Apakah Anda Melakukan Kesalahan Berbahaya Ini Terhadap Cat Mobil Anda?

Author - April 18, 2015

Hai, apakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini terhadap cat mobil anda? Ya, bagi anda yang baru memiliki mobil atau yang dipercaya untuk merawat mobil kelurga sepertinya anda harus berhati-hati dari melakukukan kesalahan berbahaya ini. Karena apabila cat mobil anda sudah rusak dan banyak goresan hal ini membuat penampilan mobil anda tidak seindah dulu, hehehe.

kesalahan berbahaya terhadap cat mobil

Seringkali terjadi kesalahan yang patal bagi anda ketika merawat mobil. Terutama bagi anda yang baru membeli mobil atau merawat mobil. Anda tidak paham bagaimana cara mencuci mobil dengan baik dan aman. Anda hanya memikirkan yang penting ada alat pembersih yang bernama “canebo”. Begitu juga dengan memarkir mobil di siang dan malam hari. Anda sering memarkir mobil sesuka hati anda.

Ya, setelah anda terbengong dengan goresan yang terjadi pada cat mobil, baru anda berpikir. Apa salah anda dan dimana kesalahan yang menyebabkan bahaya bagi cat mobil anda.

Nah, ada pertanyaan dari saya, sepertinya apabila anda merawat mobil dengan cara aman, anda tidak akan meninggalkan bekas gores atau kerusakan cat lainnya. Pasti cat mobil anda dalam keadaan baik-baik saja. Jadi, apakah anda melakukan kesalahan berbahaya ini terhadap cat mobil anda?

• Mencuci mobil tidak menggunakan peralatan dan perlengkapan yang lengkap

Bagi anda yang mencuci mobil tidak menggunakan peralatan dan perlengkapan yang lengakap hal ini sangat di sayangkan sekali. Mengapa? Ya, meskipun anda terdadak oleh waktu, keadaan dan biaya untuk membeli perlengkapan yang lengkap tetapi sebaiknya anda juga harus mempertimbangkan peralatan yang lengkap ini agar disaat anda mencuci mobil, cat mobil anda tidak mengalami penurunan kwalitas dan beberapa goresan. Tentunya sangat disayangkan bukan? Ya, apa kata jaka tingkir? Masa beli mobil bisa, beli alat dan perlengkapan untuk mencuci mobil tidak bisa, hehehe.

Biasanya anda mencuci mobil hanya menggunakan kanebo. Ya, tetapi bagi mobil anda yang sangat kotor dan mengalami penebalan pasir di dinding cat mobil. Hal ini tidak bisa hanya menggunkan kanebo. Tidak cukup hanya disemprot menggunakan air yang banyak meskipun kompresor pribadi anda berkwalitas tinggi. Tetapi apabila anda hanya menggunakan kanebo, pasir yang menempel di mobil dan menempel di kanebo anda bisa menggores kembali di dinding cat mobil anda. Memang disaat itu anda tidak menyadari. Namun setelah mobil kering, baru anda terkenyup dan bengong melihat goresan cat mobil anda.

Mengapa menggunakan spon dan shampo mobil lebih aman? Karena disaat anda menggunakan spon dan shampo mobil, kotoran yang menempel di dinding cat mobil mudah terbawa oleh geseran spon anda. Dan mengapa menggunakan spon lebih aman? Karena pasir-pasir yang halus maupun kasar akan masuk kedalam spon dan mudah jatuh setelah anda menyemprot spon tersebut. Hal inilah yang membuat setiap gosokan spon yang mengandung shampo membuat cat mobil anda aman.

Kesalahan berbahaya bagi keawetan cat mobil anda

• Membiarkan mobil dalam keadaan kotor

Hai, mungkin anda capek, lelah, tidak punya waktu dan mungkin juga tidak punya dana yang cukup untuk membayar biaya cucian mobil? Hehehe, ini lah namanya resiko. Banyak yang bercerita mengenai mobil. Ia biasa membeli mobil tapi yang malasnya hanyalah merawat mobil. Ya, benar sekali. Merawat itu lebih susah daripada mendapatkannya.
Namun apabila anda membiarkan mobil anda dalam keadaan kotor dalam jangka waktu yang lama, ini merupakan kesalahan berbahaya bagi cat mobil anda. dimana akan mudah terjadi kelengketan yang teramat dan menjadi kesulitan disaat mencucinya. Serta yang menjadikan masalah bagi anda. Keawetan cat mobil anda tidak akan bertahan lama hal ini bisa terlihat dari kepudaran dan kwalitas cat mobil yang menurun hingga mengurangi rasa percaya diri anda ketika mengendarainya.

kesalahan berbahaya bagi cat mobil pribadi anda

• Sering terkena embun malam dan pagi

Ya, bagi anda yang tidak memiliki tempat parkir yang aman dari embun malam dan pagi hari, hal ini merupakan kesalahan berbahaya bagi cat mobil anda. Mengapa? Karena disaat anda tidak mencucinya dan embun tersebut mongering mengakibatkan terjadinya kelengketan dan lama kelamaan akan menjadi jamur di cat anda. hal ini bukan hanya di cat, namun jamur tersebut mengganngu pada kaca mobil anda. baik kaca samping, depan dan belakang. Tentunya hal ini membuat cat mobil anda terlihat kotor dan jorok.

kesalahan berbahaya bagi cat mobil

• Meratakan goresan menggunakan kit

Apakah ini kesalahan berbahaya bagi cat mobil anda? ya, apabila anda tidak berpengalaman, Terkadang anda hanya mendengar apa kata orang dan anda langsung praktekkan. Memang meratakan goresan kecil menggunakan KIT merupakan kegiatan mudah dan murah. Namun apabila anda tidak berpengalaman, bekas gosokan KIT anda bisa menipiskan dan menjadikan warna yang sedikit berbeda dari aslinya. Yup alangkah baiknya anda bawa saja ke tempat repair atau cat mobil supaya goresan mobil anda bisa ditangani dengan professional.

kesalahan berbahaya yang bisa merusak cat mobil

Yup berikanlah sedikit perhatian kepada mobil anda meskipun anda tidak memiliki waktu atau dana yang cukup, namun hal ini perlu anda syukuri bahwa tidak semua orang bisa membeli mobil dan tentunya, coba anda bayangkan apabila anda sebagai mobil. Tentu anda akan merasa di cuekkin dan merasa tidak di anggap oleh tuannya. Lama-kelamaan anda akan membuat tingkah atau ulah. Menyebalkan bukan?

Akhirnya, saya berharap mobil pribadi anda tetap dalam kondisi yang prima dengan penampilan cat yang orisinil dan mengkilap tanpa ada goresan sedikitpun. Ya, tentunya dengan anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan berbahaya ini terhadap cat mobil anda.

Bagi anda yang sedang memiliki niat untuk bergeser ke mobil transmisi matic, yup perhatikan juga artikel menarik ini yaitu Tips aman pertama mengendarai mobil matic agar terhindar dari bahaya atau bagi anda yang ingin mengetahui tentang kesalahan berbahaya atau kebiasaan berbahaya anda bisa melihat dan memilih langsung artikel menarik dan bermanfaat di Bahayapedia.com.