Awas! Bahaya Beras Sintesis Berbahan Polyvinyl Bisa Merusak Kesehatan Anda

Author - May 22, 2015

Awas! Bahaya beras sintesis berbahan Polyvinyl bisa merusak kesehatan anda sedang menjadi permasalahan seluruh masyarakat Indonesia. Karena beras merupakan makanan pokok yang di konsumsi setiap hari dan tidak bisa di gantikan oleh bahan makanan lain, dan sekarang beras tersebut menjadi seperti hantu yang menakut-nakuti masyarakat serta termasuk anda.

bahaya beras sintesis bagi kesehatan anda

Dengan perkembangan swasembada pangan yang selalu digaungkan oleh pemerintah, beras merupakan investasi terbesar dan memberikan keuntungan terbesar pula bagi pemerintah Indonesia. Tetapi, apalah artinya jika beras yang begitu terkenal bagus di Indonesia saat ini dan menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia sudah tercampur dengan bahan baku sintetis alias plastik. Wahhh……….ini jahat sekali! Bagaimana bisa beras sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia telah tercampur dengan bahan sintetis yang seharusnya tidak boleh masuk dalam tubuh manusia. Alih-alih mengatakan bahan sitentetis yang terdapat pada beras terbuat dari bahan polypinyl, dimana bahan plastik tersebut untuk pembuatan pipa PVC.

“Nasi uduk dan bubur yang saya buat hari itu banyak yang komplain, biasanya ramai pembeli, saat itu menjadi sepi dan saya tidak berani berjualan, karena nasi uduk dan bubur yang saya buat cenderung lengket dan berbau tidak sedap” ujar Dewi, (pedagang nasi uduk dan bubur di daerah bekasi). Akhirnya ibu Dewi mendatangi jongko beras yang ada di pasar bekasi tempatnya ia membeli beras untuk komplain dengan apa yang terjadi pada nasi uduk dan bubur nya. Ternyata setelah dilakukan pengecekan, beras yang dibeli sudah tercampur dengan bahan sintetis.

Ironis sekali keadaan saat ini di masyarakat kita untuk beberapa pedagang ingin mendapatkan keuntungan lebih dan berlipat, para penjual berani mencampur beras hasil pertanian kita dengan beras berbahan sintetis. Beredarnya beras sintetis dari China di Indonesia cukup meresahkan dan mengakibatkan masyarakat kita semakin ragu untuk membeli beras sekarang ini. Hal ini sudah dikeluhkan oleh beberapa pedagang beras kita di Indonesia, dengan ramainya pembicaraan beras sintetis yang beredar menurunkan omzet penjualan mereka satu pekan terakhir. Ada beberapa pedagang yang biasanya dalam sehari bisa menjual sampai dengan 1,5 kuintal beras dalam sepekan terakhir hanya bisa menjual 1 kuintal saja. Masyarakat cenderung mempertanyakan keaslian beras yang di jual para pedagang. Sudah tentu hal ini sangat berbahaya bagi yang memakan beras sintetis tersebut. Lalu seberapa bahayakah beras sintetis untuk tubuh kita?
Ya, benar sekali. Ada beberapa bahaya beras sintesis berbahan Polyvinyl yang bisa merusak tubuh anda, antara lain sebagai berikut:

1. Memicu Kanker

Beras sintetetis sangat berbahaya apabila termakan oleh anda, dengan tanpa sengaja anda mengkonsumsi beras sintetis ini dapat memicu penyakit kanker dalam tubuh anda. Dengan memakan tiga mangkuk beras sintetis sama dengan mengkonsumsi satu kantong plastik. Bahan plastik yang terdapat dalam beras sintetis menimbulkan kerusakan organ dalam tubuh anda serta memungkinkan gangguan hati dan gagal ginjal.

