3 Tempat Berbahaya Di Rumah Bagi Keamanan Anak Kecil Anda

Author - June 16, 2015

3 Tempat berbahaya di rumah bagi keamanan anak kecil anda ini tentunya harus menjadi perhatian anda semua. Dimana, tambah lagi saat sekarang ini di rumah anda sedang ada anak-anak kecil yang meramaikan dan menghibur anda di rumah. Rumah yang terdapat anak-anak kecil sepertinya rumah tersebut seperti surga kebahagian. Karena anak-anak tersebut membuat rumah sepi menjadi ramai serta terasa kehidupan ini benar-benar membahagiakan ketika anak-anak kecil tersebut berada di rumah.

3 tempat berbahaya bagi anak kecil

Tentunya, keberadaan anak-anak kecil tersebut begitu penting dan berarti bagi kehidupan anda, sudah semestinya juga anda harus menjaga dan merawatnya dengan penuh perhatian dan kasih sayang. Terutama bagi anda seoarang ibu yang ada dirumah, maka anda harus benar-benar mengawasi setiap gerak-gerik anak-anak kecil anda. Terutama anda harus lebih memperhatikan keberadaan anak kecil anda ini dari 3 tempat berbahaya yang ada dirumah anda.

3 Tempat berbahaya yang terdapat dirumah anda dan merupakan tempat yang membahayakan keamanan anak anda ini bukan lagi menjadi sesuatu yang harus di rahasiakan oleh Bahapedia.com,hehehe. Karena kami mengerti sekali, bahwa 3 tempat berbahaya dirumah ini sangatlah penting untuk anda ketahui dan waspadai. Tentunya hal ini menjadi bahaya di karenakan tempat tersebut telah sering membahayakan anak-anak kecil sebelumnya. Dan secara kasat mata, memang tempat ini memiliki resiko terjadinya bahaya yang begitu tinggi bagi anak-anak kecil anda.

Bagi anda sebagai orang tua tentunya anda sangat mengharapkan anak-anak kecil anda tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, pintar dan tentunya dengan pertumbuhan fisik yang sehat. Nah, sepertinya ketika anak anda terkena bahaya yang berasal dari salah satu dari 3 tempat berbahaya di rumah bagi anak-anak anda ini, tentunya hampir semua harapan anda akan musnah, dan kemungkinan besar anda akan mengalami rasa kekecewaan dan penyeselan yang begitu besar.

Baik, untuk lebih jelasnya, agar 3 tempat berbahaya di rumah bagi keamanan anak kecil anda bisa segera anda ketahuai, mari kita lihat dengan perlahan-lahan, mengenai apasajakah 3 tempat berbahaya dirumah bagi keamanan anak kecil anda ini? Adapun 3 tempat berbahaya tersebut adalah sebagai berikut:

1. Dapur

Berbicara mengenai dapur membuat saya teringat sebuah dapur yang minimalis dan modern yang sedang menjadi trends para kaum hawa untuk di tempatkan dirumahnya. Dengan dapur yang minimalis para ibu-ibu mengharapkan agar dapurnya bisa memberikan rasa nyaman dan betah ketika sedang memasak di rumah. Tetapi perlu juga anda ketahui wahai kaum hawa! Agar membuat dapur dan menempatkan perlengkapannya yang aman dan tidak mudah di tarik oleh anak-anak kecil ketika memasuki dapur dengan tanpa sepengetahuan anda.

Banyak kejadian yang histeris dan sangat menjadi pengalaman yang mengesankan tentunya dengan dapur ini. Yaitu dapur yang didesain dengan sedemikian rupa, tetapi sayangnya ketika anak-anak kecil masuk keruangan ini, ia dapat menarik semua barang-barang pecah belah, kompor gas dan juga air panas yang tersimpan di thermus. Nah, seperti kejadian anak kecil yang tersiram air panas thermus karena menarik thermus tersebut tentunya sangat membahayakan keselamtannya.

Air yang berada di thermus tentunya merupakan air panas yang sangat berbahaya. Jangankan tersiram anak kecil. Tersiram oleh anda sebagai orang tua, tentunya anda akan menangis kesakitan. Dan kemungkinan besar dari bahaya ini anda akan mengalami luka bakar. Ya, coba anda bayangkan jika sekujur tubuh anak kecil anda yang lucu itu tersiram air termus, apa yang anda bayangkan? Nah, tentunya anak anda akan menjerit kesakitan dan harus segera anda bawa ke dokter untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Ya, itu adalah solusi yang tepat dan aman. Tatapi sangat disayangkan sekali jika saat kejadian tersebut tidak ada orang yang mengetahui. Mungkin juga anda sedang ke pasar ataupun sedang mengikuti arisan ibu-ibu. Ya, sepertinya anak anda akan kejang di tempat.

