Bahaya Air Bag Ketika Mengembang Bagi Penggunanya

Author - May 19, 2015

Bahaya air bag ketika mengembang bagi penggunanya tentunya jarang bisa anda temukan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu pada kesempatan ini anda sangat beruntung mendapatkan informasi penting ini. Karena sebagian besar dari anda mengatakan air bag adalah alat pengaman keselamatan penumpangnya, artinya ketika mobil anda memiliki fasilitas air bag, maka anda akan merasa aman.

bahaya air bag ketika mengembang bagi penumpangnya

Nah, ini perlu di luruskan dan menjadi pengetahuan kita bersama. Mengapa demikian? Ya, benar sekali. Kurangnya pengetahuan dan pengalaman mengenai air bag tersebut sangatlah mendukung terjadi bahaya-bahaya ini ketika air bag mengembang.

Ya, banyak di antara anda hanya mengharapkan ketika mobil anda sudah disediakan alat keselamatan air bag, maka anda sudah merasa aman. Dan ketika dalam keadaan bahaya atau kecelakaan, air bag mobil anda bisa mengembang dengan sempurna dan anda akan mengatakan aman dan selamat.

Ya, benar sekali anda akan aman dan selamat dari beberapa bahaya yang bisa mengakibatkan cedera berat pada tubuh anda. Namun ternyata di balik itu air bag mobil anda juga bisa membahayakan anda saat ia mengembang.

bahaya air bag ketika mengembang

Mengapa kok bisa ya? Memang benar, meskipun air bag dapat menyelamatkan nyawa, air bag juga dapat menyebabkan bahaya yaitu cedera berat atau parah bagi penumpang yang duduk terlalu dekat dengan air bag atau penumpang yang tidak terkekang dengan benar. Bagi anak kecil dan penumpang bertubuh pendek adalah yang paling beresiko bahayanya. Karena kembangan air bag bisa membahayakannya.

Tetapi jika anda telah mengikuti cara duduk dengan benar dan menggunakan seat belt dengan tepat. Kemungkina bahaya air bag ketika mengembang ini tidak terlalu berbahaya. Dan sepertinya air bag ini baru terasa manfaatnya bagi keamanan dan keselamatan nyawa anda.

Baik, bagi anda yang memiliki mobil yang telah tersedia fasilitas air bag tentunya anda jangan berpuas hati terlebih dahulu. Karena ketika anda tidak mengetahui dan mematuhi cara duduk yang benar dan aturan-aturan ketika didalam mobil, tentunya air bag bukan bermanfaat positif, tetapi malah berdampak negatif.

bahaya air bag ketika mengembangnya

Bagi anda yang membawa anak kecil tentunya anda harus menempatkan anak anda di tempat kursi yang aman. Yaitu untuk anak kecil anda siapkan kursi tambahan di belakang dan bagi anak kecil di bawah usia 12 tahun maka anda bisa menempatkannya di kursi belakang juga. Hal ini bertujuan agar ketika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan anak anda tidak terlalu berbahaya.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya air bag ketika mengembang bagi penggunanya ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan juga orang yang bersama anda ketika berada di dalam mobil, termasuk anak-anak kesayangan anda.

Mungkin bagi anda yang belum kenal dengan air bag anda bisa mengenalnya, dalam bahasa indonesia disebut dengan istilah kantung udara. Nah untuk mengenal lebih dekat tentang kantung udara ini, anda bisa berkunjung di id.wikipedia.org tentang pembahasan kantung udara.

Bagi anda yang sedang belajar mobil atau sering mengalami bahaya panik ketika mengendarainya, sepertinya alangkah baiknya anda mengenali dan melanjutkan pembahasan berikutnya tentang cara menghilangkan bahaya panik disaat mengendarai mobil.