Apakah Anda Juga Melakukan 2 Kesalahan Berbahaya Ini Terhadap Karyawan Anda?

Author - April 10, 2015

Hai, Apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini terhadap karyawan anda? Ya, yang pasti meskipun anda soerang pimpinan, bos, juragan dan lain sebagainya, ternyata anda juga tidak luput dari kesalahan dan bahkan kesalahan tersebut bisa berbahaya bagi anda dan juga bagi karyawan anda. Anda seorang pimpinan? Ya, yang pasti anda sering berhadapan dengan karyawan yang beraneka ragam dan bermacam-macam pula watak dan perilakunya. Baik yang bisa anda terima, maupun yang benar-benar bertentangan dengan prinsip anda hingga anda harus bersikap keras terhadapnya.

Ya, ini yang dimaksud dengan pimpinan. Pimpinan bukan hanya sebagai lambang atau kebanggaan untuk sebuah nama yang tersohor atau hanya mengharapkan sebuah penghasilan yang memuaskan. Tetapi pimpinan yang sejati adalah pimpinan yang bisa membimbing, membawa perusahaan dan karyawanya menuju kesuksesan. Sekarang bagaimana anda bisa disebut pimpinan jika anda sendiri melakukan 2 kesalahan berbahaya ini terhadap karyawan anda?

Apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini terhadap karyawan anda

Ya, Mengapa pimpinan dalam sebuah perusahaan hanya satu? Benar sekali, hanya satu. Tidak ada pimpinan dalam perusahaan tersebut lebih dari satu. Karena sebuah kapal tidak akan sukses perjalanannya apabila di nahkodai oleh dua orang nahkoda. Oleh itu anda yang menjadi pimpinan adalah orang yang terpercaya, terbaik dan terpantas untuk memimpin sebuah nahkoda perjalanan perusahaan. Yah, yang pasti perusahaan juga mengharapkan kepada anda untuk tidak melakukan 2 kesalahan berbahaya ini terhadap karyawan anda.

Apabila anda melakukan kesalahan ini sama halnya anda melakukan kesalahan terhadap perusahaan anda.
Anda sepakat bahwa perusahaan mengangkat anda menjadi pemimpin di perusahaanya karena menganggap anda adalah salah satunya orang yang pantas memimpin perusahaan tersebut. Tetapi apa yang telah anda lakukan untuk perusahaan dan karyawan anda? Ya, mari syukuri atas kepercayaan tersebut dan jauhi dari melakukan 2 kesalahan berbahaya ini terhadap karyawan anda. Apa sajakah itu?

– Tidak pernah berterimakasih kepada karyawan

Hai, apakah anda melakukan kesalahan pertama yang berbahaya ini kepada karyawan anda? Apabila anda tidak pernah berterimakasih kepada karyawan anda sepertinya anda pemimpin yang susah sukses. Mengapa? Karena kesuksesan pemimpin itu ada karena di bantu dan disukseskan oleh karyawannya. Tidak ada pemimpin yang bisa bekerja sendiri. Sepintar dan sekuat firaun pun pemimpin tetap memerlukan ide, tanaga dan pikiran karyawannya.

apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini kepada karyawan anda

Disaat anda tidak berterimakasih kepada karyawan anda. Karyawan anda merasa pekerjaan dan bantuan yang ia kerjakan dengan susah payah tersebut tidak ada nilainya dimata anda. Karyawan anda pasti akan kecewa. Apabila anda melakukan salah satu kesalahan berbahaya ini kepada karyawan anda maka dikemudian hari, karyawan anda akan bekerja biasa-biasa saja dan tidak menganggap anda pemimpin yang perlu di segani dan di patuhi. Seringlah hargai sekecil apapun yang telah dilakukan oleh karyawan anda agar ia bisa senang dan merasa apa yang dikerjakannya ada nilai dan manfaatnya oleh anda.

– Memarah karyawan di depan karyawan lainnya

Hai, apakah anda melakukan kesalahan kedua yang berbahaya ini bagi karyawan anda? Semoga tidak ya. Karena apabila anda memarah karyawan di depan karyawan lainnya, sama hal nya anda menjatuhkan harga diri dan kehormatan karyawan anda dimuka umum. Mungkin anda ada benarnya untuk memarahi karyawan tersebut. Namun jika anda salah tempat ketika memarahinya, sepertinya anda akan dimusuhi oleh semua karyawan. Karena semua karyawan sangat tidak menyukai pemimpin seperti anda.

Meskipun karyawan anda melakukan kesalahan yang besar. Tetapi apabila anda salah seorang pemimpin yang bijaksana, anda bisa memanggil dan memarahinya di ruangan anda sendiri tanpa terlihat oleh orang lain. Dan alangkah baiknya anda tidak perlu marah-marah. Sepertinya cara yang bijaksanapun masih banyak yang bisa anda tempuh. Yup, jangan lakukan kesalahan berbahaya ini terhadap karyawan anda, semoga hubungan anda dengan karyawan bisa berjalan baik. Dan karyawan anda pun bekerja bisa sepenuh hati.

Perlu anda ingat, seorang pemimpin tidak akan pernah bisa sukses apabila pekerjaan dan harapannya tidak didukung penuh oleh karyawannya. Oleh itu anda harus bisa membuat sebuah hubungan yang harmonis terhadap karyawan anda. Lihatlah karyawan anda, anggaplah ia seperti selayaknya karyawan baik anda. Jangan anda lupakan atas jasa-jasa yang telah dilakukannya. Karena jasa karyawan anda tersebutlah anda bisa menyelesaikan tugas anda sebagai pemimpin dengan mudah.

apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini bagi karyawan anda

Berbicara tentang seorang pemimpin yang tidak pernah berterimakasih kepada karyawannya, sepertinya anda juga bukan hanya dilaknat oleh karyawan anda. Tetapi juga akan di murka oleh sang pencipta.Lho, apa hubungannya karyawan anda dengan sang pencipta, ya? Karena apa yang dilakukan oleh karyawan anda adalah seizin dari sang pencipta. Ketika anda tidak bersukur kepadanya, sama halnya juga anda tidak bersyukur kepada sang pencipta.Anda tahu bahwa sang pencipta sangat marah dan murka terhadap orang yang tidak pernah bersukur atas nikmat yang telah diberikannya? Ya, apabila engkau bersyukur maka akan aku tambahkan nikmatku kepadamu, namun apabila kamu kufur ketahuilah bahwa azabku amat pedih.

Ya, mulailah jauhi diri anda dari melakukan 2 kesalahan berbahaya ini terhadap karyawan anda agar anda menjadi pemimpin yang sukses, dicintai dan dibanggakan oleh karyawan anda hingga akhir hidup anda. Oh ya, apabila anda memiliki karyawan yang pendiam sepertinya anda harus mengenalinya lebih dalam karena ternyata orang yang super pendiam bisa mengalami penyakti berbahaya. Mari baca artikel tahukah anda penyakit berbahaya dibalik orang super pendiam?