8 Tips Aman Menghindari Bahaya Jatuh Dari Kamar Mandi

Author - June 4, 2015

8 Tips aman menghindari bahaya jatuh dari kamar mandi ini merupakan tips yang sangat penting dan bermanfaat bagi anda. Karena jatuh dari kamar mandi bukan lagi sebagai sesuatu yang aneh, dan bahkan jatuh dari kamar mandi sepertinya hampir sama dengan jatuh dari tangga atau kecelakaan di jalan raya.

8 tips aman menghindari bahaya jatuh dari kamarmandi

Mengingat seringnya bahayanya jatuh dari kamar mandi, maka Bahayapedia.com menyajikan informasi mengenai 8 tips aman menghindari bahaya jatuh dari kamar mandi ini. Karena bahaya jatuh dari kamar mandi ini sepertinya hanya terjadi ketika anda mengabaikan atau melanggar tips-tips yang telah di sajikan dari sini. Kemungkinannya seperti itu, hehehe.
Tidak menutup kemungkinan bagi anda yang pernah terjatuh dari kamar mandi tentunya anda sudah kapok dan jera, karena jatuh dari kamar mandi dampaknya sangat besar. Ada yang tahu-tahu jadi stroke, atau yang bocor kepala dan mungkin masih banyak lagi bahaya-bahaya yang tidak terduga dan telah terjadi pada anda.

Di zaman modern ini tentunya anda semua memiliki kamar mandi yang berada dan menyatu di dalam rumah, berbeda dengan orang-orang yang berada di perkampungan dan pedesaan sana. Kamar mandi mereka terletak 500 meter dari rumah, yaitu di pinggir sungai atau parit. Nah, hal ini tentunya sama saja, baik kamar mandi yang berada di pinggir sungai ataupun kamar mandi yang berada di dalam rumah, bahaya yang bisa terjadi ternyata sama, dan penyebabnya juga ternyata sama.

Oleh itu mari anda perhatikan apa saja 8 tips aman menghindari bahaya jatuh dari kamar mandi ini yang akan saya jelaskan satu persatu, supaya anda bisa mengerti dan memahami dengan sebaik-baiknya. Adapun 8 tips aman menghindarai bahaya jatuh dari kamar mandi tersebut adalah sebagai berikut:

• Senantiasa menciptakan kamar mandi yang bersih

Bahaya jatuh dari kamar mandi ternyata sangat di takuti oleh anda dan tambah lagi sangat berbahaya bagi orang yang sudah lanjut usia, mengapa? Karena tulang-tulangnya sudah pada lemah dan tidak sekuat tulang anda yang masih muda. Nah, dengan senantiasa menciptakan kamar mandi yang bersih tentunya ini merupakan faktor utama terhadap keselamatan anda dari jatuh di kamar mandi ini. Ketika kamar mandi anda bersih, maka kondisi kamar mandi anda akan sehat dan juga tidak terdapatnya lendir-lendir yang bisa menyebabkan licin. Nah, dengan kamar mandi yang bersih juga bisa membuat anda betah di kamar mandi. Sehingga ketika anda berada di kamar mandi, anda tidak terburu-buru atau tergesa-gesa untuk bergegas keluar, yang akhirnya bisa membahayakan keselamatan dan keamanan anda.

8 tips aman menghindari dari bahaya jatuh dari kamar mandi

• Senantiasa menciptakan kamar mandi yang kering

Bahaya jatuh dari kamar mandi ternyata tentunya bukan pilihan anda. Tetapi ketika anda bisa menciptakan kamar mandi anda dengan senantiasa dalam keadaan kering, maka hal ini sangatlah menjauhakan anda dari mengalami kecelakaan jatuh dari kamar mandi ini. Kamar mandi yang kering tentunya tidak memberikan efek bahaya bagi anda yang melewatinya. Dan ini sangat aman bagi orang tua yang sudah lanjut usia ketika ia menggunakan kamar mandi dalam kesehariannya.

bahaya jatuh dari kamar mandi sangat berbahaya

• Masuk ke kamar mandi tidak dalam keadaan emosi

Bahaya jatuh dari kamar mandi tentunya bisa mengakibatkan anda mengalami cedera berat dan ringan. Dan yang sangat di takutkan anda bisa mengalami cedera berat karena terbenturnya kepala anda dengan perabotan yang ada di kamar mandi. Karena ketika kepala anda terbentur dengan keras, maka bisa mengakibatkan kebocoran di kepala. Nah, hal ini tentunya bisa di hindari oleh anda dengan salah satu tips yang unik. Yaitu ketika anda ingin masuk kekamar mandi anda tidak sedang dalam keadaan emosi. Ya, benar sekali. Bukan saja masuk kekamar mandi akan menjadikan bahaya dan petaka bagi anda ketika anda sedang emosi. Namun anda berjalan di jalan saja bisa membuat anda tersandung dan terjungkal ke depan. Nah, kesimpulannya semua kegiatan yang anda lakukan dengan kondisi sedang emosi maka kegiatan tersebut tidak akan berhasil dengan maksimal, malahan bisa menjadi petaka.

