3 Kesalahan Berbahaya Ketika Menggunakan Kerudung Bagi Kesehatan Anda

Author - June 14, 2015

3 Kesalahan berbahaya ketika menggunakan kerudung bagi kesehatan anda ini ternyata sangat serius. Namun tentunya hal ini dikarenakan anda melakukan kebiasaan-kebiasaan yang kurang tepat dan salah sehingga menyebabkan anda mengelami bahaya atau celaka. Nah, kebiasaan-kebiasaan yang salah ini anda anggap sepele dan tidaklah terlalu penting, ataupun disaat itu anda menerapkan sikap cuek terutama ketika dalam persiapan mengenakan kerudung.

3 kesalahan berbahaya dalam menggunakan kerudung terhadap kesehatan

Menggunakan kerudung bagi anda seorang wanita muslim tentunya diwajibkan. Karena dengan menggunakan kerudung ini, aurat anda akan aman tidak terlihat oleh orang lain yang bukan muhrimnya. Tetapi sayang, dengan banyaknya model dan desain kerudung yang beraneka ragam ini, membuat anda harus benar-benar berhati-hati ketika ingin mengenakan kerudung, terutama berhati-hati dengan perlengkapan untuk mengenakan kerudung ini, karena jika tidak bahaya-bahaya ini akan mengancam kesehatan anda.

Bagi anda yang telah terbiasa menggunakan kerudung dengan benar dan dengan tahapan-tahapan yang tepat, sepertinya hal ini tidaklah begitu berbahaya. Tambah lagi bagi anda yang telah berpengalaman dengan pemakaian kerudung ini, sepertinya anda bisa memakai kerudung tanpa melihat cermin. Wah, luar biasa sekali bukan?

Namun, ada juga dari anda karena telah terbiasa menggunakan kerudung, lalu anda merasa telah hebat, menyombongkan diri dan akhirnya anda melalaikan cara-cara yang aman dan tepat dengan kebiasaan-kebiasaan anda yang salah. Nah, seperti apakah 3 kesalahan berabahaya ketika menggunakan kerudung bagi kesehatan anda ini?

Ya, adapun 3 kesalahan berabahaya ketika menggunakan kerudung bagi kesehatan anda adalah sebagai berikut:

1. Menggigit jarum pada saat mengenakan kerudung

Menggigit jarum pada saat mengenakan kerudung tenyata telah menjadi kebiasaan anda yang salah dan tentunya membahayakan anda. Kebiasaan menggigit jarum ini terkadang sering kali disepelekan oleh anda. Karena anda merasa hal ini tidak berbahaya. Anda merasa kebiasaan anda ini tidak akan berdampak apapun. Nah, karena “na’as” tidak berbau. Tentunya bahaya menggigit jarum ini bisa terjadi tanpa anda sadari dan anda waspadai.

Ya, bukannya apa, ternyata menggigit jarum ketika menggunakan kerudung sangatlah berbahaya. Yaitu bisa menyebabkan jarum tersebut bisa tertelan tanpa sengaja oleh anda. Kejadian ini telah sering terjadi pada orang-orang yang sering menyepelekan jarum ini. Ya, coba anda bayangkan jika tenggorokan anda dimasuki jarum kerudung. Dan coba anda bayangkan jika perut anda di masuki jarum untuk kerudung? Nah, hal ini tentunya sangat mengerikan.

Nah, jika anda memiliki anak gadis yang masih kecil dan ia senang dengan mengenakan kerudung. Tentunya anda juga harus mengingatkan dan sesekali anda harus mengawasi ketika ia sedang mengenakan kerudung. Takut-takut kebiasaan salah yang berbahaya ini ternyata telah menjadi kebiasaannya tanpa sepengetahuan anda. Nah, hati-hati ya, banyak anak-anak kecil yang tertelan jarum ketika sedang mengenakan kerudung tersebut.

3 kesalahan berbahaya ketika menggunakan kerudung

2. Penggunaan jarum yang kurang tepat membuat kulit leher menjadi hitam

Menggunakan kerudung ternyata harus dengan penuh kehati-hatian. Karena perlengkapan untuk mengenakan kerudung tersebut di dukung oleh alat-alat yang sedikit mengerikan. Salah satunya yaitu jarum. Bukan saja jarum bisa tertelan jika anda menggigitnya. Namun juga jarum bisa membuat kulit leher anda menjadi hitam karena pemasangan jarum tersebut kurang tepat.

Disaat anda mengenakan kerudung dengan jarum yang kurang tepat, terkadang jarum ini akan menusuk-nusuk leher anda. Dengan rasa sakit akibat tusukan ini tentunya bisa mengganggu kenyamanan anda dalam kegiatan. Dengan hasil akhirnya adalah menyebabkan kulit leher yang tertusuk jarum tersebut bisa menjadi hitam.

