7 Kesalahan Berbahaya Ketika Mengendarai Kendaraan yang bisa mengancam Nyawa

Author - June 11, 2015

7 Kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan Yang bisa mengancam nyawa ini merupakan kesalahan yang sangat fatal. Karena ketika anda melakukan kesalahan berbahaya ini anda akan membahayakan nyawa anda dan juga akan mengancam nyawa orang lain. Nah, tentunya kesalahan berbahaya ini harus anda jauhkan dan jangan sesekali anda jadikan kebiasaan ataupun percobaan.

7 kesalahan berbahaya mengendarai kendaraan

mengingat 7 kesalahan berabahaya ketika mengendarai kendaraan yang bisa mengancam nyawa ini begitu penting untuk di ketahui dan sebagai lembaran pengingat bagi anda yang sering melakukan kebiasaan yang salah ini. Karena banyak dari anda yang tidak menyadari betapa pentingnya mengendarai kendaraan dengan cara yang benar, tepat, dan tidak membahayakan diri anda dan juga orang lain.

Akhir-akhir ini banyak sekali pengendara kendaraan yang tidak mengerti seutuhnya aturan dan perlakuan yang harus ia terapkan ketika sendang dalam perjalanan. Tidak tahu apakah mereka sengaja melakukan kesalahan tersebut ataupun mereka tidak mengetahui bahwa apa yang mereka lakukan tersebut adalah salah dan berbahaya? Sepertinya mereka sendirilah yang bisa menjawabnya.

Ya, benar sekali, baik anda sebagai pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Ternyata sikap dan kebiasaan anda tidak jauh berbeda jika di perhatikan dengan mengingat bahaya-bahaya yang bisa terjadi dan membahayakan anda saat itu. Nah, sepertinya 7 kesalahan berabahaya ini tidak lagi anda lakukan dan menjadi kebiasaan yang mendarah daging di sepanjang jalan raya ketika anda telah mengalami kegagalan atau musibah dari kecelakaan di jalan raya.

Nah, apa sajakah 7 kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan yang bisa mengancam nyawa ini? Ya, benar sekali, 7 kesalahan berbahaya ini adalah sebagai berikut:

1. Belok kanan dan kiri sesuka hati

Tidak jarang terjadi kecelakaan berbahaya yang bahkan bisa menyebabkan hilangnya nyawa pengendara kendaraan yang disebabkan oleh pengendara kendaraan mengambil jalur belok kanan dan kiri dengan sesuka hati. Ketika anda mengambil jalur belok kanan dan kiri tanpa memperhatikan pengendara yang menggunakan jalur lurus, hal ini bisa menjadikan anda ditabrak oleh mereka yang menggunakan jalur lurus. Karena, biasanya mereka yang menggunakan jalur lurus, ia mengendarai kendaraan dengan kecepatan yang tinggi. Nah, ketika anda sembarangan belok kanan dan kiri, maka hal ini mengakibatkan anda tertabrak oleh mereka. Bagaiamana nyawa anda? Yah, yang pasti sangat terancam. Karena banyak kejadian yang terjadi karena semena-mena mengambil jalur kanan dan kiri ini banyak yang meninggal dunia.

7 kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraa

2. Ngerem kendaraan mendadak

Memang tidak ada yang menginginkan untuk mengerem kendraan mendadak. Namun, mengerem kendaraan dengan mendadak bisa di sebabkan oleh anda yang melakukan kesalahan berbahaya ini. Yaitu anda tidak menjaga jarak antara kendaraan anda dengan kendaraan yang di dapannya. Nah, ketika kendaraan anda sangat rapat dengan kendaraan di depan, maka ketika kendaraan di depan anda mengalami suatu bahaya atau permasalahan, tentunya anda tidak memiliki kesempatan lagi atau jeda waktu untuk menghentikan kendraan anda. Dan oleh sebab itu detik itu juga anda harus mengerem kendaraan anda walaupun terhitung mendadak. Nah, bagaimana dengan orang yang di belakang anda? Ya, bersikap seperti anda juga, maka sudah pasti anda dan mereka akan mengalami tabrakan beruntun. Yah, nyawa anda akan terancam yang ke dua kalinya.

7 kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan yang mengancam nyawa

3. Mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk

Sangat banyak kejadian yang mencengangkan para korban. Kecelakaan yang menghabiskan nyawa mereka sendiri dan juga nyawa orang yang ada di sekitarnya. Ternyata masalahnya hanya disebabkan ketika mengendarai kendaraan, mereka sedang dalam keadaan mabuk, sehingga terkadang ia tidak bisa mengontrol dirinya dan juga tidak bisa mengontrol kendaraan yang ia gunakan saat itu.

Namanya saja orang mabuk, sudah tentu apapun yang ia lakukan tidak ada yang beres. Nah, tentunya ketika anda mabuk, sebaiknya anda jangan menyetir atau mengendarai kendaraan, cukup anda menjadi penumpang dan duduk diam.
Kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk ini bisa terjadi dengan bebarapa sebab. Seperti anda akan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga tidak bisa mengontrol kendaraan anda, dan terkadang anda tidak bisa melihat jalan dengan sempurna sehingga anda menabrak pohon, tembok dan yang menyedihkannya lagi anda masuk ke jurang.

7 kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan

4. Mengendarai kendaraan dalam keadaan ngantuk

Apakah anda pernah mengendarai kendaraan dengan keadaan mengantuk? Ya, benar sekali. Mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk ini memang sangat berbahaya. Karena anda terkadang sambil menyetir atau mengendarai motor tau-tau terlelap. Nah, meskipun itu hanya terjadi dalam beberapa detik, tetapi ketika anda sedang terlelap, kaki dan tangan anda bisa saja melakukan kegiatan berbahaya tanpa anda sadari. Tau- tau gas kendaraan anda sedang di pacu dalam keadaan tinggi. Akhirnya dengan tanpa anda sadari juga kendaraan anda menabrak orang yang berada di depan atau masuk ke jurang.

