6 Bahaya Bermain Layang-Layang Bagi Keamanan Anak Anda

Author - June 13, 2015

6 Bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda ini sebenarnya bukan lagi sesuatu hal yang aneh, namun semakin maju dunia ini, ternyata resiko dan bahaya dari bermain layang-layang juga semakin maju, lho apa hubungannya, hehehe. Nah, hubungannya ternyata ada, meskipun sedikit tetapi bisa mencelakakan.

6 bahaya bermain layang-layang

6 bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda ini ternyata sangatlah mengenaskan dan tidak ada satu orang tua pun yang mengharapkan kejadian ini. Namun, namanya “na’as” tidak ada yang tahu. Oleh itu alangkah baiknya anda sebagai orang tua, mengambil hikmah dari kejadian berbahaya yang bisa di ambil dari pengalaman orang lain.

Bahaya bermain layang-layang memang bukan hal yang aneh. Namun, karena bermain layang-layang merupakan mainan yang sangat mengasyikkan dan juga menghibur para pemain serta penonton, maka 6 bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda ini akan mudah terlupakan dalam hitungan detik. Nah, karena keasikan bermain layang-layang, terkadang menyebabkan anak anda ketagihan dan terkadang juga hingga lupa kegiatan sehariannya.

Mengingat 6 bahaya bermain layang-layang bagi anak anda ini sangatlah berbahaya. Karena bahayanya bukan hanya bahaya biasa-biasa, namun bahayanya bisa mengakibatkan hilangnya nyawa anak anda. Oleh itu mari perhatikan 6 bahaya tersebut di bawah ini.

Adapun 6 bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda adalah sebagai berikut:

1. Menyebabkan kecelakaan

Bermain layang-layang adalah sebuah permainan yang sangat mengasyikkan. Ketika layang-layang anak anda sedang naik, dan di tiup kencang oleh angin, maka hati anak anda sangat gembira. Ketika layang-layang ini naik tinggi sesuai harapan anak anda. Maka hatinya juga naik menjadi riang tak terkira. Nah, sayangnya terkadang hembusan angin tidak menentu dan terkadang membuat layang-layang anak anda putus. Ya, benar sekali, layang-layang yang putus tersebut membuat anak anda menyesali kejadian tersebut. Nah, sebisanya ia mengejar layang-layang tersebut yang jatuh bahkan ranjau, persawahan dan jalan raya pun di lewati dengan berlari oleh anak anda. Akhirnya bahaya berlari mengejar layang-layang yang putus inilah yang membuat anak anda mengalami kecelakaan. Bisa-bisa anak anda di tabrak oleh pengendara jalan raya, karena yang pasti anak anda berlari tanpa melihat kendaraan yang berlalu lalang.

6 bahaya bermain layang layang

2. Menyebabkan maut

Ya, benar sekali. Ketika layang-layang anak anda putus akhirnya ia akan mengejar dan berusaha semaksimal mungkin agar layang-layang tersebut dapat di amankan dan dinaikkan kembali. Namun, karena disaat anak anda sedang mengejar layang-layang yang putus tanpa memperhatikan lingkungan dan medan lapangan di kanan, kiri dan depannya.Maka terkadang tidak jarang juga anak-anak ini masuk ke sumur buta. Nah, hal ini menyebabkan nyawa anak anda tidak bisa tertolongkan.

Tidak hanya itu saja, ketika anak anda mengejar layang-layang yang putus, seringkali anak anda berlari di jalan raya. Karena larinya anak anda dengan rasa kecewa, maka ia juga jarang sekali memperhatikan kendaraan yang melaju kencang di kanan dan kirinya. Yang terpikir di pikirannya adalah bagaimana caranya layang-layang tersebut bisa didapat dan dimainkan kembali. Nah, akhirnya anak anda bisa tertabrak mobil atau motor yang melaju kencang hingga bisa menyebabkan anak anda tewas di tempat.

6 bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda

3. Manyebabkan cedera luka karena tali layang-layang

Bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda tentunya terkadang tidak masuk akal. Karena bermain layang-layang bukan seperti bermian pedang ataupun senjata. Nah, ternyata disini perlengkapan yang mendukung untuk bermain layang-layang yang terlihat tidak berbahaya tetapi sekarang menjadi berbahaya. Karena khususnya tali yang di gunakan anak-anak sekarang adalah tali yang kuat tetapi tajam. Nah, tali ini apabila tertarik dengan keras dengan tidak di sadari oleh anak anda yang menggores tangan atau kaki bisa-bisa menyebabkan luka. Ya, hal ini ternyata sangat mengerikan. Karena tali yang di mainkan anak-anak sekarang ini bukan tali biasa. Namun tali tersebut apabila tergores di tangan atau kaki bisa menyebabkan luka dan keluar darah.

