Bahaya Bulu Kucing Bisa Membuat Sesak nafas, Benarkah Ini?

Author - May 3, 2015

Ya, bagi anda yang sering bermain dengan kucing dirumah, pasti terkadang anda di berikan teguran dari orang tua anda. Orang tua anda berkata, jangan bermain kucing, nanti bisa sesak nafas. Benarkah ini? Ya, terkadang yang lebih keras lagi teguran pada anak kecil. Katanya jika anak kecil bermain kucing nanti bisa mengalami gangguan pernafasan. Bahasa gaulnya yaitu “Mengik.”

bahaya bulu kucing menyebabkan sesak nafas

Bukan hal yang aneh lagi di masyarakat kita mengenai kucing. Karena sejatinya kucing itu adalah hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Lho, kok hewan kesayangan nabi malah memiliki mudharat ya? Mungkin disaat anda bersama kucing dan kucing yang anda miliki hanya sekedar memiliki saja, tanpa memberikan perhatian dengan perawatan yang cukup dan baik.

Ya, bagi anda yang sering bermain dengan kucing pasti anda tidak memiliki keraguan dan tambah lagi bagi anda yang mencintai kucing sebagai hewan atau bahkan ada yang menjadikan kucing menjadi pasangan nikahnya, anda sama sekali tidak mempermasalahkan kucing ini bisa membuat anda atau anak anda sesak nafas.

Anda kenal dengan Barbarella? Ya, pasti kenal ya. Ia adalah salah satu dari jomblo dunia yang mengambil keputusan berbahaya. Ia adalah seorang web-designer yang berasala dari Inggris. Ia memiliki kisah percintaan dengan 2 ekor kucingnya. Dan akhirnya ia memutuskan untuk menikahi 2 ekor kucing tersebut. Karena kecintaannya kepada 2 ekor kucing tersebut ia sempat mengatakan apabila 2 ekor kucingnya tersebut suatu hari meninggal dunia, Barbarella tak akan menikah dengan kucing atau pria lain.

bahaya bulu kucing membuat sesak sesak nafas

Sangat luar biasa bukan? Ya, begitu kenyataanya. Sepertinya nabi Muhammad tidak pernah membahas kucing-kucing yang ia cintai memiliki bahaya yang bisa membuatnya sesak nafas. Dan seorang yang bernama Barbarella tidak memiliki masalah dengan kucingnya yang menyebabkan sesak nafas.

Mengapa bahaya dari bulu kucing tidak membuat sesak nafas? Ya, karena kucing yang sering bersamanya adalah kucing yang benar-benar dipelihara dan dirawat dengan baik. Mulai dari makanan minuman, kebersihan bulunya dan juga pembuangan kotorannya yang teratur dan aman.

Dan sebaliknya mengapa bahaya bulu kucing bisa membuat sesak nafas? Ya, karena ketika bulu kucing yang anda pelihara tidak pernah dimandikan, maka kotoran-kotoran yang ada di bulu kucing dan terutama kucing-kucing yang liar ini sangat mudah mendapatkan kuman-kuman yang bisa menyebabkan siapa yang berkontak langsung dengan kucing tersebut bisa mengalami sakit sesak nafas. Karena kuman-kuman tersebut melekat di bulu kucing.

bahaya bulu kucing bisa membuat sesak sesak nafas

Ternyata bukan itu saja ketika anda tidak membersihkan kucing dan memberikan makanan kucing dengan makanan yang bersih dan sehat, maka bagi anda yang sedang hamil muda bahaya kucing ini bisa mengganggu pertumbuhan janinnya. Yaitu bisa mengakibatkan janin anda cacat.

Ya, ternyata inti dari masalah yang menyebabkan kucing ini berbahaya adalah kucing tersebut tidak pernah anda berikan makanan yang bersih dan sehat. Kucing tersebut tidak pernah anda mandikan dengan teratur dan pembuangan kotoran kucing tersebut tidak pernah anda rencanakan tempatnya. Makanya kuman-kuman yang ada di bulu kucing dan kotoran kucing bisa berpindah kepada tubuh anda.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya bulu kucing bisa membuat sesak nafas. Semoga bermanfaat dan tidak mempengaruhi dan mengurangi rasa cinta anda terhadap kucing kesayangan anda. Karena seorang yang bernama Barbarella bukan hanya ia menyukai kucing, malahan ia menikahi 2 ekor kucing kesayangannya.