Awas! Bahaya Durhaka Kepada Orang Tua

Author - February 24, 2015

Apakah anda telah mengetahui bahaya durhaka kepada orang tua? Saya yakin anda pernah mendengar banyak nasehat-nasehat dari ulama, guru , orang tua dan kakak-kakak dirumah. Mengajarkan agar anda jangan sekali-kali berlaku kasar kepada orang tua. Apalagi hingga menyakiti hati orang tua. Mudah-mudahan anda terselamatkan dari berlaku durhaka kepada orang tua ya. Mengapa demikian? Orang tua telah mengandung anda dalam rahimnya selama 9 bulan. Melahirkan anda dengan sakit yang teramat sangat, hingga ada yang meninggal dunia karna melahirkan bayinya. Setelah lahir mengurusi anda, menyusui bahkan membersihkan kotoran-kotoran anda. Apakah anda ingat hal demikian semasa anda kecil. Tentu tidak kan?

Anda kenal agama Islam? Di dalam islam sangat di larang durhaka kepada orang tuanya. Dalam kitab nya Al Quran diterangkan dengan jelas. “Maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya “AH” dan jangan kamu membentak mereka. Mungkin bagi kita sering keceplosan ya, mengatakan kata “AH” kepada orang tua kita. Tapi Jangan di ulangi lagi. Apabila orang tua merasa sakit hati, tidak ridho dengan ucapan atau tindakan anda. Ini akan menjadi bahaya bagi kehidupan anda. Bisa bahaya di dunia dan juga bahaya di akherat.

Bagaimana bahaya di dunia dari mendurhakai orang tua? Banyak sekali kejadian-kejadian anak yang durhaka kepada orang tuanya. Dan ada juga pada saat itu juga ALLAH memberi azab yang tidak bisa di ampuni. Tidak bisa dimaafkan lagi oleh ALLAH. Seperti apa saja ya azab dari bahaya durhaka kepada orang tua ini? Yup kita baca perlahan-lahan ya?

Sayangilah orang tua anda! jangan di durhakai, berakibat bahaya

– Malin Kundang Menjadi Batu

Anda Kenal dengan malin kundang? Hehehe. Malin Kundang berasal dari sumatra barat, Indonesia. Malin menjadi batu setelah di sumpah oleh ibunya karna durhaka dan tidak mengakui ibunya lagi. Anda tau kenapa Malin tidak mengakui ibunya? Karna dulu Malin orang miskin, lalu menjadi kaya raya. Dan Malu kepada istri melihat ibunya yang tua, jelek, cumel yang mengaku sebagai ibunya malin. Bahaya nya bagaimana? Ibunya sakit hati dan menyumpahnya. Lalu dikutuknya , Jadilah ia batu

Bahaya durhaka kepada orang tua

Bahaya yang bisa terjadi pada anda, jika anda mendurakainya

Saya tidak sanggup lagi menulis contoh durhaka yang telah ada di dunia ini. Berat hati saya untuk mengungkapkan perlakuan anak yang durhaka terhadap orang tuanya. Kenapa anda tidak menyayangi orang tua anda? Bahkan sebenarnya kebahagiaan anda di dunia bahkan di akherat ada di orang tua anda.

Anda Kenal Bpk Chairul Tanjung? Ia adalah orang terkaya ke-6 di Indonesia. Memiliki harta USD 4.3 Miliar atau setara dengan 51 Triliun. Beliau adalah sosok yang hormat dan penyayang terhadap ibunya. Anda bisa mengenalnya dengan membaca buku si anak singkong. Apa kata pak Chirul Tanjung? Ibu adalah kata kunci kesuksesan saya dan anda.

Bahaya durhaka kepada ibu

Banyak para miliarder yang bersumber dari kebiasaan menghormati dan menyayangi orang tuanya. Orang tua adalah sosok yang paling penting dalam rahasia suksesnya. Doa nya sangat ampuh, bahkan doa 1000 ulama sekalipun akan kalah dengan doa orang tua. Bagaimana jika anda durhaka kepada orang tua? Jawabannya hanya satu. Yaitu “Bahaya”.

Mungkin ini beberapa pengalaman menarik yang bisa anda ambil hikmahnya. Dan masih banyak lagi pengalaman yang belum tertuliskan. Semoga dengan apa yang ada di artikel ini bisa bermanfaat bagi anda dan orang tua anda. satu hadiah dari saya buat anda yang masih muda yaitu bahaya menikah dibawah usia 20 tahun. Dan satu bonus, jika tertarik dengan kisah bapak Choirul Tanjung anda saya hantarkan ke artikel tentang bapak Choirul Tanjung sebagai pembuktian bahwa ia adalah penyayang terhadap orang tua.