Bahaya Atau Amankah Menggunakan Handphone Yang Sedang Di Charger?

Author - March 18, 2015

Hai, Bahaya atau amankah menggunakan handphone yang sedang dicahrger? Ya, hal ini perlu sekali menjadi perhatian anda, karena di saat sekarang ini menggunakan handpohe yang sedang di charger merupakan hal yang biasa dan terlihat seperti tidak memiliki bahaya yang signifikan. Namun perlu anda ketahui didalam buku panduan penggunaan handphone dan juga panduan pengisian ulang daya baterai telah ditekankan untuk tidak menggunakan handphone yang sedang di charger.

bahaya menelpon saat hp masih tersambung listrik

Bagi anda yang telah menyadari dan mengikuti cara aman dalam penggunaan handphone dan pengisian daya ulang batrai saya ucapkan selamat, dan semoga kebiasaan baik anda tersebut bisa menjadi contoh atau tauladan kepada teman-teman anda, saudara dan juga tetangga anda, Hehehe. Mengapa ? Karena banyak sekali manfaat yang anda dapatkan dengan tidak menggunakan handphone yang sedang di charger.

Manfaat nya mulai dari handphone anda sendiri yang bisa lebih aman, baterainya menjadi awet serta bagi anda sendiri akan terhindar dari bahaya ledakan yang bisa terjadi karena konsletig listrik atau ledakan batrai yang sedang di charger.

Sudah tahukah anda bahaya-bahaya yang telah terjadi karena menggunakan handphone yang sedang dicharger? Ya, ternyata ada banyak, mulai dari :

bahaya menelpon saat hp sedang tersambung aliran listrik

Bahaya menggunkan handphone saat di charger

– baterai handpohe mudah lowbat

Melakukan perawatan handphone agar bisa berguna dan awet dalam waktu yang lama sejatinya tidaklah merepotkan. Salah satu caranya dengan tidak menggunakannya disaat handphone anda sendag dalam pengisian baterai. Anda juga telah diingatkan didalam buku panduan pemakaian handphone untuk tidak menggunakannya disaat handphone sedang di charger, karena bisa merusak handphone dan baterai itu sendiri.

Bahaya yang sangat mengerikan disebabkan menggunakan handphone saat di charger

– Konsleting Listrik dan ledakan baterai

Disaat anda menggunakan handphone yang sedang di charger, anda tidak menyadari bagaimana kondisi daya listrik yang masuk dan keluar yang sedang anda gunakan daya nya. Dan ternyata daya yang masuk dan daya yang anda gunakan terjadi konsleting, hingga beberapa pengalaman kejadian ini mengalami hentakan kuat dari listrik dan mengakibatkan meninggal dunia akibat tersetrum listrik itu sendiri.

bahaya menelpon saat hp tersambung listrik

Banyak juga kejadian-kejadian yang telah terjadi disebabkan konsleting listrik dari menggunakan handphone yang sedang di charger, seprti di atrikel ini, bahaya menelpon disaat HP sedang tersambungkan listrik. Disini kejadiannya sangat mengerikan hanya dalam waktu bebera detik nyawa anda akan hangus oleh tegangan listrik.

Mungkin bagi anda yang masih merasa biasa-biasa saja terhadap kebaisaan menggunakan handphone disaat sedang di charger semoga tidak terjadi hal-hal yang berbahaya yang bisa merugikan anda dan lingkungan anda seperti yang terjadi di Jakarta Barat, yatiu 400 lebih rumah terbakar berasal dari bahaya mengecas handphone.