Apakah Anda Melakukan 4 Kesalahan Berbahaya Ini Saat Berjalan Kaki?

Author - April 7, 2015

Hai, Apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat berjalan kaki? Ya, bagi anda yang memiliki kebiasaan berjalan kaki ini sangat di apresiasi. Karena tidak semua orang yang berani berjalan kaki. Banyak di antara mereka ketakutan berjalan kaki karena takut betisnya besar dan tidak terlihat seksi. Hehehe, itu bagi mereka yang tidak percaya diri saja bukan? Ya,saya yakin bagi anda yang paham dan mengerti manfaat dari berjalan kaki ini sepertinya anda tidak akan mempermasalahkan hasilnya betis yang besar atau otot kaki anda bisa keras seperti otot bina ragawan Ade Rai, Hehehe.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya saat berjalan kaki

Berjalan kaki sangat mengasikkan, terutama berjalan kaki di pagi hari, dikala udara segar mampu menghipnotis kelegaan pernapasan anda. Disaat itu seperti sebuah kenikmatan yang luar biasa yang anda rasakan yang tak ternilai oleh apapun. Tapi tentunya untuk manfaatnya bukan hanya menikmati udara segar saja bukan? Ya, tentunya bagi kesehatan anda masih banyak yang bisa bermanfaat dengan berjalan kaki, seperti meningkatkan ketahanan fisik, kesehatan jantung, paru-paru dan pertumbuhan tulang serta masih banyak lagi tentunya. Namun yang menjadi pertanyaannya apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat berjalan kaki?

Kenikmatan berjalan kaki memang begitu mengasikkan. Disaat anda berjalan kaki bersama pacar tentunya anda bisa melupakan segala kelelahan dengan disamberi oleh obrolan-obrolan yang mengandung nilai kasih sayang. Hal ini ternyata bisa meningkatkan semangat dan membangun energi anda yang telah hilang sebelumnya. Tetapi sayang terkadang karena keasikan berjalan kaki, anda lupa apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat berjalan kaki atau tidak.

Ya, sepertinya setiap pejalan kaki, baik bagi mereka yang bertujuan untuk olah raga, perpindahan dari suatu tempat ketempat lain dan terkadang hanya untuk iseng-iseng, kebiasaan ini seringkali mengalami bahaya yang luar biasa, bahkan hingga menjadi korban kecelakaan yang berujung maut. Mengapa demikian? Mari kita tanyakan kepada anda terlebih dahulu. Apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat berjalan kaki? Hehehe, capek deh dari tadi ditanyakan tarus.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat berjalan kaki

Berjalan kaki sambil mendengarkan musik dengan headset.

Waah, ternyata berjalan kaki sambil mendengarkan musik dengan headset ini sangat membahayakan sekali. Banyak korban pejalan kaki yang tertabrak mobil, truk, bus, motor bahkan kereta api juga sering menabrak orang yang berjalan kaki sambil mendengarkan musik dengan headset. Kelihatannya sangat sederhana dan sepele. Tetapi dampaknya sangat berbahaya. Disaat anda mendengarkan musik dengan headset, otak dan pikiran anda terfocus kepada kenikmatan suatu lagu atau music yang anda dengarkan melalui headset. Sering sekali anda lupa, bahwa jalan yang anda lewati pun salah. Hingga banyak kejadian anda berjalan tanpa anda sadari, tahu-tahu anda berjalan melenceng kekanan dan kekiri. anda berjalan sesuka hati tanpa mengindahkan dan mendengarkan suara kelakson dari pengendara motor, mobi, truk dan bahkan kereta api pun sering menabrak pejalan kaki yang menggunakan headset ini.

Sangat disayangkan sekali, kesalahan berjalan kaki yang berbahaya ini jarang sekali menjadi perhatian anda. Karena ke egoan dan rasa memiliki hak untuk menikmati musik menggunakan headset sering sekali tetap anda pertahankan hingga menjadi kebiasaan berbahaya.

