Apakah Anda Melakukan 2 Kesalahan Berbahaya Ini Disaat Menghadapi Orang Yang Sedang Marah?

Author - April 10, 2015

Hai, Apakah anda melakukan dua kesalahan berbahaya ini disaat menghadapi orang yang sedang marah? Ya, ternyata hanya dua kesalahan berbahaya saja yang sangat berpotensi bisa menjadikan anda korban dari amarah seseorang, hehehe, namun apabila anda tahu apa dua kesalahan berbahaya ini, sepertinya anda akan aman dan selamat apabila mengahadapi orang yang sedang marah.

Apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini disaat menghadapi orang yang sedang marah

Ya, sebelumnya sudah tahukah anda apa yang sedang terjadi pada orang yang sedang marah tersebut? Ya, orang yang sedang marah tersebut sedang dalam keadaan emosi yang tidak stabil. Yah, ini yang berbahaya. Orang yang sedang dalam emosi yang sedang tidak stabil ini sangat susah untuk didekati. Jika ia adalah seekor harimau sepertinya apabila anda mendekat bisa-bisa anda di telan ditempat. Apalagi apabila anda melakukan dua kesalahan berbahaya ini! Celaka 24 bagi diri anda.

Seperti apapun ketidak stabilan emosi seseorang, apabila anda tahu cara untuk berhadapan dengannya hal ini tidak menjadikan masalah yang besar. Tetapi sebaliknya, meskipun emosi yang tidak stabil pada seseorang itu hanya sekedar atau rendah, tetapi anda tidak tahu cara untuk berhadapan dengan orang ini, anda akan mengalami bahaya besar. Maka dari itu kenali dan jauhkan dari melakukan dua kesalahan berbahaya ini disaat menghadapi orang yang sedang marah.

Ya, Benar sekali. Hanya dua kesalahan berbahaya jika anda lakukan bisa menjadikan amarah seseorang menjadi meningkat dan meledak tanpa terkontrol sedikitpun. Apakah itu?

Apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini disaat orang sedang marah

– Menjawab orang yang sedang marah

Ya benar sekali, menjawab orang yang sedang marah ini ternyata sangat berbahaya. Ini merupakan satu kesalahan berbahaya yang bisa terjadi pada anda. Apapun bisa terjadi pada anda disaat itu apabila anda menjawab apa yang disampaikan oleh orang yang sedang marah. Karena orang yang sedang marah ia sedang tidak bisa mengontrol dirinya. Yang ia inginkan adalah ia bisa mengungkapkan semua masalah, amarah yang ada dalam benak dan pikirannya.

Yah, bagaimana jika anda menjawab dari apa yang ia sampaikan. Ini sangat dibencinya. Amarahnya bisa meningkat 180 derajat lebih tinggi. Karena ia menganggap apabila anda menjawab amarahnya anda sama dengan melawan dan tidak menghargai apa yang sedang ia sampaikan.

Apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini disaat menghadapi orang marah

– Menyela orang yang sedang marah

Ini, tambah lagi satu kesalahan berbahaya disaat anda menghadapi orang yang sedang marah. Apabila anda menyela percakapan orang yang sedang marah. Seolah-olah anda sedang memberikan minyak dan orang yang sedang marah tersebut sedang punya api. Yah, jadilah amarahnya membeludak semakin dahsat dan membesar. Dan bahayanya ia bisa membakar semuanya. Bukan hanya anda namun dirinya dan juga orang-orang yang berada disekitarnya.

Satu pertanyaan. Jadi bagaimana caranya menghadapi orang yang sedang marah agar amarahnya tidak menjadi membesar dan berdampak pada anda? Ya, ternyata sangat mudah, yaitu diam dan dengarkanlah apa yang sedang disampaikannya dengan marah itu. Meskipun itu tidak benar dan bertentangan dengan anda, sebaiknya anda diam dan dengarkanlah terlebih dahulu. Karena nanti, atau beberapa waktu dan beberapa saat berikutnya apabila anda bisa diam dan mendengarkan semua yang sedang ia sampaikan. Ia akan merasa puas, lega dan plong. Lalu amarahnya akan reda dengan sendirinya.

Setelah itu barulah anda memulai menyampaikan apa yang ingin anda respon atau sampaikan dengan pelan-pelan serta menghormati terhadap amarah yang terjadi padanya tadi. Dan tentunya juga jangan anda langsung menyalahkan orang sedang marah tersebut.

Apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini disaat menghadapi orang dalam keadaan marah

Solusi yang paling aman agar anda selamat dari bahaya orang yang sedang marah yaitu anda bersabar. Bersabarlah untuk diam dan mendengarkan dalam beberapa jam. Apabila beberapa jam berikutnya ia belum juga reda dan stabil, maka biarkan saja. Biarkanlah waktu yang membuatnya reda. Baik satu hari, tiga hari. Tetapi biasanya dalam waktu satu minggu amarahnya sudah stabil, dan inilah saatnya anda untuk berbicara dan merespon amarahnya. Yup anda semoga anda tidak melakukan 2 kesalahan berbahaya ini disaat menghadapi orang yang sedang marah ya. Pasti aman.

Yup, terimakasih atas kunjungannya. Jangan lupa banyak informasi bahaya yang menarik, unik dan bermanfaat untuk anda ketahui yang telah disiapkan untuk anda di Bahayapedia.com. Dan jangan ketinggalan artikel menarik ini yaitu tahukah anda 1 kesalahan berbahaya dari tipe orang pendiam?