3 Mainan Anak-Anak Yang Berbahaya Bagi Keamanannya

Author - June 14, 2015

3 Mainan anak-anak yang berbahaya bagi keamanannya ini sepertinya bukan lagi merupakan sesuatu yang aneh bagi anda. Karena anda pasti telah mendengarkan kisah-kisah bahaya yang terjadi disebabkan oleh bermain dengan salah satu dari 3 mainan anak-anak ini.

3 maianan anak-anak yang berbahaya bagi keamanannya

Bagi anda yang tinggal di kampung pasti anda tidak menemukan mainan orang kota. Nah, begitu juga, bagi anda yang tinggal di kota. Anda tidak akan kenal dan merasakan indahnya mainan-mainan yang ada di kampung yang begitu mengasyikkan dan menghibur diri anda. Namun sayangnya diantara mainan-mainan yang ada di kampung dan juga di kota terdapat resiko dan bahaya bagi keamanan anak anda.

Mengingat 3 mainan anak-anak ini berbahaya bagi keamanannya, maka saya menyempatkan waktu untuk menyajikan informasi penting ini bagi keamanan anak anda tentunya. Dan tujuan berikutnya agar ketika anak anda bermain dengan mainan yang bisa membahayakan ini, maka ia bisa lebih berhati-hati, agar bahaya-bahaya yang bisa terjadi dan berasal dari mainan ini tidak terjadi pada anak anda.

Dan sudah tentu anda sangat tidak mengharapkan anak-anak anda mengalami bahaya bahkan bisa mengancam keselamatan dan nyawanya hanya di karenakan bermain dengan salah satu dari 3 mainan anak-anak ini. Adapun 3 mainan anak-anak yang berbahaya bagi keselamatan anak anda ini adalah sebagai berikut:

1. Main petak umpet

Bagi anda yang tinggal di perkampungan, tentunya anak anda sudah tidak asing lagi dengan namanya main “petak umpet”. Ya, mainan ini cukup mudah. Orang yang kalah harus mencari beberapa temannya yang mengumpet atau bersembunyi. Nah, bahayanya bagaiamana? Ketika anak anda bersembunyi di belakang pohon besar ataupun di semak-semak belukar. Maka banyak hewan-hewan yang berbahaya dan ketepatan berada di pohon tersebut, seperti kelabang, ulat bulu dan juga ular bisa mengancam keselamatannya.

Ketika anak anda menyentuh hewan ini baik dengan sengaja maupun dengan tidak sengaja, Maka hal ini akan membahayakannya. Jika ia menyentuh ulat bulu, maka badannya bisa gatal-gatal, dan jika ia menyentuh ular, maka badannya juga bisa-bisa pingsan di tempat, karena bisa dari ular tersebut.

Main petak umpet memang terkenal dan juga mengasyikkan. Namun Ketika anak anda mengumpet di daerah atau tempat yang misterius, bisa-bisa anak anda di umpeti atau di ambil oleh orang halus/ ghaib. Nah, ini sangatlah berbahaya bagi keselamatan anak anda. Tentunya anak anda ini tidak bisa dilihat oleh teman-temannya. Dan Ia juga tidak bisa di lihat oleh orang-orang biasa, melainkan bisa di lihat oleh orang”pintar”.

Bagi anak anda yang tinggal di kampung bermain petak umpet tentunya sangat mendukung. Karena disana banyak teman anak-anak yang sebayanya dan juga kondisi medan atau lingkungannya memang sangat mendukung. Namun sayangnya, bagi anak-anak ini, ia sering kali main dan berlarian ketika bermain petak umpet tanpa menggunakan sendal atau sepatu. Nah, hal ini tentunya sangat membahayakan kakinya dari terpijak pecahan kaca, duri-duri pohon ataupun paku karat. Nah, jika ingin bermain petak umpet maka ia harus menggunakan perlengkapan yang lengkap agar terhindar dari bahaya-bahaya yang disebabkan oleh lingkungan.

3 mainan anak-anak yang berbahaya

2. Main layang-layang

Main layang-layang memanglah sangat menghibur dan meriangkan anak-anak anda. Namun dibalik itu ternyata mainan layang-layang ini bisa memberikan dampak bahaya bagi mereka yang tidak bisa mengontrol diri dan membawa dirinya dengan baik ketika ia sedang bermain dan keasyikan dengan layang-layangya.