7 kesalahan berbahaya disaat mengendarai kendaraan

5. Mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi

Kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan yang satu ini memang sangat sering di temukan. Baik bagi anda sebagai anak muda yang memiliki tingkat ego yang tinggi ataupun bagi anda yang memang tidak mengindahkan aturan yang bertuliskan kecepatan maksimum. Nah, bukan apa. Ketika anda mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi ini bisa mengakibatkan anda tidak bisa mengontrol kendaraan anda dengan total. Ketika bahaya ini terjadi maka anda bisa lepas kontrol sehingga menabrak orang yang berada di depan serta anda juga berkemungkinan masuk ke dalam jurang. Nah, bagi anda yang senang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi tentunya sangat berbahaya. Terkadang sedang asik-asiknya anda mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, tau-tau ada pengendara lain yang menyebrang dan belok di hadapan anda. Yang akhirnya mengakibatkan anda terkaget dan ketika anda menekan rem secara mendadak, maka kendaraan anda bisa “oleng” alias tidak stabil, sehingga menyebabkan anda mengalami kecelakaan berat.

7 kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan bisa mengancam nyawa

6. Tidak menjaga jarak

Kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan berikutnya ini juga sangat membahayakan nyawa anda. Kita ambil contoh saja yang sangat sederhananya yaitu: Ketika anda mengendarai kendaraan di daerah tanjakan, lalu di depan anda terdapat kendaraan TRUK bermuatan penuh yang sedang berjajarang dengan anda. Tetapai karena anda lalai dan tidak mengindahkan pengalaman ini maka anda tetap berdekatan dengan truk tersebut. Nah, ketika truk tersebut tidak bisa menaiki tanjakan dengan sempurna, maka truk tersebut terkadang bisa mundur ataupun terbalik sehingga menimpa kendaraan anda yang ada di belakangnya. Nah, sempatkah anda menyelamatkan diri dan penumpang anda? Ya, tentunya anda dan penumpang anda bisa kemet karena tertimpa truk dan muatan yang ada di truk tersebut.

7 kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan bisa membuat anda hilang nyawa

7. Tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas

Rambu-rambu lalu lintas di buat karena untuk meredakan bahaya-bahaya kecelakaan yang sering terjadi. Dengan di buatnya rambu-rambu lalu lintas di harapkan anda bisa mengerti situasi, medan serta kewajiban yang harus anda patuhi dan lakukan di saat itu. Namun jika anda lebih mengutakan kebiasaan anda yang salah itu menjadi prioritas anda, maka tidak ada yang bisa membantu anda lagi.

Ketika anda melakukan kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan dengan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas ini maka banyak sekali kejadian berbahaya yang bisa terjadi pada anda. Seperti ketika lampu lalu lintas sedang berwarna merah, tetapi anda tetap nekad, maka sudah tentu anda akan tertabrak oleh kendaraan yang di depannya. Bagitu juga ketika palang rel kereta api sedang melintang, namun anda tetap nekad menyeberang, maka tidak jarang juga kendaraan anda terlindas oleh kereta api sehingga meneyebabkan anda meninggal di tempat. Seperti tanda hati-hati jangan berkecepatan tinggi karena tikungan tajam. Tetapi anda tidak mengindahkan, tau-tau kendaraan anda ketika belok dengan kepatan tinggi mengakibatkan tergoleng atau terbalik.

7 kesalahan berbahaya dari mengendarai kendaraan

Sebentar, ada yang bertanya. Bagaiaman jika saya tidak melakukan 7 kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan ini, namun kadang-kadang hanya salah satu saja? Ya, benar sekali. Salah satu dari tujuh kesalahan berbahaya tersebut jika anda lakukan bisa menghantarkan anda kepada maut.

Terimakasih telah membaca artikel 7 kesalahan berbahaya ketika mengendarai kendaraan yang bisa mengancam nyawa ini. Semoga bermafaat bagi anda dan juga bagi orang yang berada disekitar anda ketika ada sedang berkendaraan. Nah, jangan lupa juga, ketika anda sedang sakit, sebaiknya anda jangan menyetir atau membawa motor dengan sendiri. Karena bisa-bisa kondisi badan anda ngendrop mendadak sehingga anda tidak bisa mengontrol kendaraan anda dengan baik.

Oh ya, ada satu penyakit berbahaya bagi anda yang menderita penyakit ini di harapkan untuk istirahat dulu ketika mengendarai kendaraan. Penyakit apakah itu? Ya, ternyata penyakit diabetes. Lho, apa hubungan nya dengan bahaya? Ya, ternyata orang yang terkena penyakit diabetes ketika mengendarai kendaraan ia mudah kelelahan dan mengakibatkan cepat ngantuk. Nah, supaya lebih jelas mari lihat artikelnya di 1 Hal paling berbahaya dari penderita diabetes disaat menyetir mobil.

Bagi anda yang sering mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi tentunya hal ini sangat berbahaya. Ketika ada sesuatu atau bahaya di depan anda terkadang anda tidak mampu menyelamatkan kendaraan anda dan juga diri anda. Nah, Bagaimana jika disaat anda mengendarai kendraan dengan kecepatan tinggi, lalu anda kucing atau anjing yang menyeberang? Nah, hewan ini jangan sampai anda tabrak lalu menyebabkan mati. Jika ia maka anda harus mengenalnya di artikel Bahaya menabrak kucing dan anjing bagi keselamatan anda ketika berkendaraan.