Bahaya ATM Tertelan Bisa Membuat Pikiran Anda Tidak Tenang

Author - May 15, 2015

Hai, bagaimana dengan bahaya ATM tertelan bisa membuat pikiran anda tidak tenang? Ya, bagi anda yang sering bertransaksi menggunakan ATM tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan kabar ATM tertelan ini. Namun meskipun hal ini bukanlah sebuah harapan bagi anda. Tetapi hal ini bisa saja terjadi pada siapa saja yang menggunakan pasilitas ATM ini.

bahaya atm tertelan bisa membuat pikiran anda tidak tenang

Ya, ketika anda mendengarkan kabar-kabar dari sana-sini. Maksudnya dari surat kabar, televisi termasuk dari internet. Hal ini banyak orang yang ketakutan dan merinding ketika mendengarkan banyak orang yang mengalami trauma oleh bahayanya ATM tertelan ini. Karena beberapa informasi menyampaikan bahwa karena ATMnya tertelan mengakibatkan uangnya berkurang tanpa ia sadari.

Apakah hal itu benar terjadi? Ya, bisa saja benar terjadi dan juga bisa terjadi karena kelalaiannya ketika detik-detik ATMnya tertelan. Maksudnya ketika ATMnya tertelan ia tidak melakukan prosedur atau pengamanan terhadap ATM nya tersebut seperti yang di lansir di artikel Tips aman menghindari bahaya ATM tertelan agar saldo anda aman.

Baik, mengapa ketika ATM anda tertelan, pikiran anda tidak tenang? Ya, tentunya ketika pikiran anda tidak tenang, hal ini bisa berdampak banyak bagi kehidupan anda. Oleh itu mari kita kenali mengapa bahaya ATM tertelan bisa membuat pikiran anda tidak tenang ini. Dari beberapa pengalaman mengatakan penyebab bahaya pikiran tidak tenang tersebut adalah sebagai berikut:

– Jarang menggunakan ATM

Bagi anda yang jarang menggunakan ATM tentunya hal ini bisa sedikit membuat anda ketakutan dan ketidak tenangan pikiran. Jangankan ATM anda tertelan, ketika bertransaksi menggunakan ATM saja anda merasa kurang percaya diri. Nah, bagaimana jika anda jarang menggunakan ATM, lalu setelah anda gunakan, ATM tersebut malah tertelan? Ya, hal ini bisa membuat kepala anda pusing tujuh keliling.

Namun, ketika anda sudah terbiasa menggunakan ATM untuk bertransaksi, sepertinya anda tidak terlalu mengkhawatirkan masalah ATM tertelan. Mengapa demikian? Karena sedikit-sebanyak anda sudah mengetahui bagaimana cara mengamankan uang anda ketika ATM anda tertelan.

bahaya atm tertelan bisa membuat pikiran tidak tenang

– Tidak update

Ya, bagi anda yang tidak update dengan perkembangan-perkembangan perBANKan tentunya anda tidak memiliki pengetahuan yang terbaru dan tepat. Nah termasuk pengetahuan untuk mengamankan ATM setelah tertelan ini. Ketika anda tidak memiliki update pengetahuan, maka anda akan tertinggal. Dan mungkin saja pengetahuan yang anda miliki di zaman dahulu sudah tidak berlaku lagi. Nah hal ini tentunya mengakibatkan bahaya tidak tenangnya pikiran anda ketika atm anda tertelan.

bahaya atm tertelan membuat pikiran tidak tenang

– Belum memiliki pengalaman ATM tertelan

Ya, ternyata pangalaman ATM tertelan ada hikmahnya juga. Yaitu menjadikan mental anda kebal ketika di kemudian hari ATM anda tertelan lagi. Tentunya ketika ATM anda yang pertama tertelan dan anda mampu mengatasi dengan baik dan aman. Hal ini bisa membuat rasa percaya diri anda naik dengan drastis. Hingga anda mengatakan kepada ATM anda. ATM tertelan! Siapa takut!, hehehe.

Tetapi bagi anda yang belum memiliki pengalaman ATM tertelan ini tentunya ketika anda mengalami masalah ATM tertelan anda sangat ketakutan dan pusing bukan kepalang. Yang terjadi ketika ATM tertelan adalah rasa ketakutan dan kekhawatiran, takut terjadi apa-apa pada ATM anda yang bisa mengakibatkan berkurangnya saldo uang anda.

bahaya atm tertelan membuat pikiran tidak nyaman

Nah, ternyata memang benar, bahaya ATM tertelan bisa membuat pikiran tidak tenang. Banyak dugaan, pikiran dan prasangka yang muncul di pikiran anda yang sangat mengganggu pikiran anda. Tetapi sebaiknya anda tidak perlu khawatir. Mengapa? Ya, ketika anda mengalami ATM tertelan dan dengan segera anda melakukan prosedur pengamanan dengan benar. Nah ini tentunya sangat bermanfaat bagi diri anda dan juga ATM anda.

Sebenarnya ada cara paling cepat dan tepat untuk mengamankan Bahaya ATM tertelan yang bisa membuat pikiran anda tidak tenang ini. Yaitu ketika anda mengalami bahaya ATM tertelan, maka dengan segera anda melaporkan ke BANK terdekat atau menelpon BANK pusat agar segera memblokir ATM anda. Nah ketika ATM anda telah di blokir tentunya ATM anda sudah dalam keadaan aman.

Sepertinya bagi anda yang masih belum mengerti mengenai penggunaan ATM ini. Alangkah baiknya anda membaca dan mengenali bebarapa point dan tool penting tentang mesin ATM seperti yang di sajikan di id.wikipedia.org ini.

Semoga artikel Bahaya ATM tertelan bisa membuat pikiran anda tidak tenang ini bisa bermanfaat bagi anda dan juga bagi uang anda. Harapan kami ketika ATM tertelan, anda tidak mengalami ketakutan, kepanikan dan salah tindakan yang bisa membahayakan saldo rekening anda.