Bahaya Belajar Mobil Lansung Di Jalan Raya Bagi Keselamatan Nyawa Anda

Author - June 12, 2015

Bahaya belajar mobil langsung di jalan raya bagi keselamatan nyawa anda ini tentunya sangat berbahaya. Dalam hal ini bisa mengakibatkan bahaya bagi diri anda dan juga bagi orang yang berada di sekitar anda. Karena tentunya bagi anda yang sedang belajar mobil ini, anda belum begitu menguasai cara-cara mengendarai mobil dan mengendalikan mobil apabila terjadi sesuatu kendala di jalan raya.

bahaya belajar mobil langsung di jalan raya

Bahaya belajar mobil langsung di jalan raya ini memang tidak bisa ditawar lagi. Kerena jalan raya itu bukan suatu tempat untuk belajar mobil, melainkan untuk orang yang telah memiliki izin mengemudi yang sah. Dan tentunya mereka yang mengendarai mobil di jalan raya adalah mereka-meraka yang telah mahir dan mumpuni mengendarai mobil.

Ketika jalan raya yang begitu penuh dan macet lalu anda gunakan untuk belajar, sepertinya hal ini sama halnya anda membuat masalah kemacetan semakin tinggi. Lho, kenapa begitu? Ya benar sekali. Hal ini di karenakan mobil anda akan macet dan anda akan panik mengurusi mobil anda. baik, macet karena terjadi kecelakaan ataupun macet karena anda panik dan tidak berani mengemudi kembali mobil tersebut.

Meskipun banyak di antara anda yang nekat untuk belajar mobil di jalan raya, tetapi hal ini sangatlah disayangkan sekali. Kerena banyak kemungkinan bahaya-bahaya yang bisa terjadi dan menimpa anda disaat itu. Adapun bahaya-bahaya yang bisa menimpa anda saat itu adalah sebagai berikut:

1. Ketika ada polisi maka anda akan ketakutan

Ya, bahaya belajar mobil langsung di jalan raya bagi keselamatan nyawa anda ini bisa terjadi karena ketika anda merasa belum bisa mengendarai mobil dan juga anda belum memiliki SIM, maka ketika anda melihat polisi yang sedang razia, tentunya anda akan ketakutan. Dan bahkan keringat dingin anda akan bercucuran.

Nah, rasa ketakutan yang berlebihan ini tentunya sangat berbahaya bagi konsentrasi anda yang sedang mengendarai mobil. Ketika konsentrasi anda hilang, maka bisa-bisa anda salah tingkah. Secera sederhana anda salah pijak pedal. Yaitu ketika ingin mengerem anda malah memijak pedal gas dengan kencang. Nah, ini tentunya bisa menghantarkan anda dan orang yang berada di sekitar anda ke liang kubur.

bahaya belajar mobil langsung di jalan raya bagi nyawa anda

2. Anda akan panik ketika di klakson oleh mobil yang di belakang

Bahaya belajar mobil langsung di jalan raya bagi keselamatan nyawa anda ini tentunya tidak ada yang mengaharapkan bahaya ini terjadi pada anda. Nah, jika anda nekad juga belajar mobil di jalan raya, maka anda akan sering di klakson oleh pengguna jalan lainnya yang berada di belakang anda. Mengapa hal ini terjadi? Karena ketika anda belum begitu berpengalaman mengemudikan mobil anda, maka anda sering mengemudikan mobil anda dengan kecepatan yang sangat palan. Nah, tentunya pengguna mobil yang di belakang anda tidak sabar dengan keadaan anda ini. Sehingga sebentar-sebentar ia akan mengklason anda.

Nah,bagaimana bahaya ini terjadi ketika orang yang berada di belakang anda sering mengklakson anda? Nah,tentunya suara klakson tersebut sangat mengganggu anda dan konsentrasi anda. Sehingga mengakibatkan anda terburu-buru dalam mengendarai mobil. Alias anda memaksakan kemampuan untuk mengendarai mobil dengan cepat dan kencang. Nah, akhirnya malang menimpa anda. Anda bisa menabrak orang yang berada di dapan ataupun anda bisa masuk ke jurang.

bahaya belajar mobil langsung di jalan raya berbahaya

Nah, tentunya belajar mobil langsung di jalan raya, sepertinya bukanlah pilihan dan cara yang tepat. Karena jalan raya digunakan oleh orang-orang yang sudah mampu dan mahir. Sehingga pengguna mobil yang berada di jalan raya memacu mobilnya dengan cepat. Nah, jika anda lambat, sepertinya anda akan menjadi bulan-bulanan mereka.

Sip, terimakasih telah membaca artikel bahaya belajar mobil langsung di jalan raya bagi keselamatan nyawa anda ini. Nah, jika anda ingin belajar mobil, alangkah baiknya anda belajar dan mengenali dasar-dasar mobil tersebut lebih awal. Dan setelah anda menguasai fungsi dari toll yang ada di mobil baru anda mencari tempat yang kosong untuk mempraktekkannya.

Nah, bagi anda yang ingin belajar mobil matic, tentunya cara yang anda terapkan di mobil manual tidaklah sama. Oleh karena itu anda bisa melihat cara mengendarai mobil matik di artikelnya langsung yaitu di Tips aman pertama untuk mengendari mobil matik agar terhindar dari bahaya.

Bagi anda yang sering mengalami bahaya panik ketika sedang mengendarai mobil, tentunya hal ini sangat berbahaya bagi anda dan juga pengguna jalan lainnya. Nah, mari juga pelajari Cara menghilangkan bahaya panik ketika mengendarai mobil.