Bahaya Bekerja Di Kantor Terlalu Lama Bisa Merusak Kesehatan Tubuh Anda

Author - May 7, 2015

Hai, tahukah anda bahaya bekerja dikantor terlalu lama bisa merusak kesehatan tubuh anda? Ya, banyak sekali generasi muda yang sangat menyukai dan bercita-cita untuk menjadi perofesional di kantor. Ia beranggapan kerja dikantor sangatlah tinggi nilai sosialnya dibandingkan dengan orang yang bekerja di lapangan. Bagi anda yang melihat profesi ini berdasarkan penampilan tentunya anda benar. Karena orang yang bekerja dikantor sudah pasti menggunakan pakaian yang rapi dan menyakinkan.

bahaya bekerja terlalu lama di kantor bagi kesehatan tubuh anda

Namun tidak semua orang juga menyukai pekerjaan dikantor. Karena banyak orang yang berpendapat bahwa pekerjaan di kantor sebagian besar berkaitan langsung menggunakan kecerdasan intelektual seseorang. Maka banyak juga bagi mereka yang kurang percaya diri dengan kecerdasan intelektualnya, mereka lebih memilih bekerja di lapangan.

Tetapi tidak hanya itu, bagi anda yang terbiasa terkena sinar matahari dan senang dengan keringat yang bisa keluar dalam setiap hari-harinya, maka bekerja di kantor bukan menjadi solusinya. Namun begitu juga sebaliknya. Bagi anda yang menyukai pekerjaan dengan tempat yang bersih, rapi, tidak terkena sinar matahari dan tidak harus keluar keringat, maka pasti anda sangat mengidam-ngidamkan pekerjaan di kantor.

Akhir-akhir ini karena perkembangan teknologi yang begitu cepatnya membuat banyak generasi muda dan termasuk anda yang tertarik dengan bekerja dikantor. Salah kah ketertarikan anda tersebut? Tentunya tidak. Namun untuk menjaga kesehatan dan masa depan anda, sepertinya anda harus mengetahui bahwa bekerja terlalu lama dikantor tidaklah bagus, bahkan berbahaya.
Nah, silahkan anda lihat di sini bahaya bekerja terlalu lama di kantor bagi kesehatan anda, yaitu antaralain:

– Obesitas

Anda kenal dengan obesitas? Obesitas itu adalah orang yang kegemukan. Dengan Kegemukan itu terkadang untuk bernafas saja susah. Karena tubuhnya terlalu kegemukan terkadang apabila berjalan baru 100 meter nafasnya sudah hilang-timbul. Bukan itu saja ternyata orang yang obesitas ini banyak bahaya yang mengintainya. Selain yang diatas orang obesitas juga mudah terkena serangan jantung dan stroke.

Mengapa orang yang bekerja terlalu lama di kantor salah satu bahayanya adalah obesitas? Ya, benar sekali, ketika anda bekerja di kantor dan semakin hari pekerjaan anda semakin menumpuk bahkan hingga anda harus lembur dan pulang di tengah malam. Hal ini hanya membuat anda tidak sempat menggerakkan otot-otot anda. Dalam seharian anda hanya bekerja menggukan pikiran dan makan. Terkadang banyak diantara anda apabila dimasa lembur malam, anda senang sekali dengan ngemil. Nah ini adalah sebab-sebab dari obesitas.

– Stoke

Hai, anda sangat senang sekali dengan bekerja di kantor? Nah tentunya hal ini sangat bagus. Karena anda memiliki niat dan tekad untuk menjadi seorang yang profesional di bidang anda. Namun ketika anda tidak bisa mengimbangi dengan olahraga ketika disaat-saat seusai kerja atau hari-hari libur, maka banyak penyakit yang disebabkan pikiran anda yang berat dan tertekan oleh pekerjaan dikantor dan bahkan terkadang anda mengalami jenuh tingkat tinggi. Ketika masalah di kantor anda semakin berat dan menumpuk maka anda akan mudah terkena penyakit yang berbahaya ini, yaitu stoke.

