Bahaya Dibalik ATM Tertelan! Karena Sejatinya Tidak Tertelan

Author - March 13, 2015

Tahukah anda kasus bahaya dibalik ATM tertelan, karena sejatinya tidak tertelan ini? Ya, sekarang ternyata telah banyak kejadian yang bisa berbahaya disaat anda melakukan transaksi menggunakan mesin ATM. Harapan anda menggunakan mesin ATM adalah untuk mempercepat,mempermudah, mengirit waktu serta banyak lagi kemudahan-kemudahan yang bisa anda dapatkan dari bertanransaksi menggunakn mesin ATM ini.

Bahaya atm tertelan karena sejatinya tidak tertelan

Sangat disayangkan, Karena segala harapan terhadap mesin ATM di atas telah pudar menjadi sesuatu yang menakutkan dan mengerikan. Karena banyak kejadian berbahaya yang terjadi pada saat ATM tertelan, pada saat itu detik-detik kehilangan uang bisa terjadi apabila anda tidak cermat dan cerdas dalam mengambil tindakan. Mengapa?

Ternyata yang perlu menjadi perhatian anda sekarang adalah telah banyak kejadian berbahaya ATM tertelan ini berakhir hilangnya saldo rekening anda. Tertelan lalu terkuras habis. Sangat di sayangkan sekali, penyalah gunaan ilmu yang dijadikan kegiatan negatif oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Bagaimana dengan bahaya dibalik ATM tertelan, namun sejatinya tidak tertelan? Kejadian ini ternyata sedang marak-maraknya terjadi di beberapa kota besar. Ternyata ATM anda yang tertelan itu rupanya tidak tertelan, Melainkan tersangkut.

bahaya atm tertelan tetapi sejatinya tidak tertelan

Pada saat anda memasukkan kartu ATM dan mengoperasionalkannya hal ini tidak terlihat seperti ada sesuatu yang aneh. Namun pada saat anda mengeluarkannya, kartu ATM anda tidak bisa keluar, tetapi karena anda belum mengerti ada modus kejahatan dibalik ini, maka anda yakin kartu anda tertelan. Dan biasanya anda sedikit panik serta takut. Takut terjadi apa-apa terhadap kartu ATM anda hingga mengakibatkan kehilangan saldo.

Tahukah anda mengapa kartu ATM anda tidak bisa keluar? Sebelum anda memasukkan kartu ATM, terlebih dahulu ada modus yang memasukkan pengganjal di lubang mesin ATM. Ia menggunakan tusuk gigi dan korek api yang digunakan untuk pengganjal kartu ATM yang masuk kedalam mesin agar tidak bisa keluar. Bagaimana mereka bekerja?

Setelah anda menyatakan kartu ATM anda tertelan, maka ia akan segera masuk kedalam ruangan ATM dan beriktikad baik untuk membantu agar anda segera melakukan pemblokiran melalui Call Center pusat. Namun karena anda jarang hafal dengan nomor telphon Call Center pusat maka ia cepat-cepat memaksa memberikan No telpon dan memaksa anda untuk segera menghubungi agar kartu anda bisa segera di blokir dan aman.

Namun apa yang terjadi, setelah anda melakukan panggilan ke nomor telpon yang ia berikan, call centernya melayani anda dengan baik sekali, persis seperti call center perBankan yang asli. Ia akan menanyakan tentang beberapa data pribadi anda dan termasuk PIN anda agar bisa segera dilakukan pemblokiran. Setelah selesai, ia akan mengatakan kartu ATM anda sudah aman dan diblokir.

bahaya atm tertelan namun sejatinya tidak tertelan

Tapi apa yang terjadi? Call center tadi adalah palsu. No telpon yang diberikan oleh orang yang anda temui dimesin ATM tadi adalah no telpon kelompok modus tersebut. Karena anda tidak mengetahui tentang hal ini, maka anda akan bergegas pulang dan dengan membawa keyakinan bahwa ATM anda telah terbelokir.

Setelah anda pergi ternyata ATM anda bisa dikeluarkan oleh kelompok modus tadi dan mereka dengan segera melakukan transaksi menggunakan PIN yang anda sampaikan melalui telpon ke call center yang palsu tadi. Akhirnya dalam hitungan menit uang anda akan tersebar keselurah rekening penampungan kelompok modus tersebut.

Ternyata hal ini telah banyak terjadi di daerah kota-kota besar dengan cara membuat ATM anda seolah-olah tertelan. Tetapi sejatinya tidak tertelan. Bagi anda yang mengalami ATM tertelan sebaiknya jangan mau melakukan komunikasi apapun kepada orang yang tidak dikenal. Keluar lah dari mesin ATM, carilah tempat yang aman dan baru anda mencari no telpon call center Bank pusat untuk melakukan pemblokiran ATM dengan aman.

Atau untuk menjaga keamanan ATM anda yang tertelan, anda bisa melanjutkan membaca di artikel Tips aman menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman atau untuk mengetahui tentang bahaya kejahatan lainnya, yang berbahaya bisa dari pencurian motor yang sedang marak-maraknya ini. Anda bisa membaca artikel mengenai tahukah anda motor yang menjadi incaran begal motor?