Apakah Anda Melakukan 4 Kesalahan Berbahaya Ini Disaat Tidur Malam?

Author - April 9, 2015

Ya, apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat tidur malam? Sepertinya hal ini tidak bisa dipungkiri, karena sebagian besar dari anda yang melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disebabkan oleh ketidak tahuan, kurangnya ilmu pengetahuan dan akhirnya menjadi sebuah kebiasaan yang bisa membahayakan kesehatan anda.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya pada saat tidur dimalam hari

Bagaimana dengan anda yang telah terbiasa melakukan kesalahan berbahaya ini disaat tidur malam? Hehehe, sepertinya hal ini akan lebih menyehatkan tubuh anda apabila anda bisa menghindari dari melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat tidur malam. Selagi anda memiliki niat, hal ini tidak ada yang tidak mungkin. Semakin besar niat anda, maka semakin mungkin hal ini terjadi terjadi dan berhasil pada anda.

Banyak masalah yang menyebabkan anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat tidur malam adalah karena anda malas dan lebih mementingkan rasa ngantuk anda untuk anda perjuangkan daripada mengikuti cara aman dan menyehatkan yang anda lakukan sebelum anda tidur.
Ternyata bagi anda yang melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat tidur malam terjadi tidak hanya pada anak kecil, tetapi juga bagi anda orang dewasa tidak luput dari melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat tidur malam. Apa saja kah itu?

– Menahan kencing

Yah, benar sekali, menahan kencing ternyata bagian dari kesalahan berbahaya disaat tidur malam. Disaat anda tidur malam, dan rasa ingin pipis sering anda tahan hingga bangun tidur di esok paginya, hal ini bisa menyebabkan anda mengalami penyakit berbahaya seperti batu ginjal dan gagal ginjal. Dan ini juga bisa merusak kandung kemih anda. Karena kemampuan kandung kemih untuk menampung urine tersebut memiliki kemampuan ukuran yang terbatas. Tanda ingin pipis tersebut merupakan isarat dari kandung kemih bahwa kandung kemih telah terisi dan harus segera dikeluarkan. Hal ini apabila anda paksakan bisa menyebabkan beberapa kelainan dan penyakit yang bisa mengganggu alat reproduksi anda.

Bagi anda yang sering menahan kecing disaat tidur tidak menutup kemungkinan bisa mengakibatkan kebiasaan mengompol. Hehehe, tidak kira anda anak kecil, dewasa maupun orang tua. Perlu anda ketahuai, apabila kebiasaan mengompol ini terjadi pada anda, maka sejatinya kebiasaan jelek ini susah dihilangkan. Tentunya anda tidak nyaman bukan?

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya pada saat tidur malam

– Posisi tidur yang salah

Posisi tidur yang salah? Ya, posisi tidur yang salah sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Oh ya, sudah tahukah anda posisi tidur yang salah ini yang bagaimana? Baik, yaitu posisi terlentang, terlungkup dan menghadap kekiri. Disaat anda tidur dengan posisi yang salah ini, ternyata bisa membahayakan bagi kesehatan jantung, paru-paru dan keleluasaan pernafasan anda.
Disaat anda tidur terlungkup maka jantung dan paru-paru anda tertekand dan terhimpit. Jantung tidak bisa mengembang, memompa darah dengan leluasa. Begitu juga paru-paru ia tidak bisa bekerja dengan maksimal. Bahkan bahaya yang bisa terjadi adalah anda bisa mengalami penyakit asma yang berkepanjangan.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya disaat tidur malam

– Tidur menggunakan pakaian yang kaku dan sempit

Yah, kesalahan berbahaya ini harus anda hindari ya! Mengapa? Karena disaat anda tidur menggunakan pakaian yang kaku dan sempit aliran membuat darah anda tidak bisa berjalan dengan lancar. Bisa saja anda mengalami beberapa penyumbatan terhadap saluran darah anda dan bisa menyebabkan beberapa penyakit kanker menghampiri tubuh anda.

Mungkin anda pernah mendengar atau membaca, bahwa bagi seorang wanita lebih bagus tidur menggunakan pakaian yang tipis dan melepas pakaian dalam. Karena tubuh disaat itu memerlukan istirahat yang penuh melalui perbaikan sel darah yang rusak dengan yang baru dan membuat anda bangun tidur bisa lebih segar dan lebih sehat.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat tidur malam

– Mengecas alat elektronik tanpa ada perkiraan waktu yang matang

Perlu anda ketahui bahwa kesalahan berbahaya anda dengan mengecas alat elektronik tanpa ada perkiraan waktu yang matang ini sangat membahayakan anda dan rumah anda disaat tidur malam. Seringkali terjadi konsleting listrik disaat HP atau Laptop yang anda charger telah penuh dan aliran listrik tetap masuk. Beberapa kejadian yang berbahaya lainnya mengakibatkan batrai listrik anda meledak atau meletup. Yah, setelah batrai meletup ternyata bisa menyebabkan konsleting listrik yang jauh lebih serius dan bisa mengakibatkan rumah terbakar.

Apakah disaat konsleting listrik anda menyadari? Tentunya karena tidur anda memang tergolong tidur yang bahagia, maka anda tidak bisa menyadari dan mengamankan konsleting listrik yang terjadi. Tahu-tahu rumah anda telah berasap dan berapi. Semoga tidak, ya. Bahkan mengecas hp bukan disaat tidur di malam hari saja ada yang mengakibatkan bahaya kebakaran 400 rumah, apalagi jika anda mengecas HP sambil tidur malam. Bisa-bisa 800 rumah terbakar, hehehe.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini pada waktu tidur dimalam hari

Beberapa kesalahan berbahaya diatas terlihat hal yang sepele dan ringan. Tetapi dampak dan bahaya di balik kesalahan berbahaya tersebut bisa merugikan anda, baik dari segi kesehatan dan keamanan hidup anda. Seringlah mengambil pelajaran dari pengalaman-pengalaman pahit orang lain sebelum pengalaman pahit tersebut terjadi pada anda.

Bagi anda seorang ibu atau ayah dirumah, seringlah ingatkan anak-anak kesayangan anda untuk senantiasa menghindari dari melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat tidur malam. Supaya ia terbiasa hidup dengan disiplin, sehat dan penuh keamanan yang menjanjikan dalam hidupnya.
Mungkin masih banyak lagi kesalahan berbahaya disaat tidur malam yang bisa merusak kesehatan, keamanan dan kedamaian hidup anda yang bisa anda temukan sehari-hari didalam hidup anda. Terusalah kenali diri anda dan bahaya-bahaya yang bisa terjadi pada anda dan keluarga anda. Jangan lupa ada artikel menarik yaitu tahukah anda mengapa tidur tengkurap berbahaya bagi kesehatan anda?