Bahaya Anak Kecil kecanduan Rokok Bagi Keseriusan Belajarnya

Author - May 15, 2015

Hai, tahukah anda bahaya anak kecil kecanduan rokok bagi keseriusan belajarnya? Ya, bagi anda sebagai orang tua yang mempunyai anak kecil tentunya anda sama sekali tidak mengharapkan anak kecil anda kenal dengan rokok. Tambah lagi anak anda kecanduan dengan rokok. Tentunya anda sangat marah besar. Mengapa demikian? Ya, karena anda memiliki harapan dan cita-cita yang besar untuk masa depan anak anda.

bahaya anak kecil kecanduan rokok bagi keseriusan belajarnya

Kemungkinan anda telah mengetahui tentang bahaya anak kecil kecanduan rokok bagi keserisuan belajarnya. Namun apabila anda belum mengetahui tentang bahaya ini, jangan terlalu menghkawatirkan hal ini. Mengapa? Ya, karena sebentar lagi akan saya jelaskan di bawah ini.

Perlu anda ingat bahwa belajar merupakan makanan pokok bagi anak kecil. Karena dengan belajarlah ia bisa tumbuh dan berkembang menjadi orang dewasa yang pintar dan sukses. Namun tentunya harus belajar dari awal. Dari SD, tidak ada yang pingin cepat pintar langsung masuk SMA atau Universitas kan? Jika ada hanya beberapa orang.

Ya, karena yang menjadi masalah sekarang adalah di usia SD telah banyak anak-anak yang sudah kenal dengan rokok dan akhirnya menjadi kecanduan. Nah, hal ini sangatlah berbahaya bagi anak kecil yang berdampak pada keseriusan belajar nantinya. Mengapa demikian? Yup, karena bahaya kecanduan rokok ini bisa mengakibatkan bahaya yang berdapak pada anak kecil itu sendiri, seperti antara lain sebagai berikut:

– Mulai kurang keseriusan belajarnya

Nah, ketika anak kecil sudah bisa mengenal dan membedakan mana yang enak, mana yang lezat dan mana yang nikmat. Tentunya ia sangat mudah untuk mencari sumber pemberi kenikmatan tersebut. Tambah lagi karena ia tidak terlalu mengerti bahaya rokok yang bisa merusak kesehatannya. Ia hanya mengerti bahwa merokok itu enak, lezat dan nikmat.
Nah disaat ia ketagihan dengan kenikmatan rokok tersebut maka dalam pikirannya setiap dalam kegiatan adalah sebuah kenikmatan rokok. Yah, akhirnya dalam setiap belajarpun ia teringat dan terus kepingin untuk merokok. Lalu ia memutuskan untuk menunda belajar dan berpikir bagaimana caranya ia bisa merokok dan dimana tempatnya.

Alhasil, ketika jam pelajaran sedang di mulai,maka tidak jarang dari anak anda yang telah ketagihan rokok ini membolos dari kelas hanya untuk menikmati rokok tersebut. Yah, semakin lama hal ini akan membuat semangat dan keseriusan belajarnya pudar dan pupus.

bahaya anak kecil kecanduan rokok bagi pelajarnnya

– Banyak main

Mengapa bahaya anak kecil kecanduan rokok bagi keseriusan belajarnya adalah banyak main? Ya, benar sekali. Karena anak kecil tidak bisa merokok sembarangan seperti di rumah, maka ia akan berpikir dan mencari tempat yang aman untuk di buat tempat nongkrong sambil merokok. Nah hal ini tentunya sangat jarang sekali diketahui oleh para orang tua. Karena kebanyakan anak ia beralasan dengan alasan belajar kelompok di rumah teman dan dengan alasan lain-lain.
Disaat anak kecil sudah ketagihan dengan rokok ini, tentunya dampaknya sangat fatal terutama bagi keseriusan belajarnya. Tentunya setiap orang lebih memilih menikmati rokok dari pada belajar dengan pusing-pusing bukan?

bahaya anak kecil kecanduan rokok bagi sekolahnya

– Sering menunda belajar

Ya, benar sekali ketika anak kecil sudah pusing dengan pelajaran ia akan berlaku seperti orang dewasa. Seperti apakah itu? Ya, karena ia telah kecanduan rokok. Ia merasakan hal yang sama, bahwa dengan merokok hatinya menjadi tenang dan pikirannya bisa segar kembali. Lalu setiap kali ia menemukan pelajaran yang sulit maka tidak menutup kemungkinan ia akan mencari rokok untuk dijadikan penawarnya.

Nah, adakah waktu bagi siswa untuk merokok? Tentunya tidak ada kan? Ya, alhasil ia akan bolos lagi dan lagi dari kelasnya.

bahaya anak kecil kecanduan rokok saat belajar

Ya, sepertinya bahaya anak kecil kecanduan rokok bagi keseriusan belajarnya sangat berdampak sekali. Dan tentunya berdampak bagi mental dan masa depan anak itu sendiri. Tidak menutup kemungkinan hal ini bisa terjadi pada anak anda. Nah sepertinya ketika anak anda menunjukkan tanda-tanda yang aneh dan berbeda atau anda mendapati bahwa bajunya telah di penuhi dengan bau rokok. Sepertinya ia bisa di curigai sedang belajar merokok. Nah cegahlah dari seawal mungkin agar tidak berdampak bagi masa depannya.

Semoga artikel bahaya anak kecil kecanduan rokok bagi keseriusan belajarnya bisa bermanfaat bagi anda dan juga masa depan anak anda. Namun hal ini tidak terlepas dari perhatian dan didikan orang tua terhadap mereka. Anda bisa memberikan pengertian mengenai rokok dan juga bahayanya rokok yang bisa merusak kesehatan dan masa depannya.

Nah, bagaimana jika anda sebagai orang tua adalah seorang perokok? Ya, hati-hati karena Bahaya asap rokok bagi anak kecil bisa merusak masa depannya. Ya, hal ini tentunya disebabkan oleh kesalahan dan kebiasaan yang berbahaya disaat anda sedang merokok hingga mengganggu orang yang berada di sekitar anda.

Untuk anda ketahui bahwa semakin banyaknya kejadian dan pengalaman berbahaya yang telah terjadi di sekitar anda dan juga yang telah terjadi di dunia ini sedikit sebanyak telah di sajikan di bahayapedia.com. Jadi ketika anda ingin mencari informasi mengenai segala bahaya tentunya anda bisa langsung merilis di Bahayapedia.com