Apakah Anda Melakukan 3 Kesalahan Berbahaya Ini Disaat Membeli Barang Elektronik Yang Baru?

Author - April 10, 2015

Hai, apakah anda melakukan 3 kesalahan berbahaya ini disaat membeli barang elektronik yang baru? Yah. Tentunya tidak ya, tetapi apabila anda melakukan saya sangat menyayangkan atas kejadian ini terhadap anda dan sepertinya setelah sampai dirumah anda baru menyadari dan menyesali atas transaksi pembelian yang baru saja anda lakukan. Karena apa? Yang pasti karena anda merasa tidak puas hati.

Apakah anda melakukan 3 kesalahan berbahaya ini disaat membeli barang elektronik yang  baru

Yah, oleh itu hindari dari melakukan 3 kesalahan berbahaya ini disaat membeli barang elektronik yang baru , ya. Perlu anda ketahui juga, mungkin pada hari itu anda belum menyadari bahaya atau dampak negativ atas kesalahan yang anda lakukan disaat membeli barang elektronik yang baru, mungkin anda menyadari setelah barang elektronik baru anda mengalami gangguan atau rusak.

Wah, ternyata ada yang bertanya. Kan sudah membeli barang yang baru, mana mungkin masih juga terjadi penipuan atau salah beli? Ya, anda benar sekali. Itu pertanyaan yang bagus dan menarik untuk kita bahas diartikel ini, ya.

Ternyata membeli barang baru bukan jaminan untuk anda mendapatkan barang yang memang benar-benar baru atau asli sesuai merk yang anda cintai apabila anda tidak tahu cara yang benar dalam membeli barang elektronik yang baru tersebut. Karena apa? Karena anda bisa saja melakukan 3 kesalahan berbahaya ini disaat membeli barang elektronik yang baru tersebut tanpa disadari. Yup, silahkan anda lihat dulu 3 kesalahan berbahaya tersebut ya!

apakah anda melakukan 3 kesalahan berbahaya ini disaat membeli elektronik baru

– Terpengaruh oleh harga yang rendah

Ya, benar sekali, ini merupakan kesalahan pertama yang berbahaya bagi anda jika membeli barang elektronik yang baru. Disaat anda membeli barang elektronik yang baru hal ini sangat memungkinkan banyak para penjual yang bersaing dan berusaha menjual barang dagangannya sebanyak-banyaknya kepada konsumen. Hal ini positip dan apabila ditambah lagi ia mengikuti persaingan ini dengan sportip. Tetapi sangat disayangkan ada beberapa diantara penjual yang bersaing dengan cara tidak sehat.

Disaat ia kalah dalam bersaing secara sehat, ia menurunkan harga barang dengan harga yang sangat menggiurkan dan membuat anda tidak bisa menolak pada saat itu. Tetapi apa yang terjadi? Barang elektronik yang anda sangkakan baru dan asli sesuai merk yang anda gemari ternyata tidak asli dan palsu. Yup, apabila anda terpengaruh oleh harga yang rendah ini berarti anda telah melakukan kesalahan pertama dalam membeli barang elektronik yang baru.

Biasanya toko yang menjual barang yang tidak asli ini dia menawarkan barang dengan harga yang lebih rendah, penampilan luar yang sama, dan apabila barang elektronik tersebut contohnya saja laptop, maka ia telah menginstallakn windows terbaru yang asli, ia telah memberikan memory yang tinggi dan pasilitas lain yang bisa menggoda anda untuk tidak bisa menunda pembeliannya saat itu juga. Dan satu lagi kemudahan dari mereka adalah apabila disuatu saat terjadi kerusakan anda tidak perlu membawa ke tempat servis sesuai merk laptop anda. Namun anda sangat di anjurkan untuk menghantarkan ke tokonya. Tokonya akan bertanggung jawab dan memperbaiki barang anda. Disini ia menunjukkan bahwa sipenjual berpura-pura menjadi seorang penjual yang bertanggung jawab.

apakah anda melakukan 3 kesalahan berbahaya ini ketika membeli elektronik baru

Ya, benar dong ia. Karena apabila barang tersebut anda bawa ketempat servis sesuai merk barang anda, disana anda tidak diterima. Karena barang anda tidak asli. Dan biasanya, anda saat membeli barang tersebut tidak mendapatkan buku garansi yang benar-benar asli. Yap, karena anda terpengaruh oleh harga yang rendah, anda berarti anda telah melakukan kesalahan berbahaya pertama disaat membeli barang elektronik yang baru.