6 bahaya layang-layang

4. Menyebabkan terjeblos ke lubang

Bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda tentunya berbeda di daerah perkotaan dengan daerah perkampungan. Namun, tidak jarang juga bagi anak-anak yang sedang bermian layang-layang ini mengejar dan menarik tali layang-layangnya tanpa melihat jalan yang ia lewati. Dan akhirnya dengan tanpa sengaja juga kakinya masuk ke lubang. Nah, jika masuk ke lubang memang tidak berbahaya. Namun setelah bangun dari lubang tersebut tau-tau kakinya patah, atau keseleo.

Bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda memanglah tidak seperti bahaya bermain pisau. Oleh itu anda juga harus hadir sesekali mendampingin dan mengawasi anak anda bermain layang-layang. Dan jika perlu anda mengajari cara bermain layang-layang yang baik dan aman.

6 bahaya bermain layang layang bagi anak anak

5. Menyebabkan jatuh dari pohon

Apa hubungannya ya bahaya bermain layang-layang dengan jatuh dari pohon? Nah, ini dia bahaya yang tidak kalah resikonya bagi fisik anak anda. ya, ketika layang-layang anak anda terputus ataupun tersangkut di pohon, terkadang hal ini memacu adrenalin anak anda untuk memanjat dan mengambil layang-layang tersebut di pohon. Terkadang kemampuan memanjat pohon tersebut tidaklah sebanding dengan ketinggian pohon itu, maka anak anda bisa terjatuh dari ketinggian pohon yang sangat sayup. Akhirnya bisa menyebabkan anak anda mengalami cedera patah tulang dan memar lainnya.

6 bahaya bermain layang layang bagi keamanan anak anda

6. Menyebabkan tersetrum aliran listrik

Bahaya bermain layang-layang juga bisa terjadi jika anak-anak anda tidak takut dengan aliran listrik. Ya, hal ini sangatlah berbahaya bagi keamanan anak anda. Terkadang anak anda memang tidak takut dengan aliran listrik. Contohnya, ia sangat sering bermain berdekatan dengan aliran-aliran listrik yang terlanjang. Akrhinya beberapa kejadian menyebabkan layang-layangnya tersangkut di kabel listrik yang terlanjang dan mengakibatkan anak-anak tersebut mendekat lalu tersetrum.

Yang ini agak sedikit berbahaya, karena bermain layang-layang berdekatan dengan tiang dan aliran listrik memang menakutkan sekali. Ketika tali dan layang-layangnya tersangkut di alrian dan tiang listrik, terkadang menyebabkan terjadinya ledakan atau konsleting. Ya, ini bisa mengakibatkan sebuah setruman berbahaya bagi anak anda.

6 bahaya layang layang bagi anak anda

Bermain layang-layang di lapangan atau di alam langsung memanglah tidak seperti bermain PS di dalam rumah. Mulai dari keasyikan dan juga dengan bahayanya. Nah, hal ini tentunya ada kelebihan dan kekurangannya. Oleh itu, jika anak anda lebih senang bermain layang-layag di alam langsung, maka anda harus sering mengingatkan agar berhati-hati dan sering melihat lingkungannya. Ketika lingkungan tersebut tidak mendukung, maka tempat tersebut jangan di jadikan tempat bermain layang-layang.

Terimakasih telah membaca artikel 6 bahaya bermain layang-layang bagi keamanan anak anda ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi anda dan juga bermanfaat bagi keamanan serta masa depan anak anda. Yup, ingatkan juga, sepertinya ketika layang-layang tersebut tersangkut di pohon ataupun di tiang PLN maka sebaiknya segera tinggalkan layang-layang tersebut. Jangan di ambil dan jangan juga di dekati.

Bagi anda yang memiliki anak kecil. Tentunya agar pertumbuhan mental dan fisiknya baik dan kuat. Maka anda harus membiasakannya dengan tidak menerapkan kemanjaan kepada mereka. Nah, jika anak anda terlena dengan kemanjaan dari anda, maka bahaya yang ada di artikel ini akan terjadi pada anak anda. Yup lihat artikelnya Bahaya terlalu memanjakan anak bisa berdampak buruk bagi masa depannya.

Dan bagi anda yang mempunyai anak yang menyukai facebook. Tentunya anda juga harus sering mengawasi dan menasehatinya. Karena bagi anak anda yang masih kecil dan dalam usia belajar, lalu ketagihan dengan facebook, hal ini bisa membahayakan pada pelajarannnya.Yup lihat artikelnya di Bahaya facebook berdampak menurunkan prestasi belajarnya.