7 Tempat Parkir Mobil Yang Berbahaya Bagi Keamanan Mobil Anda

Author - June 12, 2015

7 Tempat parkir mobil yang berbahaya bagi keamanan mobil anda ini memang sangat penting untuk anda ketahui agar ketika anda ingin memarkir mobil anda, anda bisa meyakinkan bahwa mobil anda akan senantiasa dalam keadaan aman.

7 tempat parkir mobil berbahaya

7 Tempat parkir mobil yang berbahaya ini tentunya bukan lagi sesuatu tempat yang asing dan jarang anda temui. Karena tempat ini merupakan tempat yang sangat familiar dan mungkin juga sering anda gunakan, karena memang secera kasat mata, tempat ini merupakan tempat yang sangat mudah di dapat dan juga bisa memberikan kenyamanan bagi anda yang sedang parkir.

Tentunya untuk menjaga keamanan mobil anda di parkiran, maka sudah tentunya juga anda memilih tempat parkir yang aman. Artinya aman dari bahaya alam dan juga aman dari tindakan-tindakan kriminal yang bisa mengakibatkan mobil anda menjadi korban pencurian.

Ya, untuk meyakinkan keamanan mobil anda di saat anda memarkir, maka sebaiknya anda menghindari memarkir di salah satu dari 7 tempat parkir mobil yang berbahaya ini. Karena tentunya untuk menghindari bahaya-bahaya yang bisa membahayakan mobil anda.

Adapun 7 tempat parkir mobil yang berbahaya bagi keamanan mobil anda ini adalah sebagai berikut:

1. Di bahu jalan

Ya, tentunya parkir di mobil di bahu jalan tersebut sangat mudah didapat dan juga sangat praktis. Namun, tentunya anda juga mengganggu pengguna jalan lainnya. Masih beruntung ketika anda memarkir di bahu jalan yang telah di sediakan tempat parkir. Nah, yang menjadi bahayanya adalah, sudah tahu jalan tersebut pas-pasan, namun tetap juga anda memarkir mobil anda tersebut di bahu jalan. Tentunya ketika ada orang lain yang lewat akan terganggu dan bisa mengakibatkan keributan yang besar. Ditambah lagi karena anda memarkir mobil anda di bahu jalan, maka jalan menjadi macet.

Bersyukur ketika anda memarkir mobil di bahu jalan lalu ketika jalan tersebut macet anda bisa segera menggeser mobil anda, namun yang bahayanya, ketika jalan menjadi macet di karenakan mobil anda dan andanya tidak ada di tempat. Bisa-bisanya mobil anda akan di lempari batu dan kayu. Nah,ini tentunya sangat berbahaya bagi keamanan mobil anda.

7 tempat parkir mobil yang berbahaya

2. Di tengah tanjakan

Memarkir mobil di tengah tanjakan tentunya tidak pernah anda harapkan. Namun hal ini tetap saja ada orang-orang yang memarkir mobilnya di tengah-tengah tanjakan. Seperti ketika sedang berlibur di daerah wisata lembang, Bandung. Di sana sebagian besar terdapat tempat wisata dengan kondisi alam berupa pegunungan. Sehingga untuk memarkir mobil juga pun susah memilih tempat yang datar. Nah, bagaimana bahaya memarkir mobil di tengah tanjakan ini? Ya, benar sekali. Mobil anda yang telah diparkir dan didiamkan dengan rem tangan, terkadang belum menjamin kediaman mobil tersebut. Terkadang setelah mobil anda tinggalkan, maka mobil tersebut mundur dengan sendirinya hingga menabrak mobil yang ada di belakangnya.

Kejadian ini bukan sekali dua kali terjadi disaat orang-orang memarkir mobilnya di tanjakan. Hingga untuk meyakinkan keamanan dan kediaman mobil tersebut agar tidak bergerak, maka banyak orang-orang mengganjal ban mobilnya dengan batu besar dan kayu besar. Namun tetap juga hal ini mengkhawatirkan anda.

7 tempat parkir mobil yang membahayakan

3. Di bawah pohon

Berteduh di bawah pohon tentunya sangat enak dan mendamaikan. Termasuk memarkir mobil di bawah pohon bisa menjadikan mobil anda tetap dalam keadaan adem ayem. Namun tempat parkir ini sangat berbahaya bagi keamanan mobil anda.

Bagaimana bahaya tersebut bisa terjadi? Ya, benar sekali.Ketika hujan lebat dan angin kencang, biasanya pohon-pohon ini tidak kuat menahan dahan dan ranting yang di tiup angin. Akhirnya dahan dan ranting tersebut jatuh menimpa mobil anda. Ya, syukur-syukur yang menimpa mobil anda hanya ranting kecil, namun ketika dahan besar yang menimpa mobil anda, maka bisa-bisa mobil anda kemet tertimpanya.