8 tips aman mengindari bahaya jatuh dari kamar mandi

• Masuk ke kamar mandi tidak dalam keadaan mabuk

Bahaya jatuh dari kamar mandi ternyata bisa terjadi ketika anda sedang dalam keadaan tidak waras atau mabuk. Nah, orang mabuk jangankan masuk kekamar mandi, berjalan di jalan yang kering, datar dan lurus saja ia bisa jatuh. Apalagi masuk ke kamar mandi yang posisinya sangat sempit dan juga ada beberapa lanti yang basah, berair serta licin. Hal ini tentunya sangatlah memungkinkan sekali bagi anda yang sedang mabuk, lalu masuk ke kamar mandi, maka anda bisa-bisa terjatuh di kamar mandi dan pingsan di sana.

8 tips aman menghindari dari bahaya jatuh di kamar mandi

• Masuk ke kamar mandi tidak sedang dalam keadaan mengantuk

Bahaya jatuh dari kamar mandi memang sangat tidak diharapkan oleh anda. Karena terkadang bisa menyebabkan kaki anda mengalami lebab atau memar sehingga jalan anda akan menjadi pincang. Nah ini terkadang bisa di hindari dengan menyadarkan diri terlebih dahulu ketika anda sedang dalam keadaan ngantuk. Nah, artinya ketika anda dalam keadaan ngantuk dan belum 100% sadar diri, maka apa yang anda lakukan di kamar mandi tentunya tidak ada yang jelas. Akhirnya anda akan terpleset dan terjatuh di kamar mandi sendirian.

8 tips aman menghindari bahaya terjatuh dari kamar mandi

• Masuk ke kamar mandi Tidak sedang dalam keadaan sakit dan tidak berdaya

Bahaya jatuh dari kamar mandi ternyata bisa terjadi pada anda dengan berbagai cara dan penyebab. Salah satu di antaranya lagi adalah ketika anda masuk ke kamar mandi tubuh anda dalam keadaan sakit dan tidak berdaya. Artinya ketika anda sedang dalam keadaan sakit dan tidak berdaya, anda memakasakan diri anda untuk masuk ke kamar mandi. Nah, di kamar mandi bukannya malah bisa membung air keci, besar atau sekedar mencuci muka, tetapi bisa-bisa anda di kamar mandi jatuh terlungkup karena kondisi kamar mandi yang licin dan juga kurang bersih.

8 tips aman menghindari bahaya jatuh di kamar mandi

• Masuk ke kamar mandi tidak dalam keadaan pusing atau sakit kepala

Bahaya jatuh dari kamar mandi bisa terjadi pada anda yang sedang mengalami gangguan atau sakit kepala. Disaat anda mengalami sakit kepala, terkadang konsentrasi anda hilang. Dan anda juga terkadang tidak bisa mengimbangi jalan anda yang sempurna. Karena apa? Karena otak anda sedang dalam keadaan gangguan. Nah hal ini tentunya bisa menyebabkan anda terjatuh dan hilang keseimbangan ketika jongkok dan berdiri ketika berada di kamar mandi.

8 tips aman menghindari bahaya jatuh dari kamar mandi

• Tidak melamun di kamar mandi hingga bisa terpeleset

Bahaya jatuh dari kamar mandi tentunya bukan lagi sesuatu hal yang asing. Karena beberapa korban yang jatuh dari kamar mandi jarang sekali menyimpan rahasia ini. Ternyata rahasia yang sedikit menarik otok geli anda adalah jatuhnya mereka dari kamar mandi secara terpeleset di karenakan ia melamun di kamar mandi.

8 tips aman menghindari bahaya jatuh dari kamar mandi anda

Nah, bagi anda yang memiliki pikiran atau permasalahan yang tidak kunjung selesai ini, biasanya kemanapun anda pergi anda terbawa-bawa oleh masalah ini. Hingga anda lupa sedang apa sekarang dan dimana posisi anda sekarang. Nah, ketika anda masuk ke kamar mandi dengan melamun, hal ini bisa menyebabkan anda tidak menyadari lantai apa yang sedang anda pijak dan seberapa licin lantai tersebut dan seberapa bahaya lantai tersebut sehingga disaat anda harus berhati-hati karena anda melamun maka anda mengabaikan hal ini hingga menyebabkan anda terjatuh di kamar mandi.

Baik, semoga 8 tips aman menghindari bahaya jatuh dari kamar mandi ini bisa bermanfaat bagi anda dan juga bagi keluarga anda. Termasuk orang tua anda yang sedang dalam lanjut usia, semoga anda sering mengingatkannya untuk berhati-hati ketika masuk dan beraktivitas di kamar mandi. Tentunya dengan sedikit memperhatikan 8 tips yang ada di atas.

Bagi anda yang belum pernah jatuh dari kamar mandi tentunya anda harus mensyukuri nikmat tersebut. Mengapa? Ya, karena beberapa orang yang pernah jatuh dari kamar mandi bisa mengalami cedera yang begitu beratnya. Hingga muncul artikel Bahaya jatuh dari kamar mandi sama dengan bahaya kecelakaan di jalan raya.

Untuk menambah pengetahuan anda mengenai kamar mandi kering dan kamar mandi basah, dan juga kamar mandi yang ada di dunia ini. Anda bisa berselancar di wikipedia kamar mandi. Nah di sana ada beberapa jenis kamar mandi dengan berbagai kota dan negara yang bisa menginspirasi anda untuk menjadikan kamar mandi rumah anda sebagai kamar mandi yang aman, sehat dan spesial tentunya.