bahaya beras sintesis terhadap kesehatan

2. Memakan beras sintetis memicu mual, muntah dan sering buang air besar

Berdasarkan pengalaman yang sudah terjadi dengan mengkonsumsi beras sintetis, setelah memakannya anda akan merasa mual, muntah-muntah dan sering buang air besar. Bahan polyvinyl yang terdapat dalam beras sintetis dan bercampur dengan bahan kimia lainnya memicu tubuh anda bereaksi tidak wajar. Hal tersebut tidak baik apabila terkonsumsi, dalam jangka panjang akan menimbulkan kematian dan kandungan plastik yang masuk dalam tubuh anda dapat menempel pada lambung, dan itu cukup berbahaya dan menjadi penyebab utama rusaknya tubuh anda.

bahaya beras sintesis bagi kesehatan

3. Memicu Sakit Kepala

Selain memicu kanker dan mual, muntah ataupu sering buang air besar. Mengkonsumsi beras sintetis juga dapat memicu sakit kepala. Sakit kepala yang ditimbulkan tidak seperti sakit kepala biasa. Dan mungkin anda jarang menemukan dan merasakan sakit kepala yang teramat sangat ini.

Untuk itu anda harus lebih berhati-hati dalam berbelanja dan harus lebih jeli dalam menentukan makanan yang akan anda konsumsi saat ini. Serta pemerintah bisa lebih cepat merespon kondisi saat ini yang begitu meresahkan masyarakat Indonesia. Sudah banyak yang merasa dirugikan dan hal ini telah berdampak pada perekonomian Indonesia yang semakin terpuruk karena kepecayaan masyarakat semakin berkurang terhadap produk-produk yang ada di pasar-pasar, swalayan dan terutamanya di Indonesia.

Bagaimana dengan anda? Bisa jadi dalam beberapa waktu sebelum di temukan beras sintesis yang berbahaya karena berbahan poliyvnyl ini anda sudah pernah membeli dan mengkonsumsi beras ini. Mungkin hanya saja anda tidak menyadari hal ini. Ya, hal ini juga termasuk penyebab berbahaya terjadinya trauma kepada anda untuk membeli beras di pasar-pasar serta swalayan di Indonesia. Tetapi anda jangan khawatri, Karena masih ada solusi yang baik dan tepat. Apakah itu? Karena di Indonesia adalah negara agraris, maka anda masih bisa membeli beras langsung ke petani. Dan petani-petani yang ada di kampung-kampung tentunya rasa kemanusiaannya jauh lebih tinggi. Oleh itu sudah pasti beras dari mereka sangat terjamin kesehatannya.

Terimakasih telah membaca artikel Awas! Bahaya beras sintesis berbahan polyvinyl bisa merusak kesehatan anda ini. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda dan juga bagi seluruh masyarakat indonesia. Agar apa? Agar tidak terjebak dan tidak salah dalam memilih dan membeli beras yang tepat untuk di konsumsi oleh tubuhnya.
Memang disaat sekarang ini, masyarakat semakin kreatif, inovatif serta mampu membuat apapun asalkan ada kemauan. Tetapi sayangnya apabila niat dan tekad yang bagus tersebut tidak di gunakan dalam kesadaran yang positif, maka yang terjadi adalah seperti ini. Semua membahayakan dan merugikan manusia lainnya. Mari lihat juga apa yang terjadi dengan saus palsu ini. Ternyata saus pun terbuat dari bahan-bahan yang berbahaya. Seperti yang di lansir di artikel Anda pecinta kuliner? Bahaya saus palsu bisa terjadi pada anda.

Dan bagi kaum hawa, anda juga harus berhati-hati dengan pembalut yang sering anda beli dan gunakan ketika sedang dalam masa menstruasi. Mengapa? Karena beberapa pembalut yang ada di pasaran di buat dengan bahan yang sedikit kurang pas di hati anda. Kurang pas bagaimana? Anda akan mengerti setelah melihat artikel ini, yaitu Bahaya pembalut wanita yang terbuat dari kumpulan barang-barang bekas.