Bahaya Berpacaran Bagi Anda Yang Masih Di Bangku Sekolah Bisa Merusak Cita-Cita Anda

Author - June 4, 2015

Bahaya berpacaran bagi anda yang masih di bangku sekolah bisa merusak cita-cita anda tentunya bukan lagi sesuatu hal yang aneh dan baru. Nah, bahaya ini telah sering kali di ingatkan oleh orang tua anda. Tetapi sayangnya anda tidak pernah menuruti nasehat ini. Banyaknya anak muda yang tidak tercapai cita-citanya hanya di karenakan oleh satu penyebab ini , yaitu berpacaran di bangku sekolah.

Bahaya berpacaran di bangku sekolah

Bagaimana bisa belajar dengan serius, jika anda di bangku sekolah saja hanya berpacaran dan berpacaran. Dan bagaimana dengan ilmu yang anda pelajari jika anda di sekolah saja hanya memikirkan perasaan dan cinta anda, hehehe. Nah ini tentunya sangat sering terjadi pada anak-anak sekarang ini, hingga ia lupa tujuannya kesekolah untuk belajar, jadi berubah menjadi ingin kencan.

Membudayanya kebiasaan berpacaran bagi anak kecil ini tentunya bukanlah sebagai contoh yang mengarah ke hal yang posotif, tetapi mengarah kepada perkembangan yang menuju kesesatan dan kemaksiatan. Hingga banyak anak-anak yang masih di bangku sekolah terjerumus kedalam pergaulan bebas yang bisa merusak cita-cita dan masa depannya.

Bahaya berpacaran bagi anda yang masih di bangku sekolah bisa merusak cita-cita anda ini tentunya bukan lagi sesuatu hal yang harus anda sangkal lagi. Karena apa? Karena ketika anda melakukan hal ini di saat anda berada di bangku sekolah, maka akan muncul beberapa bahaya yang menghampiri anda saat itu. Beberapa bahaya tersebut antara lain sebagai berikut:

• Anda akan lupa dengan pelajaran

Banyak anak-anak yang di bangku sekolah mengatakan bahwa ketika berpacaran ia bisa menambah semangat belajar nya. Karena ia bisa bersaing dengan pacarnya, ia akan saling mendukung antara satu dan lainnya. Nah, mungkin ini ada benarnya, namun ketika anda kebablasan. Anda sudah suka sama suka, lama kelamaan anda hanya berpikir tentang romantisan anda saja. Hingga anda akan lupa dengan pelajaran anda.

bahaya berpacaran bagi anda yang masih di bangku sekolah

• Anda tidak bisa focus dengan pelajaran

Berpacaran ketika di bangku sekolah memanglah berbahaya bagi anda. Karena ketika anda sudah kenal dengan pacaran, maka focus anda untuk belajar akan semakin berkurang. Belum lagi di tambah dengan permasalahan dengan hubungan anda, seperti masalah pacar anda yang selingkuh, cemburu atau punya pacar lagi. Nah, hal ini tentunya akan menambah beban pikiran anda, sehingga anda tidak bisa focus dengan kewajiban anda sebagai pelajar untuk belajar dengan giat demi mengejar cita-cita anda.

bahaya berpacaran di saat sedang sekolah

• Anda akan menghabisakan biaya sekolah anda untuk berpacaran

Bahaya berpacaran bagi anda yang masih di bangku sekolah bisa merusak cita-cita anda ini tentunya bisa terjadi dengan beberapa sebab. Nah, ketika anda berpacaran di bangku sekolah, maka anda akan menghabiskan biaya sekolah anda untuk berpacaran. Kok begitu? Ya, karena biaya berpacaran tentunya sangatlah mahal. Untuk makan bersama, jalan-jalan, biasa transportasi, pulsa dan BBM anda tentunya akan semakin meningkat. Karena anda belum memiliki pekerjaan, maka anda akan mengambil dana pendidikan dari orang tua anda untuk berpacaran. Nah, hal ini tentunya sangat di sayangkan sekali bukan? Jika dana tersebut hanya berkurang dan habis begitu saja dengan pacar anda, bagaiamana dengan biaya semester yang harus anda bayar? Tentunya akan terhambat. Lama-kelamaan anda akan mengalami permasalahan di bidang keuangan hingga membuat anda berhenti sekolah.

Bahaya berpacaran bagi anda yang masih sekolah

• Anda akan menikah sebelum lulus sekolah

Bahaya berpacaran bagi anda yang masih di bangku sekolah bisa merusak cita-cita anda ini tentunya bisa disebabkan anda menikah sebelum anda lulus di bangku sekolah. Nah, hal ini biasanya disebabkan anda salah dalam membawa diri, maka anda terpaksa harus di nikahkan segera. Dari pada anda melakukan hal-hal yang melanggar norma agama, maka solusinya anda harus nikah. Nah, jika anda telah menikah, bagaimana dengan pelajaran anda? Tetunya anda akan disibukkan oleh persiapan kehamilan dan kelahiran bayi anda. Untuk sekolah dan cita-cita anda menjadi Doktor, Profesor, Presiden, Mentri, Anggota Dewan dan lain sebagainya akan terhenti samapai di situ, Wassalam.

bahaya berpacaran bagi anda yang masih dalam bangku sekolah

Nah, meskipun bagi anda sering menyangkal anda akan mengambil nilai positifnya ketika berpacaran di bangku sekolah. Tentunya hal itu tidaklah mudah untuk anda laksanakan. Karena berbicara mengenai cinta, perasaan dan kasih sayang, maka hal ini akan mendapatkan banyak cobaan dan tantangan yang harus anda hadapi dan masalah tersebut adalah bukan porsi anda sebagai seorang pelajar.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya berpacaran bagi anda yang masih di bangku sekolah bisa merusak cita-cita anda ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi masa depan anda nantinya. Tentunya hal ini akan bermanfaat bagi anda yang menyadari dan mengindahkan bahaya-bahaya di atas. Tetapi apabila anda tidak mengindahkan bahaya-bahaya di atas, sepertinya lebih banyak lagi masalah atau bahaya-bahaya yang bisa terjadi pada anda nantinya.

Apakah anda seorang pelajar? Dan apakah anda mengenal alkohol? Nah, tentunya anda telah mengetahui bahwa alkohol sangatlah berbahaya bagi anda dan kesehatan anda. Nah, bagaiamana jika anda yang masih sekolah lalu mengkonsumsi alkohol ini? Ya, mari lihat cuplikan artikel yang berjudul Bahaya mengkonsumsi alkohol bagi prestasi belajar anda.

Senang rasanya bisa hadir dalam berbagi informasi dan pengetahuan yang bisa bermanfaat bagi anda dan juga keluarga anda. Terutama mengenai segala bahaya yang ada di dunia ini. Untuk itu, anda jangan ragu-ragu untuk berkunjung di website Bahayapedia.com yang senantiasa hadir dalam memberikan informasi seputar bahaya-bahaya yang bisa merusak dan membahayaka kehidupan anda.