Apakah Anda Melakukan 4 Kesalahan Berbahaya Ini Disaat Mengendarai Motor?

Author - April 8, 2015

Hai, apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor? Ya, sepertinya anda pasti tidak akan terlupakan dan bahkan anda juga sering mengingatkan pengendara motor lain jika melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor. Mengapa begitu? Ya, terkadang anda sendiri yang berada dibelakang atau disampingnya menjadi takut dan merasa cemas yang tinggi disaat anda berdekatan dengan pengendara motor yang melakukan 4 kesalahan berbahaya ini.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat mengendarai motor

Tidak menutup kemungkinan anda sendiri bisa jadi sering terlupakan dan tanpa disadari anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor. Mengapa demikian? Hehehe, terkadang semut yang nan jauh disana sangat jelas terlihat, tetapi gajah yang besar di depan mata tidak terlihat. Mungkin itu pepatah yang cocok bagi mereka yang biasa menilai orang lain. Saya yakin anda tidak seperti itu, hehehe.

Bagi anda yang menggunakan sepeda motor, baik matic, manual atau bahkan motor besar sekalipun, saya sangat berharap bahwa salinglah mengingatkan antara satu sama lainnya jika anda melihata pengguna motor lain tanpa sengaja melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor. Karena biasanya apabila anda tidak mengingatkan pengguna motor tersebut bisa mengalami kecelakaan, dan sayangnya jika bukan anda yang mengingatkan, sepertinya ia akan di ingatkan oleh Pak Polisi. Sudah tahukan anda apa konsekwesinya jika Pak Polisi yang mengingatkannya? Ya, secara sederhana ia akan di tilang.

Yup, sebelum anda mengendarai motor dan memacu kejalan dengan cepat ayo cek diri anda apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor. Apa sajakah itu?

– Tidak memiliki SIM serta surat kendraan bermotor yang sah

Ya, bagi anda yang sering sekali berselancar dengan motor kesayangan anda dan tidak memiliki SIM serta surat kendaraan motor yang sah sangat berbahaya. Mengapa? Selain keamanan dan keselamatan anda yang lebih terjamin disaat anda memiliki SIM serta surat kendraan motor yang sah, apabila terjadi sesuatu hal seperti kecelakaan yang berhubungan dengan orang lain dan setelah di cek, ternyata anda tidak memiliki SIM serta surat kendraan motor yang sah maka masalah anda bisa menjadi besar.

Terkadang sering sekali terjadi karena anda tidak memiliki SIM serta surat kendraan motor yang sah dan anda di tabrak oleh orang lain yang memiliki surat-surat yang lengkap, hal ini didalam perdebatan dan persidangan anda bisa dikalahkan dan disalahkan. Karena apa? Karena anda dianggap belum sah, belum di anggap bisa mengendarai motor, karena anda belum memiliki surat izin mengendarai motor yang sah. Anda bisa dikatakan mengganggu ketentraman pengguna jalan lainnya.

Banyak sekali kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh orang lain untuk mengalahkan anda dalam persidangan. Orang lain dengan mudah menyudutkan kelemahan anda meskipun pada saat itu posisi anda dalam keadaan benar. Karena itu seyogyanya anda mengerti hal ini. Jangan sampai anda dimanfaatkan oleh orang lain apabila terjadi kecelakaan dan mereka dengan mudah menyalahkan bahwa anda adalah penyebab utama dari kecelakaan tersebut.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya disaat mengendarai motor

– Mnegendarai motor, lupa menggeser standart dengan sempurna

Hehehe, yang satu ini sering sekali terlihat oleh anda pastinya. Banyak pengguna motor yang lupa menggeser standartnya disaat ia menggunakan motor. Terkadang hingga beberapa ratus meter setelah orang lain mengintakan baru ia menyadari. Bagaimana bahayanya? Disaat anda akan berbelok ke kiri maka kenderaan motor anda akan condong ke kiri. Disaat standart anda belum tergeser dengan sempurna di tempat yang aman, hal ini bisa mengakibatkan standart motor anda menggeser aspal dan bisa mengakibatkan motor terpental. Huuufr, bisa-bisa tulang belulang anda tergores oleh aspal dan bisa patah. Berbahaya bukan? Ia memang berbahaya.

