7 Kali Lebih Besar Bahaya Asap Mobil Diesel Penyebab Kanker Paru-Paru Anda

Author - March 14, 2015

Tahukah anda bahwa 7 kali lebih besar bahaya asap mobil diesel penyebab kanker paru-paru anda? Ya, tentunya ini harus menjadi perhatian anda karena menghirup asap mobil diesel merupakan pilihan yang tidak diharapkan oleh setiap orang, karena secara langsung telah bisa anda rasakan bahwa asap mobil diesel ini sangat mengganggu pernapasan anda. Tambah lagi bagi mobil diesel yang telah tua, ya. Hehehe

Bahaya dari asap mobil diesel

Bagi anda yang berperjalan menggunakan motor kemungkinan menghirup asap diesel ini lebih banyak bisa terjadi, tambah lagi bagi anda yang enggan menggunakan masker. Ternyata kerugian yang bisa anda terima lebih besar daripada menggunakan masker. Masker bisa menghalangi anda dari debu-debu yang berterbangan membawa bakteri serta virus-virus lainnya dan yang sangat bermanfaat, tambah lagi masker bisa membantu mengurangi pengaruh asap mobil diesel bagi paru-paru anda.

Mungkin bagi anda yang pernah merasakan bahaya dari asap diesel, ini gejala pertama yang akan anda rasakan yaitu rasa sesek di dalam dada anda, flu, pusing serta di iringi dengan batuk-batuk yang berkepanjangan. Hal ini apabila berkelanjutan terus, bisa mengakibatkan kerusakan pada paru-paru anda.

Bahaya asap mobil diesel berbahaya bagi paru-paru anda ternyata mendapat masukan juga dari WHO. Menurut WHO yaitu, bahaya polusi asap mesin diesel , dimasukkan kedalam kategor zat karsinogen yang memicu kanker paru-paru. Disamping itu zat karsinogen ini memiliki sifat hampir sama dengan racun arsenik, radiasi neutron yang mengandung strontium-90 yang mempunyai efek jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan perokok pasif.

bahaya asap mobil diesel

Bagaimana dengan 7 kali lebih besar berbahaya asap diesel yang bisa menyebabkan kanker paru-paru anda? Dalam penelitian untuk pemerintah Amerika, dalam penelitiannya 50 tahun paparan asap diesel pada 12 ribu pekerja tambang menunjukkan resiko tujuh kali lebih besar terkena kanker paru-paru dibanding paru-paru normal bukan perokok.

Ternyata asap diesel ini merupakan penyebab kanker paru-paru yang harus dihindari karena masuk kedalam kategori karsinogen. Dan bahaya karsinogen ini bisa menjadikan penyebab 7 kali lebih berbahaya yang bisa menyebabkan kanker paru-paru.

Berhati-hatilah bagi anda yang sering mengalami atau menghirup asap diesel, baik dari asap mobil diesel atau mesin-mesin diesel yang telah banyak di lingkungan anda sekarang seperti mesin-mesin industri diesel, pertambangan dan lain sebagainya.

Bahaya asap diesel

Bagi anda yang menggunakan kendraan motor dalam sehari-hari, saya yakin di zaman sekarang ini telah banayak juga truk atau bus yang telah kadaluarsa, Hehehehe, Maksudnya telah parah dan sudah tidak pantas untuk di parkirkan di samping rumah dari pada memberikan bahaya bagi pengguna jalan atau merusak lingkungan sekitar.

Jangan lupa untuk tetap memperhatikan keselamatan di dalam perjalanan dan jangan terlewatkan cara menghilangkan bahaya panik saat mengendarai mobil.