5 Warna Tanda Bahaya yang harus Anda Ketahui Agar Anda Terselamatkan Dari Bahaya

Author - March 1, 2015

Apakah anda telah mengenal 5 warna tanda bahaya yang ada di sekitar anda? Sebenarnya kita telah terlalu sering melihat tanda-tanda bahaya yang berada di sekitar kehidupan ini. Tapi apakah anda sudah yakin mengetahui dan memahami 5 warna tanda bahaya ini. Sering sekali kita menemukan 5 warna tanda bahaya ini, seperti pada setiap daerah-daerah yang berpotensi bahaya bisa : Daerah proyek, Pekerjaan umum, lalu lintas dan sebagainya.

5 Warna membahayakan anda
Gambar di atas menunjukkan zona merah untuk anda dilarang lewat pada saat anak sekolah sedang menyebrang. Yup sayangi mereka dan jangan lupa baca artikel tentang Anak di bahayapedia.com

Sebenarnya, apa sih manfaat diberikan 5 warna tanda bahaya ini? Saya jawab ya! Sebenarnya… bertujuan untuk memberikan perbedaan sifat informasi dan penjelasan secara umum dengan jelas. Seperti waspada terhadap informasi bersifat biasa atau serius. Dengan tujuan utamanya agar anda bisa terselamatkan dari bahaya-bahaya yang mungkin bisa terjadi terhapad anda saat itu.

Mari kita kenali 5 warna tanda bahaya itu yuk, agar anda bisa paham dan tidak bingung untuk mengambil tindakan yang bisa berakibat bahaya pada anda. Jangan pula anda menjadi korban dari lingkungan atau tempat yang berbahaya namun anda tidak bisa membaca warna tanda bahaya tersebut. Mungkin anda bisa melihat di tempat-tempat berbahaya seperti di tempat lalu lintas, penambangan minyak, penambangan emas dan yang berbahaya lainnya. Yup kita kenali 5 warna tanda bahaya tersebut yaitu:

5 warna bahaya merah

5 warna tanda bahaya

5. Merah
Hai. Bagi yang suka warna merah anda sedang beruntung. Karna warna anda sedang berada pada urutan paling atas di blog ini. hehehe. Maksud warna merah ini adalah menunjukkan perintah ”larangan”. Dalam sehari-hari anda bisa melihat pada rambu-rambu lalu lintas. Pada saat warna merah menyala, anda di larang untuk berjalan terus. Anda juga bisa menemukan di rambu-rambu bahaya lain seperti tanda STOP untuk larangan maju atau larangan belok kekiri. Kesimpulannya apabila anda menemukan tanda bahaya warna merah berarti “larangan”. Jangan anda lakukan kegiatan.

5 Warna tanda bahaya yang harus anda ketahui

5 warna membahayakan

4. Kuning

Untuk warna kuning bertujuan memberikan informasi tanda waspada. Apabila anda melihat lampu lalu lintas dalam keadaan kuning anda di anjurakan untuk waspada dan tentunya siap-siap, kan? Maksudnya siap-siap untuk tancap gas. Hehehe.

5 Warna tanda bahaya yang bisa memudahkan anda mengenali lingkungan

5 warna bahaya

3. Hijau

Warna hijau memiliki arti aman. Bersyukur ya bagi anda pecinta warna hijau. Senantiasa dalam keadaan aman. Tidak ada bahaya Hehehe. Oh ya,malahan warna hijau digunakan untuk memberikan informasi bermanfaat umum lainnya. Seperti anda lihat tulisan penunjuk sesuatu, seperti penunjuk nama jalan, daerah atau kota dan bisa juga sebagai pemberi nama jalan.

5 warna tanda bahaya yang ada disekitar anda

5 warana membahayakan

2. Biru

Warna biru ini ternyata memiliki arti yang penting untuk anda ketahui juga agar anda tidak terjebak oleh bahaya nya. Yaitu “perintah wajib untuk ditaati”. Seperti perintah jalan tersebut hanya untuk pengendara sepeda, atau hanya becak, dan lainnya.

5 warna tanda bahaya yang wajib anda ketahaui

5 Warna bahaya putih

1.Putih

Warna putih memiliki arti informasi “umum”. Biasanya digunakan untuk penjelasan tambahan. Anda bisa menemukan di rambu lalu lintas. Seperti pada tulisan : 06.00-08.00 artinya anda bisa melewati jalan tersebut dari pukul 06.00-08.00. apabila anda nekad, saya yakin bisa berbahaya, ya.

Terimakasih telah membaca beberapa warna tanda bahaya harus diketahui bagi anda. Agar anda tidak terjebak dalam bahaya yang bisa merugikan anda. Semoga bermanfaat dan untuk anda yang biasa berpergian pada saat musim hujan saya menyiapkan juga 2 alternati aman untuk menghilangkan kabut.