Apakah Anda Melakukan Kesalahan Berbahaya Ini Ketika Membawa Laptop Disaat Bepergian?

Author - April 18, 2015

Hai, apakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini ketika membawa laptop ketika bepergian? Ya, bagi anda apabila laptop merupakan salah satunya alat pokok atau pasilitas penting untuk bekerja, apabila anda melakukan kesalahan berbahaya ini sepertinya bisa membuat anda menggigit jari, hehehe. Mengapa? Ya, benar sekali, karana dengan anda melakukan kesalahan berbahaya ini laptop anda bisa mengalami kerusakan yang patal, baik hardware maupun secera softwarenya.

Terkadang seseorang seringkali lupa dengan laptop satu-satunya ini dan bahkan baginya yang sedang dalam masa ekonomi yang sulit yaitu untuk membeli laptop saja susahnya bukan main, tetapi setelah ia mendapatkannya ia lupa bagaimana memberikan perawatan yang aman kepada laptop terutama disaat bepergian.

Nah terkadang, karena ia terlalu perhatian berlebihanpun bisa memungkinkan, dengan mudah melakukan kesalahan berbahaya ini. Ya, seperti apakah perlakuan yang salah dan berbahaya ini ketika membawa laptop ketika bepergian?

kesalahan berbahaya ketika membawa laptop disaat bepergian

– Memaksa tas laptop dengan tas buku-buku

Sering sekali bagi anda yang bekerja menggunakan laptop, anda tidak bisa terpisahkan dengan laptop baik 30 menit sekalipun. Karena keperluan anda terhadap laptop ini sangat-sangat tinggi sekali hal ini membuat anda terpaksa membawa laptop anda kemanapun anda pergi. Sepertinya hanya satu tempat yang anda tidak bawa ketika bepergian, ya apa itu? Ketika anda memasuki toilet. Hehehe.

Disini yang seringkali terjadi kesalahan berbahaya terhadap laptop anda ketika bepergian yaitu anda memaksa tas laptop dengan tas buku-buku. Yang dimaksud adalah ketika tas laptop anda bisa di isi dengan beberapa buku. Seringkali anda memaksa buku-buku tersebut sehingga sempit, terimpit, dan bahkan membuat laptop anda tertekan. Ini sangat berbahaya, bisa membuat kerusakan seperti pecah atau remuk pada layar monitor anda. Tentunya sangat disayangkan bukan? Ya, sangat disayangkan apabila hal ini terjadi karena kelalaian anda yang mengakibatkan kerusakan laptop.

kesalahan berbahaya disaat membawa laptop disaat bepergian

– Menggendong dengan tas laptop dengan ikatan yang sangat erat

Ada seorang pemuda yang baru saja menyesali kejadian ini, mengapa? Ya, ketika ia mengendarai motor. Tas laptopnya yang berbentuk ransel di taruh di depan dada. Ini dilakukan karena menyesuaikan dengan tempat tinggalnya yang beriklim sangat dingin. Jadi setiap membawa tas ransel ia sering menaruhnya di depan dada agar sedikit memberi perlindungan terhadap dadanya dari hentakan angin yang sangat dingin tersebut.

Tapi sayang apa yang ia lakukan beberapa kali tidak memberikan dampak kepada laptopnya secara fisik. Namun pada saatnya ia harus menerima kenyataan ini, laptop yang ia gendong menggunakan tas ransel di depan dada ternyata pada tali-tali penyandang tas tersebut di tarik dengan kencang. Yah, laptopnya menjadi tertarik dengan kencang. Yah, menyebabkan layar monitor laptop remuk. Akhirnya penyesalan ini sangat membuatnya menjadi sadar atas kebiasaan yang ternyata salah dan membahayakan laptopnya.

kesalahan berbahaya terhadap laptop

– Memasukkan laptop dengan barang-barang lainnya

Hai, berhati-hati dengan yang ini ya, seringkali anda menganggap laptop ini merupakan benda yang kuat hingga anda bisa memperlakukan barang ini sesuka anda. Tetapi tidak ya, disaat anda memasukkan laptop anda dengan barang-barang lainnya, hal ini bisa menjadikan anda menumpuk dan tanpa disadari disaat-saat tertentu tas anda bisa di tumpuk atau di tekan oleh barang lainnya. Ya, ini kesalahan berbahaya bagi laptop anda disaat bepergian.

Disaat orang lain tidak menyadari dan bahkan bisajadi anda sendiripun lupa ketika menaruh laptop dan menjadikan satu dengan barang lainnya. Ya, apabila tertekan atau cara membawa tas tersebut kurang hati-hati bisa mengakibatkan kerusakan fisik yaitu monitor laptop anda terhentak dan tertekan dengan keras. Yup ini bisa mengakibatkan layar monitor laptopa anda rusak lho.

kesalahan berbahaya disaat membawa laptop dalam bepergian

– Tas laptop putus ketika sedang berjalan

Ya, sepertinya hal ini manjadikan anda apes dalam sepanjang sejarah hidup anda apabila hal ini terjadi pada anda. Ya, tetapi hal ini pernah terjadi. Disaat ia berjalan tas laptop yang ia bawa tersebut putus dan mengakibatkan laptopnya jatuh terhempas. Bahaya apa yang terjadi pada laptop tersebut? Ya, layarnya pecah dan kerusakan parah terjadi pada laptopnya. Yang pasti laptopnya langsung mati tidak bisa dihidupkan lagi.

Yup, seringlah periksa kekuatan tas laptop anda. Apabila tas tersebut besi-besi pengait atau tembaga sebagai penghubung antara tali dan tas tersebut kurang meyakinkan maka alangkah baiknya anda menggantikan tas tersebut dengan yang lebih bagus atau aman.

kesalahan berbahaya ketika membawa laptop bepergian

Yup, berhati-hati ketika membawa laptop, karena sejatinya laptop ini seperti barang pecah. Jadi anda harus benar-benar menempatkan dan memperlakukan laptop anda dengan cara menaruh dan membawanya dengan penuh kehati-hatian.
Mungkin bagi anda yang memiliki tas laptop yang tersendiri, hal ini memberikan jalan keluar untuk memastikan laptop anda dalam keadaan aman. Yaitu anda bisa menyiapkan tas khusus untuk laptop dan senantiasa anda gendong tas ini tanpa ada tumpukan dan hentakan dari barang-barang keras lainnya.Dan terkadang untuk menjamin keamanan laptop, anda bisa menjijing tas laptop anda ini dengna tas yang tersendiri. Sepertinya perhatian khusus yang anda berikan ini bisa membuat laptop anda aman.

Yup, mari hilangkan kebiasaan yang berbahaya ini, salah satunya anda sering tidur sambil mengecas barang elektronik yang bisa mengakibatkan kerusakan dan bahaya yang patal terhadap hidup anda. Mari lihat artikel Apakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini ketika tidur malam? Dan begitu seringnya kebiasaan-kebiaasaan yang salah anda lakukan hingga mengakibatkan anda tidak menyadari bahwa kebiasaan anda salah dan mengakibatkan bahaya bagi hidup dan masa depan anda. Yup lihat kebiasaan-kebiasaan yang salah dan mengakibatkan bahaya terutama bahaya terhadap kesehatan anda di kategori kesehatan.