Bahaya Atau Amankah Mengisi Bensin Sambil Menelpon Bagi Nyawa Anda?

Author - March 19, 2015

Hai, Bahaya atau amankah mengisi bensin sambil menelpon bagi nyawa anda? Ya, Tentunya anda sering sekali melihat orang yang menelpon pada saat melakukan pengisian bensin. Tapi bagi anda yang sering melihat hal ini, saya sarankan untuk tidak meniru perbuatan yang bisa merugikan diri anda dan juga membahayakan nyawa anda.

Bahaya isi bensin sambil nelpon

Bagaimana dengan anda, apakah pernah melihat larangan menggunakan telpon yang berada di tempat pengisian bensin? Ya, betul sekali, larangan tersebut seringkali terlihat oleh anda bahkan di buat logo yang amat besar dan bisa terlihat dari jarak jauh. Ini adalah bentuk peringatan bahwa mengisi bensin sambil menelpon adalah sangat dilarang, karena dapat membahayakan.

Mengapa anda tidak pernah mengikuti apa yang pernah dilarang? Ya, Ini adalah tanda bahwa anda adalah insan yang sempurna dan sehat secara akal. Hehehe, anda pasti akan percaya dengan logo laranngan tersebut apabila anda telah melihat secara langsung bukti kejadian yang membahayakan tersebut. Ya, Alasan anda sangat masuk akal dan logis.

Bahaya isi bensin sambil menelpon

Mengapa mengisi bensin sambil menelpon bisa membahayakan nyawa anda? Ya, karena radiasi sinyal HP disaat anda menggunakannya dapat menimbulkan listrik statis. Listrik statis ini sangat berbaya, ia bekerja dengan menyambar uap bensin yang ada di udara yang sedang berlangsung. Sambarannya sangat luar biasa cepatnya. Dalam hitungan detik kendraan anda atau mobil yang sedang anda isi pada saat itu bisa langsung meledak dan terjadi kebakaran yang luar biasa. Mengakibatkan tempat pengisian bensin dan mobil anda bisa terbakar dengan cepatnya.

Di India, seorang pengendara motor yang sedang melakukan pengisian bensin dan ia keasikan melakukan telepon, alhasil motornya disambar api dan termasuk orannya menjadi korban luka bakar. Anda bisa melihat di Liputan6.com

Bagaimana dengan anda? Anda mungkin pernah melihat kejadian ini ? Huuuuft, sangat disayangkan, mudah-mudahan anda tidak melihat kejadian ini, karena sebuah kebakaran yang terjadi di tempat pengisian bensin sangat-sangat mengerikan. Disana adalah tempat yang sangat rawan, mudah terbakar dan mudah terjadi peledakan.

Memang hal ini sangat sepele, namun apakah anda berani untuk mendekat apabila ada kejadian ini terjadi 1 meter di depan anda? Atau apakah anda berani megalahkan semburan api yang terjadi akibat listrik statais yang berasal dari hanphone anda. Meskipun nyali anda seberani Jet Lie, tapi tetap saya menyarankan kepada anda untuk menjauh dan mencari tempat yang aman demi keselamatan nyawa anda.

Bahaya isi bensin sambil menelpone

Semoga kejadian berbahaya yang terjadi pada orang lain tidak terjadi pada diri anda. Mengapa? Karena anda adalah orang yang sangat mengerti dan mematuhi segala yang bisa membahayakan diri anda dan lingkungan anda.

Perlu diwaspadai juga apabila anda pernah melihat orang dekat anda yang memiliki kebiasaan mengecas HP sambil menelpon, ini adalah kebiasaan yang sering di anggap sepele namun ternyata bahayanya sangat luar biasa. Anda bisa melihat di artikel Tahukah anda bahaya menelpon saat HP sedang tersambung listrik?