Mengapa hal ini terjadi? Ya, karena keburu-buruan anda disaat ingin pergi hingga lupa memastikan standart motor anda di geser, dilipat ketempat aman atau belum. Ya, bagi anda yang sering melakukan kelupaan terhadap hal ini saya berharap anda tetap tersenyum setelah membaca artikel ini, dan semoga kebiasaan anda yang unik tersebut bisa segera berubah menjadi kebiasaan yang positif dan lebih baik lagi, Hehehe.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini dalam mengendarai motor

– Lupa mematikan lampu sign setelah belok

Apakah anda orangnya yang sering lupa mematikan lampu sign setelah belok? Ya, ingat, ini adalah bagian kesalahan yang berbahaya disaat anda mengendarai motor. Mengapa? Disaat lampu sign anda menyala terus, seolah-olah anda memberikan isarat kepada pengendara lain yang berada dibelakang bahwa dalam beberapa meter anda akan belok ke kakan atau ke kiri. Namun ternyata setelah 500 meter berjalan pun, anda tidak belok kekanan atau kekiri, membuat orang lain kesal.
Ini memang sangat membuat orang lain kesal. Dan yang di kwatirkan adalah jika orang lain melaju kencang dari belakang dan ia berkeyakianan bahwa anda akan belok ke kanan, maka orang itu melaju kencang dan menggunakan jalur kiri. Tetapi apa yang terjadi, karena anda tidak berniat untuk belok kekanan anda juga merapat kekiri. Yaaah, terjadilah gesekan dan tabrakan. Bagaimana jika yang menggesek anda adalah bus, truk dan kendraan besar lainnya? Sepertinya keluarga besar anda bisa galau jika kehilangan nyawa anda akibat terlindas truk atau bus tersebut, Hehehe.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya dalam mengendarai motor

– Pura-pura gila dengan warna lampu lalu lintas

Wah, masih mau jugakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor? Ayo bersikap sedikit dewasa dan menghargai hak dan nyawa orang lain. Disaat anda pura-pura gila dengan lampu lalu lintas, hal ini sangat mudah menyebabkan anda terjadi tabrakan. Biasanya kecelakaan ini terjadi hingga bisa menewaskan beberapa nyawa. Tidak kira nyawa yang menabrak lampu lalu lintas atau mereka yang menjadi korban dari anda.

Sebagian besar kecelakaan yang disebabkan oleh pura-pura gilanya anda terhadap rambu lampu lalu lintas ini terjadi di malam hari, tengah malam dan subuh. Disaat polisi penjaga sedang tidak berada di tempat, maka anda sering berpura-pura gila dengan rambu lampu lalu lintas. Perlu anda ketahui, pada malam hari, sejatinya jalan sedang sepi dan sebagian besar pengendara berkecepatan tinggi. Ini sangat memungkinkan terjadi tabrakan di daerah lampu lalu lintas yang sangat sadis dan mengerikan. Karena kebanyakan pengguna jalan dimalam hari berpikir bahwa jalan kosong dan sepi. Hal ini mengakibatkan qualitas kecelakaan di malam hari ini bisa sangat tinggi dan berbahaya.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya disaat mengendarai motor ini

Yah, sejatinya banyak kesalahan yang berbahaya disaat anda mengendarai motor yang mungkin anda sudah mengetahui. Namun apakah anda benar-benar telah menyadari apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor atau tidak? Ya, itu terpulang pada diri anda sendiri. Jika anda telah sadar dan insap dengan kebiasaan berbahaya anda disaat mengendarai motor, saya rasa manfaatnya itu dipetik oleh anda juga. Jika perjalanan anda berjalan dengan lancar dan aman, maka anda bisa sampai ke tujuan dengan selamat dan bisa menemui keluarga tercinta dalam keadaan sehat dan dalam keadaan baik-baik.

Sangat disayangkan, apabila anda melakukan salah satu kesalahan berbahaya diatas sepertinya perjalanan anda tidak akan bisa berjalan lancar dan menyamankan. Karena pasti anda akan di marah-marah oleh pengguna jalan lainnya. Yang disayangkan lagi, apabila anda bepergian di daerah yang tingkat emosioanlnya tinggi seperti Sumatra, Makassar dan Jakarta, anda bisa di hunus pedang, minimal anda akan di jotos.

Ya, biasakan dengan kebiasaan yang baik dan mendamaikan orang lain, supaya hidup anda selamat, damai, dan sejahtera bersama keluarga tercinta. Ayo terus kenali bahaya-bahaya yang sering anda lakukan atau bahaya yang bisa dilakukan orang lain kepada anda dengan senantiasa berkunjung di Bahayapedia.com. Ayo jangan terlewatkan juga dengan artikel yang bermanfaat ini yaitu apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat mengendarai motor matic?