– Barang Anda bawa pulang sendiri

Ya, benar sekali. Jika anda membeli barang elektronik seperti TV yang berukuran besar, bisa mulai dari ukuran 90, 370 inch atau ukuran TV terbesar didunia ini. Pada saat itu anda mungkin bisa mengatakan dan meyakinkan bahwa anda bisa membawa pulang sendiri TV tersebut dengan mobil pribadi anda. Namun ternyata ada kemungkinan bahwa anda juga mungkin tidak bisa membawa barang tersebut dengan aman hingga sampai rumah. Bukannya begitu? Ya, memang begitulah anda, hehehe.
Ya, ini adalah kesalahan berbahaya kedua yang anda lakukan disaat membeli barang elektronik yang baru.

Ya, apabila anda yang membawa pulang barang tersebut dan ternyata terjadi sesuatu hal yang mengakibatkan terjadi cacat pada barang tersebut, maka toko anda tidak bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa barang anda. Namun apabila anda menyuruh pihak toko yang menghantarkan barang sampai dirumah. Apabila terjadi apa-apa terhadap barang tersebut diperjalanan, hal ini masih menjadi tanggung jawab pihak toko. Yup, sepertinya alangkah baiknya anda terima barang tersebut di rumah, bukan di toko, ya.

apakah anda melakukan 3 kesalahan berbahaya ini ketika membeli barang elektronik baru

– Ingin barang bermerk tinggi namun dengan harga rendah

Ini dia kesalahan berbahaya ketiga yang anda lakukan disaat membeli barang elektronik yang baru yaitu ingin membeli barang bermerk tinggi namun dengan harga yang rendah. Cukup dibaca didalam hati ya, karena takut ditertawai oleh semut di samping anda, hehehe. Memang prinsip tersebut benar, tetapi perlu anda ketahui bahwa disetiap anda mempertahankan harga yang rendah dan kwalitas yang tinggi sepertinya anda bisa terjebak oleh barang Black Market.

Harga dan kwalitas tidak pernah berbohong. Kwalitas yang tinggi pasti dijual dengan harga yang tinggi juga. Begitu juga sebaliknya. Jika anda tetap bertahan untuk membeli merk yang berkwalitas yang tinggi, namun dengan harga yang rendah, anda bisa dijebak oleh si penjual barang tersebut dengan barang yang tidak orisinil. Seperti yang saya katakana di atas, minimal anda terjebak dengan barang Black Market. Karena bagi pihak penjual yang sadar terhadap pengetahuan anda sepertinya ia sangat tertarik untuk memainkan anda. Ia merasa, anda adalah sasaran empuknya.

apakah anda melakukan 3 kesalahan berbahaya ini disaat membeli elektronik

Ya, sepertinya apabila anda melakukan 3 kesalahan berbahaya disaat membeli barang elektronik yang baru setelah sampai dirumah, atau setelah barang anda mengalami kelainan seperti rusak dan beberapa kendala lainnya, baru anda menyadari anda telah tertipu.

Sebelum tertipu oleh barang palsu atau Black Market, ayo sadarkan diri anda untuk mengenali dan mengatakan kwalitas yang tinggi pasti dijual dengan harga yang tinggi. Hanya barang berkwalitas rendah saja yang dijual dengan harga yang rendah. Semoga anda selamat dan tidak melakukan 3 kesalahan berbahaya disaat membeli barang elektronik yang baru ya.

Yup, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk senantiasa bersama Bahayapedia.com yang senantiasa memberikan informasi bermanfaat seputar bahaya yang ada di dunia ini. Sudahkah anda membaca artikel ini? Apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor? Sampai ketemu disana, ya.