Main layang-layang bisa membahayakan anak anda ketika anak anda melanggar atau melakukan hal-hal yang ceroboh serta kelalaian dalam menjaga keamanan dirinya. Ya, terkadang anak-anak yang bermain layang-layang ia lupa juga menggunakan sendal ataupun sepatu. Jadi ketika Ia berlari kesana-kemari hal ini bisa memungkinkan kakinya terkena pecahan kaca yang bisa membuat luka dan pendarahan.

Tidak itu saja, ternyata anak-anak ini jika kehabisan akal, maka ia bermain layang-layang di jalan raya. Nah, ini faktor penyebab utama terjadinya bahaya dan kecelakaan bagi nyawa anak anda. Ketika bermain layang-layang di jalan raya, yang pasti sangat memungkinkan ia di tabrak oleh pengendara mobil dan motor yang melaju dengan kencang. Dan yang sangat sadisnya lagi adalah anak anda bisa terlindas ban truk.

3 maianan anak-anak yang berbahaya baginya

3. Berenang di sungai

Mainan anak-anak yang membahayakan bagi keamanannya, dimana yang salah satunya ini adalah berenang di sungai. Ya, bagi anak-anak yang tinggal di kampung ataupun setengah kota, maka sungai merupakan ladang permainan yang mengasyikkan bagi mereka. Sehabis pulang sekolah pasti tidak ada kegiatan dan mainan lain yang ia lakukan melainkan alasan mandi di sungai. Ternyata ia bukan saja mandi, tetapi ia juga memanfaatkan situasi tersebut untuk berenang bersama teman-temannya di sungai.

Nah, memang ada anak-anak kampung yang masih kecil sudah bisa berenang. Namun, ada juga anak-anak tersebut yang kurang pintar berenang. Ketika ia tidak bisa berenang dengan baik, maka hal ini bisa menyebabkan ia tenggelam dan terbawa arus oleh derasnya air sungai.

Tidak hanya itu, di sungai teradapat banyak hewan-hewan air yang berbahaya. Mulai dari ular hingga buaya. Tentunya hewan ini sangat membahayakannya, karena hewan ini memiliki bisa dan juga bagi buaya, untuk melahap anak-anak ini sangatlah tidak ada kesulitan.

3 mainan anak yang berbahaya

Bagaiamana jika anak anda menjadi korban dari bermain berenang di sungai? Ya, saya yakin, anda akan menangis berhari-hari apabila anak anda tewas hanya gara-gara korban bermain di sungai ini. Trus bagaiamana, apakah anda harus melarang anak-anak anda bermain berenang di sungai? Sepertinya jika anda melarang anak anda bermain di sungai, ketika anda tidak ada, maka ia akan tetap bermain ke sungai dengan mencuri-curi.

Tentunya hal ini bisa anda bijaksanai dengan baik dan cermat. Tujuannya adalah agar anak anda tetap bisa bermain dan mengenali lingkungannya, serta ia tetap dalam keadaan aman dan baik-baik saja ketika bermain dan ketika setelah selesai bermain. Dan perlu juga anda ketahui bahwa surganya anak-anak itu sepertinya hanya dengan bermain-main.

Terimakasih telah membaca artikel 3 mainan anak-anak yang berbahaya bagi keamanannya ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi anak-anak anda. Semoga anak anda bisa tetap gembira ria karena ia bisa mencicipi indahnya permainan yang ada dikampung dan lingkungannya. Serta bisa mendukung kreativitas dan kecerdasannya yang bisa mengimbangi anak-anak kota.

Oh ya, hati-hati juga bagi anda yang sering melihat ulat bulu di sekitar pekarangan rumah anda. Karena di khawatirkan juga, nantinya ulat bulu ini bisa-bisa di jadikan mainan anak-anak anda. Nah, agar lebih jelasnya mengenai bahaya ulat bulu ini, mari baca lansiran artikelnya yang berjudul Bahaya ulat bulu apabila tersentuh oleh anda tanpa sengaja bisa berakibat fatal.

Baik, senang rasanya bisa menulis dan berbagi informasi yang penting dan bermanfaat bagi anda dan juga bagi keluarga anda. Nah, jangan tinggalkan informasi yang terbaru mengenai segala bahaya yang ada di dunia ini dan tentunya hanya di Bahayapedia.com.