Bahaya Begal Bisa Merusak Kecerdasan Anak Bangsa

Author - May 31, 2015

Bahaya begal bisa merusak kecerdasan anak bangsa tentunya sangatlah merugikan sekali. Ya, benar sekali. Mengapa demikian ini bisa terjadi pada anak bangsa? Karena informasi begal dan korban dari begal ini merugikan dan menakut-nakutkan masyarakat umum dan pada khususnya anak-anak generasi bangsa ini.

Bahaya begal bisa merusak kecerdasan anak bangsa

Meskipun informasi begal ini menakut-nakutkan para orang tua, tetapi hal ini juga akan berdampak pada anak-anak bangsa yang sedang ingin tumbuh dan mencari ilmu untuk meningkatkan kecerdasannya. Informasi yang mengerikan dari begal ini memang sangat mengerikan. Karena para begal di kenal sadis dan kejamnya. Hal ini tentunya merusak semangat dan tekat para generasi muda yang ingin keluar malam dan bertujuan belajar atau kulyah.

Memang benar, keamanan adalah salah satu faktor yang penting untuk menunjang dan kecerdasan anak-anak bangsa. Dengan keamanan yang terjamin, maka para generasi muda bisa leluasa melakukan aktivitas belajar terutama belajar di malam hari bagi mereka yang tidak sempat sekolah di siang harinya.

Karena, seperti anda ketahui, banyaknya anak bangsa yang bekerja di pagi dan siang hari, lalu dimalam harinya ia melakukan kulyah malam. Nah, informasi dan bahaya begal ini tentunya sangatlah berbahaya baginya.

Ya, seperti yang di jelaskan disini. Yaitu ada beberapa bahaya begal yang bisa merusak kecerdasan anak bangsa antara lain:

Pertama, Membuat anak bangsa ketakutan untuk mengambil kulyah malam

Kulyah dimalam hari tentunya bukanlah sesuatu hal yang asing lagi, terutama di daerah-daerah maju. Banyak universitas yang menyediakan dan menyajikan pelajarannya hingga pukul 22.00. Nah, ini adalah kesempatan dan cara yang bagus untuk mencerdaskan anak bangsa. Tetapi sayangnya para anak bangsa akhir-akhir ini di takuti oleh adanya begal yang kejam dan sadis ini. Begal yang merampas motor dan yang berbahaya lagi adalah memperkosa dan membunuhnya.

Informasi bahaya ini bukan lagi hal yang baru dan harus di tutup-tutupi lagi. Demi keamanan dan keselamtan bersama, maka banyak mendia yang menyajikan informasi bahaya begal ini agar tidak terjadi pada anda dan juga pada orang-orang yang sering keluar malam dengan berbagai keperluan dan kepentingan.

Oleh karena bahaya begal sangatlah mengerikan sekali. Maka tidak heran banyak anak-anak yang biasa kulyah di malam hari untuk tidak melanjutkan perkulyahan tersebut atas dasar keamanan hidupnya. Dan akhirnya banyak anak-anak bangsa yang mengalami penurunan dalam pendidikan.

bahaya begal bisa merusak kecerdasan

Kedua, membuat anak bangsa tidak bisa mengikuti kursus, privat dan bimbingan belajar di malam hari

Menuntut ilmu tentunya tidak dibatasi oleh usia dan waktu serta formal dan informal. Mulai dari bangun tidur hingga mau tidur kembali anda sebagai generasi penerus bangsa tentunya tidak habis-habisnya untuk menuntut ilmu. Untuk apa? Supaya anda bisa menjadi anak yang cerdas, generasi penerus bangsa yang berilmu. Nah, tetapi setelah adanya gangguan begal di malam hari ini, ternyata sangat menghambat dan merugikan anak bangsa yang berniat untuk menuntut ilmu yang sifatnya informal seperti privat, kursus, bimbingan belajar dan lain sebagainya ini.

Ya, ketika semua anak membatalkan dan tidak mengambil privat, kursus, bimbingan belajar yang biasanya di lakukan di malam hari tentunya hal ini sangatlah berbahaya. Karena pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak bangsa tersebut terhambat alias terhenti.

bahaya begal bisa merusak kecerdasan anak-anak bangsa

Nah, hal ini jika berlangsung dalam waktu yang lama, bisa mengakibatkan penurunan kwalitas pendidikan anak bangsa dan juga kecerdasan anak bangsa tersebut.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya begal bisa merusak kecerdasan anak bangsa ini, semoga bermanfaat dan juga semoga bahaya begal ini bisa di hilangkan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Selagi begal masih ada maka generasi bangsa akan terhambat proses belajarnya yang biasa dilakukan di malam hari.

Ketika anak bangsa tidak memiliki ilmu dan hilang kecerdasannya, di khawatirkan lama-kelamaan ia akan terpengaruh oleh kenakalan-kenakalan di lingkungan luar sana. Dan yang di takutkan lagi adalah ia menjadi kelompok begal-begal yang baru.

Untuk anda yang memiliki motor-motor yang bagus tentunya hal itu juga sangatlah di minati dan di sukai oleh orang lain, termasuk salah satunya adalah para kelompok begal. Nah sudah tahukah anda apa yang menjadi incaran begal? Ya, silahkan lihat di artikel menarik ini dengan judul Perlu anda ketahui, apa yang menjadi incaran dari begal motor yang berbahaya?

Oh ya, untuk anda yang masih penasaran mengenai informasi begal, seperti penyebab orang tersebut terjerumus dengan begal serta motif-motif dalam begal anda saya sarankan untuk melanjutkan pengetahuan bermanfaat tersebut di Id.wikipedia.org pembegalan ini.