Apakah Anda Melakukan 4 Kesalahan Berbahaya Ini Ketika Berbelanja Secara Online?

Author - April 11, 2015

Hai, apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini ketika berbelanja secara online? Ya, karena belanja dengan cara online merupakan cara yang sangat efektif dan digemari oleh para anak muda zaman sekarang. Namun sayangnya, kesempatan ini telah banyak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga bisa merugikan anda sebagai pembeli barang secara online.

apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini disaat berbelanja secara online

Ya, banyak kejadian penipuan ketika berbelanja secara online yang telah merugikan masyarakat yang menggemari berbelanja secara online ini. Namun kejadian yang berbahaya ini sebagian besar terjadi karena anda sejatinya melakukan 4 kesalahan berbahaya disaat berbelanja secara online. Karena anda lupa dan tidak menyadari hal ini, banyak orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan atas kelemahan dan kesalahan anda ketika bertransaksi melaluinya dan menjadikan harapan anda pupus bersamanya.

Tahukah anda apa harapan orang berbelanja online? Yang pasti seperti anda. Anda ingin sekali membeli barang dengan tidak perlu menyiapkan waktu yang banyak, biaya transportasi, biaya makan, jajan, dan masih banyak lagi harapan keuntungan yang bisa diambil hikmahnya bagi orang yang berbelanja secara online. Namun begitu juga sebaliknya, apabila anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini, anda bukan saja mendapatkan keuntungan atau hikmah dari berbelanja online, tetapi anda malah mendapat kerugian dan bencana.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini disaat belanja secara online

Ya, pasti kerugian, mulai dari naiknya tensi darah anda, hilangnya uang anda, berkurangnya saldo anda dan bisa jadi anda juga menjadi trauma dan berpikir negatif kepada semua penjual barang melalui online. Mudah-mudahan tidak ya. Jadi apakah 4 kesalahan yang berbahaya ini yang anda lakukan ketika berbelanja secara online?

– Cepat percaya

Ya, apabila anda melakukan kesalahan berbahaya yang pertama ini ketika berbelanja secara online sepertinya anda akan sangat mudah terjerumus oleh tipu daya dan cara marketing baik tulisan, gambar dan bisa juga secara suara atau calling. Anda yang memiliki sifat mudah percaya kepada orang lain hal ini menjadikan sawah ladangnya bagi orang yang sengaja berniat untuk melakukan penipuan dengan cara menjual barang secara online.

Ketika anda berkunjung di sebuah toko online dimana barang yang ditawarkan tersebut sangat anda senangi. Sebaiknya anda mencari informasi secara mendalam tentang kebenaran dari toko online tersebut. Anda bisa melakukan sharing, bertanya kepada teman di forum, chatting, forum diskusi toko online dan masih banyak lagi cara untuk meyakinkan bahwa toko onlie tersebut memang benar-benar terpercaya.

Tidak kalah pentingnya juga anda menyatakan bahwa toko online tersebut bisa dipercaya karena ia memberikan informasi secara profesional baik penampilan website, desine toko online dan mungkin juga ia memberikan pelayanan melalui telepon, hingga banyak cara lainnya yang bisa meyakinkan anda untuk yakin terhadap kebenaran toko onlinenya. Tetapi setelah anda mentrasnfer uang ke rekeningnya, ia secara cepat menonaktifkan nomor handphone yang digunakan tadi. Yah, ini lah saat-saatnya anda tertipu.

apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini ketika belanja secara online

– Tidak bersabar

Ya, ternyata tidak bersabar menjadikan anda sebuah kesalahan berbahaya ketika berbelanja secara online. Orang yang tidak punya sifat sabar ini ternyata bukan hanya tidak disayang suami, tetapi juga tidak disayang rezeki, hehehe. Ya, karena anda tertipu oleh penjual toko online yang tidak bertanggung jawab, maka rezeki anda pergi meninggalkan anda tanpa pamrih.

Apabila anda tidak bersabar dan melakukan kesalahan berbahaya ketika berbelanja online ini anda biasanya menggebu-gebu ingin mendapatkan barang tersebut dengan tampa menimbang dengan berpikir sehat tentang kebenaran toko online tersebut. Yang anda pikirkan bagaimana caranya barang yang anda sukai tersebut bisa anda miliki dalam waktu secepat-cepatnya. Nah inilah kesalahan anda tanpa mempertinmbangkan dulu dengan seyakin-yakinnya tentang kebenaran dari toko online tersebut.

apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini ketika berbelanja secara online

– Memutuskan keputusan sendiri

Hai, kesalahan yang ketiga yaitu memutuskan keputusan sendiri. Ya, ini sangat berbahaya, berarti anda telah melakukan salah satu kesalahan berbahaya ketika berbelanja secara online dan berkemungkinan anda untuk tertipu oleh toko online yang anda pilih. Inilah tanda bahwa orang egois juga memiliki tanda bahaya tidak disayang oleh rezekinya. Terkadang hal ini sering terjadi kepada istri atau suami yang jarang menghargai dan menghormati pendapat pasangannya. Namun setelah ia tertipu barulah menceritakan dan meminta maaf atas kejadian yang menimpanya. Sayang, nasi telah menjadi bubut.

apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini ketika belanja dengan cara online

– Mencintai barang secara berlebihan

Hai, mencintai barang itu boleh namun yang tidak boleh itu apabila anda mencintai barang secara berlebihan. Apabila anda mencintai barang secara berlebihan. Dalam pikiran anda tidak ada kata lain selain bagaimana caranya anda memiliki barang tersebut meskipun dengan harga yang sangat tinggi. Karena kecintaan anda terhadap barang tersebut secara berlebihan, anda lupa untuk mengecek kebenaran dari toko online tersebut. Anda beranggapan semua toko online aman dan baik-baik saja.

Ketika anda mencintai barang secara berlebihan, semua logika anda akan lumpuh pada saat itu juga. Seperti kisahnya anda mencintai pacar anda dengan berlebihan dan bahkan anda juga mengalami cinta buta, maka apapun yang dinilai oleh orang lain terhadap pasanagan anda. Anda tidak akan terpengaruh dan tetap mencintai pacar anda meskipun orang lain memberikan respon yang benar tentang pacar anda. Namun setelah beberapa waktu dan terbukti bahwa pacar anda memang tidak sebaik yang anda sangkakan, baru anda menyesali hal ini.

apakah anda melakukan 2 kesalahan berbahaya ini ketika berbelanja dengan online

Yah, apakah anda pernah melakukan 4 kesalahan berbahaya ini ketika berbelanja online? Mudah-mudahan tidak ya. Semoga keputusan yang anda lakukan untuk berbelanja secara online telah anda pertimbangkan dengan benar dan matang. Untuk anda yang belum pernah berbelanja secara online maka berhati-hatilah dengan menghindari dari kesalahan-kesalahan berbahaya ini.

Mungkin 4 kesalahan berbahaya ini masih bisa anda tambahkan dengan ide atau pengalaman anda.Yup, anda bisa menambahkan cara atau tips menghindari bahaya agar aman dari penipuan disaat berbelanja secara online dibawah ini agar ilmu dan ide anda bisa bermanfaat kepada orang banyak. Yup, mari berbagi. Yang pasti,berbagi itu adalah indah.

Oh, ya bagi anda yang sering bertransaksi secara online saya menitipkan pesan untuk berhati-hati bertransaksi menggunakan internet banking. Karena telah terjadi beberapa kejadian yang berbahaya yang bisa merugikan keamanan saldo rekening anda. Yup kunjungi di artikel Transaksi internet banking anda berbahaya, bisa di bobol, mendingan melihat cewek cantik di bank.