.