Berjalan kaki berkelompok dan memenuhi bahu jalan

Waduuuuh, yang ini sangat mengerikan sekali. Terkadang setiap melihat pejalan kaki yang berkelompok ini seperti ia sendiri yang memiliki jalan. Setiap di klakson pun pura-pura tidak mendengar. Tidak ubahnya anda mengkalkson beberapa ekor angsa dan bebek yang bandel. Maaf bukan ngeledek ya, Hehehe, namun hal ini benar adanya. Terkadang karena kelompok berjalan kakinya terlalu banyak bahkan bisa memenuhi bahu jalan dan mengganggu kecepatan kendraan besar lainnya yang sedang lewat. Sukur-sukur kendaraan yang di belakang anda berkecepatan rendah. Namun jika ia berkecapatan tinggi, sepertinya anda bisa menjadi korban tabrak berkelompok. Nah ini sejatinya adalah kesalahan dari pejalan kaki itu sendiri yang berbahaya.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya berjalan kaki

Berjalan kaki mengutamakan ego

Yaaah, ini dia yang membuat anda sebel. Mentang-mentang berjalan kaki tapi semaunya saja. Menyebrang semaunya, berjalan di bahu jalan dan di klakson pun tetap ngeyel. Hehehe, Mengingatkan kekesalan lama. Tetapi apabila tertabrak ia tetap tidak terima. Menyalahkan kedaraan yang lebih besar. Apa katanya? Kan yang nabrak mobil, emangnya pejalan kaki bisa menabrak mobil? Hehehe, inilah kelucuan bangsa Indonesia, berjalan kaki saja menyusahkan orang lain, bagaimana jika Tuhan memberinya mobil balap, takut-takut jalan selebar to purbalenyi pun tidak cukup untuk mobilnya sendiri.

Berjalan kaki dengan ilmu PPG

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya disaat berjalan kaki

Apa itu berjalan kaki dengan ilmu PPG? Huffft, itu sering sekali di miliki oleh pejalan kaki. Baik yang berjalan kaki untuk olah raga maupun berjalan kaki untuk hiburan dan perpindahan tempat. Yaitu berjalan kaki dengan ilmu pura-pura gila. Ya, pura-pura gila. Banyak pejalan kaki yang di klakson pura-pura tidak mendengar, pura-pura tidak tahu. Terkadang di klakson dua sampai tiga kali baru ia mendengar. Belum tahu dia, apabila ditabrak sekali ia bisa masuk ke rumah sakit, dan di tabrak dua sampai tiga kali ia bisa menemui malaikan maut. Ada satu lagi yang membuat anda heran, apa itu? Terkadang sudah ia pura-pura gila di tambah lagi setelah di klakson ia malah marah dan mengatakan mentang-mentang menggunakan mobil sudah berlagak sombong. Padahal anda hanya ingin mengingatkan bahwa ia telah salah jalan atau menggunakan jalan orang lain yang bisa membahayakan dirinya.

Sekarang apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya ini saat berjalan kaki? Yup, saya berharap tentunya tidak ya, karena saya yakin anda bukan orang yang pura-pura gila, atau anda bukan seperti bebek dan angsa yang susah sekali di klakson. Hehehehe, saya yakin anda sangat mengutamakan keselamatan diri anda disaat berjalan kaki. Namun jangan lupa sering ingatkan teman-teman anda yang berjalan kaki sambil mendengarkan musik dengan headset. Bahwa hal itu sangat berbahaya sekali. Sering sekali kejadian tabrakan yang menewaskan nyawa pejalan kaki ternyata hanya disebabkan pejalan kaki tersebut tidak mendengarkan suara kenderaan serta kelakson yang mengakibatkan ia tertabarak dan meninggal di tempat.

apakah anda melakukan 4 kesalahan berbahaya diwaktu berjalan kaki

Waduuuuh, jika berbicara soal meninggal karena anda melakukan 4 kesalahan berbahaya disaat berjalan kaki ini, sepertinya kurang mengagumkan. Berbeda jika anda meninggal disaat mengikuti perang melawan penjajah atau anda meninggal disaat melaksanakan ibadah yang mulia seperti ibadah haji atau umroh, itu baru membuat pak ustad dan orang tua anda merinding. Karena meninggal anda dalam keadaan baik dan disaat yang baik pula. Yup, berhati-hati di saat berjalan kaki jauhi 4 kesalahan berbahaya disaat berjalan kaki agar anda bisa selamat baik perginya maupun pulangnya.

Yup, awas, jangan sampai terulang seperti di Tribun Jateng ini. Dian melakukan kesalahan berbahaya disaat berjalan kaki dengan menggunkan headset dan akhirnya tewas tertabrak kereta api. Kasihan kan. Ya tentunya kasihan. Oh ya, jika anda memiliki hobi olahraga bersepeda berhati-hatilah karena bahaya bersepeda bisa menyebabkan menurunya sperma bagi laki-laki.