Bahaya BAB Sering Keras Bisa Menyebabkan Anda Ambeien

Author - June 11, 2015

Bahaya BAB sering keras bisa menyebabkan anda ambeien tentunya bukan lagi hal yang aneh, terutama aneh bagi anus anda. Anus anda sangat tidak nyaman dan tidak bisa ketika anda dengan pencernaan yang anda miliki sering mengakibatkan anda BAB dengan keras. Anus sangat mengharapkan anda BAB dengan kondisi yang normal sehingga tidak meninggalkan dampak bagi anus terutama dampak bahaya.

bahaya bab keras bagi kesetahan anda

Bahaya BAB sering keras bisa menyebabkan ambeien tentunya hal ini bukan terjadi hanya sekali dua kali. Namun tentunya BAB sering keras ini terjadi pada anda dalam beberapa minggu yang berterusan dan bulan. Nah,hal ini akan berdampak buruk dan berakhir bahaya bagi kesehatan anda. Namun,ketika anda hanya mengalami BAB keras dalam kurun waktu singkat hanya sesekali. Hal ini tentunya tidaklah terlalu berbahaya bagi kesehatan anda terutama bagi anus.

Berbicara mengenai bahaya BAB sering keras bisa menyebabkan ambeien, anda mengingatkan saya mengenai bahaya ambeien itu sendiri bagi kesehatan anda dan juga bagi aktivitas anda. Ya, benar sekali ambeien ini tentunya memang bisa mengganggu kesehatan anda dan juga aktivitas sehari-hari anda.

Ketika anda mengalami ambeien, maka akan muncul beberapa kendala dan resiko yang sangat membuat anda tidak nyaman. Yaitu anda akan mengalami rasa sakit dan pendarahan ketika anda sedang dalam kegiatan BAB dan berikutnya ketika anda duduk anda merasakan sesuatu yang tidak nyaman dan terkadang akan muncul rasa sakit di anus anda.

bahaya bab keras

Nah, bagaimana bahaya ambeien ini bisa terjadi pada anda ketika anda sering BAB keras? Ya, ketika anda sering BAB keras, maka anda akan sering “mengeden” karena BAB tersebut sangat susah keluar. Nah, mengeden terlalu keras dan terlalu sering ini tidak bagus bagi kesehatan anda. Hal ini bisa mengakibatkan ambeien anda muncul.

Dan begitu juga ketika anda BAB sering keras maka tinja anda yang keras tersebut akan terjadi gesekan yang keras terhadap dinding anus anda. Karena hal ini terjadi berulang dan berulang kali maka bisa menyebabkan lecet atau luka pada anus yang lama kelamaan menyebabkan ambeien.

Nah, bagi anda yang sering mengalami BAB keras ini tentunya anda harus memperhatikan bagaimana dan mengapa BAB anda kok menjadi keras. Nah, tentunya hal ini bisa di sebabkan kurangnya anda memakan sayur-sayuran dan juga anda kurang minum air putih. Sehingga pencernaan anda tidak bisa bekerja dengan baik di dalam perut.

Tidak menuntup kemungkinan hal ini bisa terjadi pada anda dan kapan saja. Yaitu ketika anda tidak sempat dan tidak mengubah kebiasaan-kebiasaan anda yang tentunya tidak bermanfaat dan bahkan malah membahayakan kesehatan anda. Seperti kurang tidur juga bisa mengakibatkan proses pencernaan anda tidak baik. Hal ini mengakibatkan proses biologi dalam tubuh anda akan terganggu dan bisa berdampak banyak pada kesehatan anda.

bahaya bab sering keras

Terimaksih telah membaca artikel bahaya BAB sering keras bisa menyebabkan anda ambeien ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi kesehatan anda. Tentunya ketika anda mengingatkan saya dengan sayur-sayuran, maka anda harus rajin dan rutin mengkonsumsi sayur-sayuran tersebut, hehehe. Karena sayur-sayuran sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Ia mengandung antioksidan yang tinggi yang bisa menghentikan zat karsinogen yang memicu terjadinya kenker.

Bagi anda yang belum mengenal ambeien sepertinya anda pernah juga mengenal apa itu wasir. Nah, dua bersaudara ini adalah sama. Yaitu gangguan pembengkakan yang terjadi pada anus. Nah, jika anda ingin mengenal wasir lebih mendalam, anda bisa berselancar di Wikipedia tepatnya mengenai wasir.

Oh ya, ketika anda BAB tentunya anda sering menemukan dan pilihan dengan berbagai tempat dan bentuk kloset. Dan yang salah satunya adalah kloset duduk. Nah, jika anda jarang dan masih ragu-ragu dengan kloset duduk ini tentunya anda akan merasa kurang nyaman ketika anda harus BAB dengan kloset duduk ini. Ya, saran saya anda jangan jongkok di kloset duduk ini saja, hehehe. Jika anda jongkok di kloset duduk maka keamanan anda akan terancam, seperti di artikelnya di Bahaya jongkok di kloset duduk bagi keamanan anda.