– Stress
Anda sangat menyukai pekerjaan di kantor? Mantap. Berarti anda termasuk orang yang memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi dan memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi yang luar biasa. Namun apabila anda terlalu lama bekerja di kantor karena menumpuknya pekerjaan dan target pekerjaan yang belum terselesaikan. Jangan heran anda akan mengalami Stress. Apakah stress ini berbahaya? Tentunya tidak berbahaya apabila anda bisa mengusirnya dengan cepat. Namun apabila anda tidak bisa mengusirnya dengan segera maka stress ini akan berdampak bahaya terhadap kesehatan tubuh anda. Seperti:

bahaya terlalu lama kerja di kantor bagi kesehatan anda

– Darah tinggi
– Gula darah naik
– Jantung
– Emosional
– Cepet tua
– Magh
– Keguguran
– Dan masih banyak lagi.

– Kekurang vitamin D

Bagi anda yang memang tidak menyukai dengan sinar matahari tentunya anda tidak boleh secara langsung dan terus-menerus membenci sinar matahari ini. Mengapa? Karena ketika tubuh anda tidak terkena sinar matahari maka anda akan mengalami kekurangan vitamin D.

Dan salah satu alasan yang disayangkan sekali apabila anda memilih bekerja dikantor karena takut dengan sinar matahari adalah kurang tepat. Mengapa? Karena sinar matahari di pancarkan oleh sang pencipta dikarenakan ada maksud dan manfaat oleh mahluk-mahluknya termasuk salah satunya tubuh anda sangat memerlukan sinar matahari.

– Mata rusak

Anda yang bekerja terlalu lama di kantor tentunya sudah tidak asing lagi ketika anda memiliki banyak sekali pekerjaan dan banyak tekanan dari atasan dan juga dari rekan-rekan anda. Maka anda harus bekerja dengan ekstra dan terkadang anda bekerja dengan sangat tidak nyaman. Karena pekerjaan anda semuanya bisa dikerjakan menggunakan komputer. Maka mata anda harus melototi komputer dari pagi hingga malam hari. Ini sangat tidak bagus bahkan bisa mempercepat kerusakan mata anda.
Mata anda akan cepat sekali kelelahan dan beberapa dari anda bisa mengalami pegal pada mata dan juga bisa berair. Ini merupakan tanda-tanda bahaya yang terjadi pada mata anda ketika anda memilih bekerja di kantor terlalu lama.

bahaya terlalu lama kerja di kantor

Apakah bekerja di kantor tidak bagus? Tentunya bukan begitu. Sebenarnya bekerja di kantor memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dari pada bekerja dilapangan. Karena anda tidak perlu harus menemukan serpihan air hujan atau anda tidak perlu menemukan rontoknya ranting-ranting pohon yang ada di lapangan atau hutan. Nah anda bisa lebih aman dari resiko bahaya lingkungan yang kurang bersahabat. Namun karena anda bekerja di kantor dengan waktu yang terlalu lama dan berlebihan maka tubuh anda tidak bisa dipaksakan. Akhirnya beberapa bahaya di atas sangat mudah terjadi pada diri anda.

Semoga artikel bahaya bekerja di kantor terlalu lama bisa merusak kesehatan tubuh anda tidak terjadi pada anda. Semoga anda bisa menjalankan pekerjaan anda dengan aman dan seimbang atara hak dan juga kewajiban terhadap tubuh anda.

Yup, untuk mengimbangi pekerjaan anda yang padat dan kerasnya, terkadang anda lupa dengan perkembangan-perkembangan terbaru mengenai kesehatan. Nah jangan khawatir khusus untuk informasi mengenai segala bahaya yang ada di dunia ini anda bisa melihat di Bahayapedia.com. Dan bagi anda yang memiliki karyawan seorang pendiam. Sebaiknya anda tidak menyamakan ketika memarahinya dengan orang bukan pendiam. Mengapa? Ya, anda bisa melihat di artikel Tahukah anda bahaya memarahi orang pendiam bisa berakibat patal bagi anda?