Bahaya Durian Bagi Ibu Hamil Bisa Membahayakan Perkembangan Janinnya

Author - May 31, 2015

Bahaya durian bagi ibu hamil bisa membahayakan perkembangan janinnya ini tentunya harus menjadi perhatian dan kesadaran yang tinggi bagi anda agar dapat menahan diri dari keinginan untuk menikmati lezatnya durian. Karena durian yang di konsumsi bisa berakibat bahaya bagi janin yang anda kandung.

bahaya durian bagi ibu hamil

Rasa lezat yang ada di durian memanglah sangat menggoda pada setiap orang. Dengan rasa harum yang semerbak menggoda anda tentunya hal ini mudah sekali memikat hati anda untuk mengkonsumsi durian, meskipun saat itu anda sedang hamil, namun sepertinya alangkah baiknya anda untuk tidak mencoba-coba durian tersebut, karena bahaya durian bagi ibu hamil tidak bisa di tawar-tawar lagi oleh anda.

Bagi ibu hamil, untuk menjaga kesehatannya dan juga kesehatan janinnya tentunya harus dimulai dari awal, dari kebiasaan yang teratur, dan juga dengan cara menjaga makanan yang akan di konsumsi yang sehat dan baik bagi janin anda. Karena banyak makanan yang di konsumsi di hari-hari biasa tidak bisa di samakan dengan mengkonsumsi makanan di saat anda sedang hamil. Karena apa? Karena makanan tersebut akan berdampak langsung pada janin anda.

Banyak makanan dan kebiasaan yang berbahaya yang tidak bisa di konsumsi oleh para ibu hamil, dan ketika ia tidak menuruti protokoler ini maka kesehatan dan usia janinnya akan terancam. Seperti salah satunya mengkonsumsi durian, alkohol dan rokok ketika sedang hamil.

Bagaimana dengan durian? Bagaimana bahaya durian bagi ibu hamil dan bahkan bisa membahayakan perkembangan janinnya? Ya, ada beberapa bahaya yang bisa terjadi pada janin anda ketika anda nekad mengkonsumsi durian di saat anda sedang hamil, bahaya tersebut antara lain sebagai berikut:

Pertama, bayi yang di lahirkan bisa prematur

Bahaya durian bagi ibu hamil bisa membahayakan perkembangan janinnya ini bisa dimulai dengan lahirnya bayi anda dengan kondisi prematur. Tentunya kondisi prematur ini disebabkan oleh durian yang anda konsumsi. Mengapa durian ini bisa menyebabkan bayi yang anda lahirkan bisa prematur? Nah, ternyata di dalam durian terdapat alkohol dan mengandung rasa panas yang tinggi.

Alkohol dan rasa panas yang tinggi tentunya sangat tidak cocok pada janin anda. Jangankan bagi janin anda, bagi bayi yang baru lahir saja ketika di berikan durian sepertinya ia akan kewalahan karena kepanasan. Nah, karena ketika anda mengkonsumsi durian disaat hamil, maka hal ini, dampak bahayanya terhadap kondisi bayi yang anda lahirkan yaitu bisa prematur.

bahaya durian bagi ibu hamil bisa mengganggu perkembangan janinnya

Kedua, bayi anda bisa keguguran

Bahaya durian bagi ibu hamil tentunya sudah bukan lagi sesuatu hal yang aneh, mengapa demikian? Ya, bagi orang dewasa terkadang durian ini ada yang tidak cocok. Terutama dikarenakan banyaknya zat-zat yang berlebihan dan berbahaya yang tidak bisa di terima oleh tubuh orang dewasa, tambah lagi bagi anda yang sedang hamil. Ya, apabila dalam tubuh anda mengalami ketidak cocokan yang berlebihan seperti rasa panas yang teramat dan alkohol yang di kandungnya, maka janin anda akan mengalami kontraksi. Dengan kontraksi tersebut, jika berlebihan akan mengalami keguguran.

bahaya durian bagi ibu hamil bisa mengganggu janinnya

Ketiga, janin anda bisa mengalami kematian dalam kandungan

Huft, bahaya yang satu ini tentunya sangatlah menakutkan dan tidak di harapkan oleh setiap ibu hamil. Namun apa boleh buat, ketika ibu hamil tersebut tetap ngeyel, bandel dan tidak menurut dengan nasehat orang tua yang salah satunya jangan memakan durian ketika sedang hamil ini. Nah akhirnya bisa menyebabkan janin anda bisa mengalami kematian dalam kandungan.

Buah durian merupakan buah-buahan yang sangat panas dan satu lagi adalah buah durian ini mengandung alkohol. Nah, janin tidak memiliki kemampuan untuk bertahan dengan kondisi perut anda yang panas dan mengandung alkohol ini. Akhirnya janin anda bisa mengalami kematian dalam kandungan.

bahaya durian bagi ibu hamil bisa membahayakan janin

Hai, ibu-ibu yang sedang hamil, semoga ketika anda sedang hamil, anda tidak mengidam durian ya? Hehehe, dan semoga bayi yang anda kandung tersebut bisa lahir dalam kondisi yang sehat, sempurna dan baik.

Tentunya semua ibu hamil mengharapkan hal yang demikian bukan? Yaitu bayi lahir dalam keadaan sehat, sempurna dan baik, tetapi apakah usaha dan makanan yang di konsumsi ibunya di saat itu sudah menjamin keamanannya? Ya, semoga makanan yang di konsumsi adalah makanan yang cocok dan baik buat janin anda.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya durian bagi ibu hamil bisa membahayakan perkembangan janinnya ini, dan semoga bermanfaat bagi anda yang sedang hamil ataupun bagi anda yang sedang merencaranakan kehamilan.
Bagi anda yang sedang hamil tentunya anda harus benar-benar menjaga kesehatan anda dan juga kesehatan janinnya. Tentunya dengan menjauhkan dari kebiasaan yang salah dan berbahaya. Oh ya, bagaimana dengan kucing? Pernahkah anda mendengar kucing berbahaya bagi janin? Yup lihat cuplikan artikel ini yang berjudul Bahaya kucing bagi wanita hamil bisa mengganggu pertumbuhan janinnya.

Bagi anda yang sudah memiliki anak tentunya anda harus benar-benar serius dalam membina dan mendidik anak anda. Karena anak adalah titipan dari sang pencipta. Nah, sebelum mengakhiri kunjungan anda di Bahayapedia.com ini, alangkah baiknya anda menjenguk informasi yang penting mengenai bahaya-bahaya yang bisa merusak dan mengganggu kesehatan, keamanan dan masa depan anak anda tepatnya di kategori anak ini.