Bahaya Bertransaksi Di Mesin ATM Dengan Terburu-Buru Bagi Keamanan ATM Dan Uang Anda

Author - June 12, 2015

Bahaya bertransaksi di mesin ATM dengan terburu-buru bagi keamanan ATM dan uang anda tentunya menjadi faktor utama terjadinya masalah yang bisa membahayakan ATM dan uang anda dengan hitungan detik dan jam . Bukan saja bertransaksi di ATM dengan terburu-buru yang berbahaya, namun juga bertransaksi melalui internet Banking, SMS Banking juga bisa berbahaya yang berujung terjadinya musibah bagi keuangan anda ketika anda melakukan kegiatan ini dengan terburu-buru.

bahaya bertransaksi di atm dengan terburu-buru

Banyak orang yang sibuk dan terkadang karena kesibukannya ia bingung membagi waktu. Oleh karena itu tidak jarang juga dalam setiap kegiatan yang ia lakukan tidak bisa di kerjakan dengan maksimal. Hingga pekerjaan tersebut tidak memberikan hasil yang baik bahkan malah memberikan dampak bahaya bagi dirinya.

Disaat anda sedang terburu-buru tentunya bukanlah kondisi yang tepat bagi anda untuk melakukan transaksi keuangan. Tambah lagi anda melakukan transaksi dengan menggunakan fasilitas umum. Nah, hal ini tentunya sangat mudah dan memungkinkan anda melakukan kesalahan berbahaya yang akhirnya kesalahan anda tersebut di manfaatkan oleh orang lain yang berada di fasilitas umum tersebut.

Mengingat pentingnya bertransaksi di mesin ATM dengan kondisi yang damai dan tenang, maka meskipun anda dalam keadaan terburu-buru, anda harus mengubah kondisi anda mulai dari pikiran dan perasaan anda menjadi tenang terlebih dahulu, baru anda melakukan transaksi di mesin ATM tersebut. Nah, jika anda tidak menenangkan kondisi pikiran dan perasaan anda terlebih dahulu, maka beberapa bahaya dibawah ini akan terjadi pada anda. Beberapa bahaya tersebut adalah sebagai berikut:

• Anda akan ketinggalan kartu ATM

Bukannya mendoakan, namun bahaya bertransaksi di mesin ATM dengan terburu-buru memang sangat tidak bagus. Nah, hal ini bisa menyebabkan ATM anda tertinggal. Karena disaat anda bertransaksi, anda ingin segera transaksi anda selesai segera. Dan anda ingin meninggalkan kegiatan transaksi anda dengan secepatnya. Ya, benar sekali. Tetapi bahayanya adalah ATM anda tidak terbawa alias anda pergi dan lupa mengambil ATM terlebih dahulu yang ada di mesin ATM.

Kejadian tertinggalnya kartu ATM di mesin ATM ini tentunya bukan terjadi sekali dua kali pada nasabah. Faktor penyebab terjadinya ini adalah karena nasabah sering terburu-buru sehingga terkadang ia pergi dan lupa untuk mengambil kartu ATMnya. Yang di sayangkan adalah, ia sering menggunakan perasaan. Ya, benar sekali. Perasaannya ia telah membawa dan memasukkan kartu ATM tersebut ke dompet. Namun setelah beberapa hari berikutnya baru ia kebingungan, bahwa kartu ATMnya telah tiada di dompet.

bahaya bertransaksi di atm secara terburu-buru

• Anda bisa salah transfer

Bahaya bertransaksi di mesin ATM dengan terburu-buru memanglah sangat memungkinkan terjadinya bahaya terhadap kemungkinan terjadinya kesalahan-kesalahan fatal yang bisa merugikan anda. Ya, salah satu contohnya adalah anda bisa jadi salah transfer. Tau-tau setelah muncul bukti transfer, ternyata rekening yang anda transfer salah orang.

Kejadian dari kesalahan berbahaya ini tentunya tidak terjadi sekali dua kali juga pada nasabah. Sering kali terjadi salah transfer yang akhirnya bisa merugikan dirinya sendiri. Untung saja orang yang menerima uang transferan yang salah tadi mau mengembalikan uang anda. Namun, jika ia tidak mau mengembalikan uang yang salah transfer tadi, tentunya anda akan mengalami kerugian.

Berbicara mengenai terburu-buru memanglah sangat tidak menjadikan kegiatan anda bisa berjalan dengan baik. Pasti banyak kesalahan dan kelupaan yang bisa terjadi pada anda. Dan akhirnya bisa merugikan dan membahayakan diri anda sendiri. Oleh itu, ketika ingin melakukan kegiatan atau bertransaksi di mesin ATM sebaiknya anda menenangkan pikiran dan perasaan anda setenang-tenangnya. Setelah tenang dan damai baru anda melakukan transaksi.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya bertransaksi di mesin ATM dengan terburu-buru bagi keamanan ATM dan uang anda. Dan tentunya semoga kebiasaan ini tidak anda terapkan dan biasakan di dalam kehidupan sehari-hari.

Berbicara mengenai ATM, anda sepertinya telah mengingatkan saya dengan kejadian yang berbahaya yang terjadi di mesin ATM. Yaitu terjadinya bahaya ATM tertelan. Nah, untuk menghindari dari bahaya terjadinya ATM tertelan ini, anda bisa dengan langsung mempelajari tips agar ketika ATM anda tertelan , maka saldo anda tida berbahaya. Mari lihat artikelnya di Tips aman menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman.

Oh ya, bagi anda yang sibuk dengan pekerjaan. Tentunya anda memerlukan waktu luang untuk istirahat atau berlibur. Tidak jarang juga dari anda yang mengisi waktu libur dengan kegiatan olah raga. Nah, ternyata olah raga itu memang sangat mengasikkan. Tetapi perlu juga anda ketahui, ada beberapa olah raga yang mengasikkan namun berbahaya bagi kesehatan anda terutama berbahaya bagi kesehatan sperma bagi laki-laki. Ataupun anda juga bisa memilih artikel-artikel lainya, tentang bahaya yang terjadi dan disebabkan oleh olahraga ini yang bisa anda pilih langsung di kategori Olahraga.