7 tempat parkir mobil yang membahayakan mobil

4. Di pinggir jurang

Parkir mobil di pinggir jurang memanglah sangat berbahaya. Nah, sekarang anda bisa mengatakan bahwa rumah anda tidak ada jurang. Ya, benar sekali. Hal ini bisa terjadi ketika anda berlibur kesuatu daerah pegunungan, biasanya tempat parkir mobil pada penuh, akhirnya anda mendapatkan parkir mobil di dekat jurang.

Bagaimana bahaya parkir mobil di pinggi jurang ini? Ya, benar sekali.Di pinggir jurang merupakan tempat yang sangat mudah terjadinya lonsor. Ketika longsor terjadi maka mobil anda terbawa lonsor kedalam jurang.

7 tempat parkir mobil berbahaya bagi keamanan mobil

5. Di basement

Tempat parkir mobil di basement tadinya bukanlah tempat yang berbahaya. Namun, setelah terjadinya hujan besar, bendungan jebol maka basement pun secara mendadak dan seketika di penuhi oleh tumpahan dan luapan air sungai. Seperti kejadian di jakarta. Maka banyak mobil-mobil yang berada di parkiran basement hotel dan tempat perbelanjaan menjadi korban terendam.

Ketika mobil anda di parkir di basement dan terjadinya banjir dadakan, maka tentunya anda tidak sempat mengamankan mobil anda. Ya, bukan tanggung-tanggung lagi yaitu seluruh mobil anda terendam oleh air banjir.

7 tempat bahaya parkir mobil bagi keamanannya

6. Di gang yang sepi dan gelap

Parkir mobil di gang yang sepi dan gelap ini memanglah sangat berbahaya. Namun apa boleh buat. Masalah parkir ini terjadi pada anda ketika anda bertamu ke tempat saudara, teman, atau pacar anda. Nah, karena tempat parkir di daerah tersebut sangat sulit di dapat, maka terkadang anda nekad untuk meninggalkan mobil ini di gang tersebut.

Ya, sudah tentu tempat yang sepi dan gelap tersebut sangat mendukung orang jahat untuk memecahkan kaca dan membawa lari mobil anda. Nah, benar sekali, kejadian ini sangat sering terjadi. Jangankan parkir di tempat sepi dan gelap. Parkir di tempat terang saja banyak kejadian yang menyebabkan kehilangan mobil.

7 tempat parkir mobil yang berbahaya bagi keamanan mobilnya

7. Di jalan perkampungan yang sepi

Memang kemungkinan memarkir mobil di jalan perkampugan yang sepi ini jarang anda lakukan. Mengapa? Karena anda adalah orang kota, hehehe. Tetapi tidak menutup kemungkinan suatu saat anda berlibur atau melakukan penelitian di sebuah perkampungan. Nah, jangan kira orang kampung pada baik-baik. Namanya kejahatan tidak menunggu di kampung atau di kota.

Terkadang di kampung kejahatan ini jauh lebih berbahaya. Mengapa? Karena tidak jarang juga di kampung ini di jadikan tempat persembunyian dan tempat penadahan mobil-mobil curian yang akan di modifikasi atau sedang di amankan. Ya, meskipun kampung, tetapi juga kejahatan yang terjadi tidak tanggung-tanggung. Oh ya, namnya saja manusia. Tempat salah dan khilaf.

7 tempat parkir mobil yang berbahaya bagi anda

Baik 7 tempat parkir berbahaya ini telah di jelaskan meskipun kurang sempurna, tetapi tentunya diharapkan anda untuk agar berpikir dua kali ketika ingin memarkir dan hanya menemukan tempat parkir yang ini. Karena yang namanya “na’as” tidak ada yang tau.

Terimakasih telah membaca 7 tempat parkir mobil yang berbahaya bagi keamanan mobil anda ini. Semoga tempat parkir ini tidak pernah anda temukan. Dan setiap anda menemukan tempat parkir, maka tempat parkir anda berada dalam keadaan yang aman dan mendamaikan hati anda ketika mobil tersebut anda tinggal di tempat parkiran.

Menulis mengenai tempat parkir yang berbahaya, anda mengingatkan saya dengan perilaku orang-orang yang kurang berprikemanusiaan ini. Yaitu ketika berkendaraan, ia dengan mudah dan dengan muka yang tanpa dosa menabrak hewan yang bernama kucing dan anjing ini. Perlu anda ketahui, menabrak kucing dan anjing tentunya sangat berbahaya. Tidak seperti menabrak tikus atau kodok.Nah, jika anda ingin tahu bahaya dari menabrak kucing dan anjing ini, mari lihat artikelnya langsung yang berjudul Bahaya menabrak kucing dan anjing bagi keselamatan anda ketika berkendaraan.

Akhir-akhir ini, di kota-kota besar telah mendapatkan cara dan solusi baru untuk menyediakan tempat parkir yang luas dan mampu menerima parkiran mobil dalam jumlah ratusan bahkan ribuan. Nah, solusinya yaitu dengan menyediakan dan membuat tempat parkir di gedung. Seperti yang di lansir oleh wikipedia ini yang membahas mengenai gedung parkir di perkotaan.