Ya, sepertinya bagi anda yang sering mengalami tusukan jarum ke leher ketika sedang mengenakan kerudung ini tentunya anda bisa menanyakan cara penempatan jarum yang tepat dan aman. Yaitu dengan sharing atau menanyakan cara pemasangan jarum kerudung kepada orang-orang yang berpengalaman. Tentunya dengan bertanya kepada kakak-kakak ataupun para ibu-ibu yang sering mengenakan kerudung.

3 kesalahan berbahaya dalam menggunakan kerudung

3. Penggunaan ciput yang kurang tepat membuat kepala menjadi pusing

Akhir-akhir ini kerudung telah berkembang semakin banyak dan dengan desain yang beraneka ragam. Sehingga anda bisa memilih kerudung tersebut dengan desain yang anda sukai. Tetapi beberapa kerudung tetap menggunakan dalaman. Nah, ada salah satu dalaman yang sedikit agak membuat anda menjadi kurang nyaman dan terganggu kesehatannya. Tentunya jika anda menggunakan dalaman ini dengan penempatan yang kurang tepat.

Nah, dalaman yang di maksud tersebut adalah ciput. Ya, ciput pada kerudung memanglah sangat diperlukan. Karena bisa mengamankan rambut dan juga bisa mudah membentuk permukaan kerudung anda. ya, berarti anda sepakat dengan saya, bahwa ciput ini sangat penting dan sangat membantu anda ketika menggunakan kerudung.

Apa bahayanya dari penggunaan ciput ini? Ya, bagi anda yang sering menggunakan kerudung dan juga telah berpengalaman dengan penggunaan ciput ini, sepertinya anda tidak akan merasakan kesakitan dari dampak ciput ini ataupun bahaya lainnya. Namun, bagi anda yang masih baru belajar menggunakan kerudung dan menggunakan ciput ini, tentunya anda harus menanyakan cara aman dan tepat ketika menggunakan ciput. Karena penggunaan ciput yang kurang tepat akan memberikan rasa sakit di kepala anda yang teramat.

3 kesalahan berbahaya dalam menggunakan kerudung bagi kesehatan anda

Menggunakan kerudung tentunya memberikan dampak positif. Namun mengapa bahaya-bahaya ini pada bermunculan dan membahayakan kesehatan anda? Ya benar sekali, sejatinya kerudung ini akan memberikan dampak positif. Tetapi karena anda terlalu mendesain kerudung tersebut dengan tidak mengamankan kelancaran darah serta penempatan jarum yang kurang pas baik di kepala maupun di leher, tentunya hal inilah yang mengakibatkan anda bisa mengalami bahaya.

Berbicara mengenai bahaya, dari 3 kebiasaan yang salah dan berbahaya di atas, kebiasaan yang manakah yang sering anda lakukan? Nah, mudah-mudahan anda tidak menggigit jarum ketika sendang mengenakan kerudung ya!,karena bahayanya sangat menyeramkan.

Bagi anda yang ingin aman ketika mengenakan kerudung, sepertinya akhir-akhir ini telah banyak tersedia kerudung yang tanpa perlu menggunakan jarum. Nah, kerudung yang seperti ini tentunya akan menjauhkan anda dari terkena bahaya tertelan jarum atau tusukan jarum. Dan tentunya anda juga harus menyesuaikan dengan kesukaan anda. Agar penampilan anda tetap meyakinkan dan memberikan rasa percaya diri pada anda yang tinggi.

Terimakasih telah membaca artikel 3 kesalahan berbahaya ketika menggunakan kerudung bagi kesehatan anda ini. Semoga bermanfaat bagi anda agar ketika ingin mengenakan kerudung anda bisa meninggalkan kebiasaan yang salah dan berbahaya seperti yang di atas ini.

Oh ya, apakah anda sedang dalam ingin merencanakan kehamilan? Ataupun anda sedang dalam masa hamil? Ya, mungkin anda pernah mendengar bahwa kucing bisa berbahaya bagi wanita hamil. Nah, lebih singkatnya anda bisa melihat lansiran artikelnya di Bahaya kucing bagi wanita hamil bisa mengganggu pertumbuhan janinnya.

Mengingat kembali mengenai kerudung. Ternyata kerudung tersebut bukan saja di pakai oleh wanita muslim. Tetapi juga ternyata di pakai juga oleh wanita yang beragama lain. Seperti dalam agama kristen terdapat juga penggunaan kerudung bagi wanita yang meyakini agama tersebut. Mari lihat penjelasan mengenai kerudung di Wikipedia yang membahas tentang kerudung.