3 tempat berbahaya di rumah bagi anak kecil

2. Kolam renang

Memiliki kolam renang dirumah tentunya merupakan idaman semua orang. Termasuk anda tentunya, pasti anda juga sangat menginginkan kolam renang yang luas, dalam dan bisa di gunakan untuk berendam, berenang serta bermain bersama anak-anak kecil anda. Tetapi sayang, kolam renang ini memiliki dampak dan resiko bahaya bagi keamanan anak kecil anda.

Bagi anak kecil melihat air yang terdapat di kolam renang tentunya bisa membuatnya tidak betah. Ya, sebisa mungkin ia ingin bermain dengan air dan menjebur di kolam tersebut, karena sejatinya ia akan merasa nyaman dan senang ketika bisa bermain air dikolam renang tersebut.

Banyak kejadian kelalaian yang terjadi di kolam renang yang mengakibatkan anak-anak kecil ini meninggal dunia dikarenakan tenggelam di kolam renang. Karena disaat itu orang tua ataupun baby sister tidak mengetahui bahwa anak kecilnya sedang berusaha untuk bermain di kolam renang. Dan tau-tau anak-anak kecil tersebut masuk ke kolam renang tanpa sepengetahuan anda. Nah, karena anak kecil belum bisa berenag, tentunya hal ini sangat memungkinkan mengakibatkan anak anda tenggelam dan meninggal dunia di kolam renang.

3 tempat berbahaya dirumah bagi anak kecil

3. Anak tangga

Akhir-akhir ini anak tangga telah di desain dengan semakin minimalis dan juga modern. Tetapi sangat disayangkan. Karena jarang sekali anda mendesain dan membuat anak tangga di rumah anda dengan kondisi yang aman bagi anak-anak kecil anda. Masih juga terdapat anak tangga yang tajam, licin dan juga sangat mudah di raih oleh anak-anak kecil untuk di jadikan mainannya.

Anak tangga memang menjadi tempat yang berbahaya bagi anak-anak kecil. Karena ketika anak kecil mencoba naik ke anak tangga dan tidak jarang juga mengakibatkan ia terjatuh kembali, karena terpeleset dan juga memang ia belum mahir untuk menaiki anak tangga. Dan akhirnya anak anda terjatuh dari anak tangga dan mengguling di tajamnya anak tangga tersebut. Akhirnya badan dan kepala anak anda terbentur dengan kerasnya anak tangga dan lantai yang terbuat dari lanti batu.

Nah, kejadian ini tentunya sangat mungkin terjadi pada anak-anak kecil anda, dimana 3 tempat berbahaya di rumah tersebut sangat mudah didekati, diraih, dan dijadikan tempat bermainnya. Ya, tentunya juga anda jangan pernah mengizinkan ia bermain di tempat berbahaya tersebut tanpa ada pengawasan dari anda ataupun dari baby sister anda.

3 tempat kejadian berbahaya bagi anak kecil

Terimakasih telah membaca artikel 3 tempat berbahaya dirumah bagi keselamatan anak anda ini. Semoga bermanfaat dan membuat anda selalu mewaspadai anak-anak kecil anda dari tempat-tempat berbahaya ini.

Berbicara mengenai kolam renang. Anda mengingatkan kami untuk menyampaikan bahwa di rumah anda juga bisa menjadikan tempat terjadinya kecelakaan berbahaya. Nah, tentunya kecelakaan ini bukan terjadi di jalan raya, ya! Namun kecelakaan ini terjadi di kamar mandi. Nah, mari lihat, bahwa kamar mandipun bisa mengakibatkan bahaya fatal bagi anda di artikel: Tahukah anda bahaya jatuh dari kamar mandi bisa berakibat fatal bagi nyawa anda!

Oh ya, bagi anda yang tidak nyaman dengan kloset duduk tentunya anda akan bersikap dan berprilaku aneh terhadap toilet ini. Ada yang tidak mau BAB di toilet ini, dan ada juga karena terpaksa harus BAB maka ada yang jongkok di toilet duduk ini. Perlu juga anda ketahui bahwa toilet duduk ini sangat berbahaya jika anda jongkoki. Nah, lihat artikelnya di Bahaya jongkok di kloset duduk bagi keamanan anda.