Apakah Anda Melakukan Kesalahan Berbahaya Ini Ketika Bersin Yang Berkecepatan 160 km/Jam?

Author - April 15, 2015

Hai, apakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini ketika bersin yang berkecepatan 160 km/jam? Ya, benar sekali kecepatan bersin anda ternyata lebih unggul daripada kecepatan anda mengemudikan mobil pribadi anda dijalan tol. Luar biasa bukan, tubuh anda bisa memproduksi sebuah kecepatan yang sangat tinggi dan luar biasa tersebut.

Baik. Namun, di balik bersin anda dengan berkecepatan tinggi tersebut, anda harus menyadari tentang pentingnya sebuah nama “bersin” dan kesalahan berbahaya yang bisa merusak diri anda dan juga orang lain disaat anda mengabaikan cara yang tepat disaat melakukan bersin.

apakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini ketika bersin yang berkecepatan 160 km

Sebenarnya, apa yang menyebabkan anda mengalami bersin yang berkecepatan 160 km/jam? Ya, benar sekali, bersin terjadi karena:

– Masuknya bahan-bahan iritan atau alergan kedalam hidung.
– Adanya peradangan, benda asing, infeksi virus atau sebuah reaksi alergi pada tubuh anda melalui hidung
– Adanya bakteri yang masuk melalui hidung yang di tolak oleh tubuh.

Nah, ternyata bersin ini merupakan reaksi positip yang dilakukan oleh tubuh untuk mempertahankan keamanan dan kesehatannya. Tetapi sayang, bagi anda yang kurang mengerti tentang tata cara bersin yang benar ini, anda selalu melakukan kesalahan yang berbahaya disaat melakukan bersin.

Nah, apakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini ketika sedang bersin yang berkecepatan 160 km/jam?

– Menahan bersin

Perlu anda ketahui bahwa bersin bertujuan mengeluarkan dan membersihkan kotoran yang ada didalam rongga hidung. Disaat anda menahan bersin maka kotoran, bakteri dan virus yang harus dikeluarkan dengan kecepatan 160 km/jam itu tertahan. Dan ada kabar buruk bagi anda apabila menahan bersin ini bisa merusak selaput gendang pendengaran, terjadi mimisan, dan vertigo. Karena tenaga dan bakteri yang seharusnya dikeluarkan tertahan dan membalik ke organ yang berdekatan dengan hidung yaitu telinga dan otak. Hal ini bisa merusak kerja otak dan telinga tentunya.

apakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini ketika bersin

– Tidak menutup mulut dan hidung

Ternyata ilmu yang diajarkan oleh orang tua kita memang benar harus diterapkan. Jangan setengah-setengah. Orang tua mengajarkan untuk menutup mulut dan hidung ketika bersin. Hal ini bertujuan disaat anda bersin anda mengeluarkan 4.000 butir air yang terhembus keluar dan mengandung penyakit berbahaya serta bisa menular kepada orang yang berada disekitar anda.

Berapa jarak tempuh bersin anda ini? Dengan butiran kecil ternyata, bakteri atau penyakit anda bisa tertular hingga jarak 2 – 4 meter. Ya, sangat luar biasa jauhnya. Dengan tidak menutup mulut ketika bersin, bukan hanya berbahaya bagi orang lain terhadap tertularnya panyakit anda kepada mereka. Namun, hal ini merupakan bagian dari perwujudan sikap sopan dan etika anda terhadap orang lain. Sepertinya apabila anda bersin tanpa menutup mulut dan hidung, orang lain sangat geram dan jijik terhadap anda.

kesalahan berbahaya bersin

Mengapa bersin dengan tidak menutup mulut dan hidung ini termasuk kesalahan berbahaya? Ya, pada penderita penyakit berbahaya yang menular seprti penyakit flu, TBC dan termasuk Miningitis. Hal ini sangat membahayakan orang lain dan memungkinkan untuk tertular. Perlu anda ketahui juga bahwa, bahaya penyakit meningitis bisa menyebabkan kematian.

Ya, mengingat pentingnya bersin ini terhadap tubuh anda, maka sebaiknya jangan pernah anda menahan dan mengeluarkan dengan cara yang salah dan membahayakan orang lain. Seringlah menggunakan cara-cara yang aman dengan menggunakan lap tangan ketika menutup mulut dan hidung ketika bersin agar tidak membahayakan orang lain.