Bahaya Genteng Asbes Bagi Paru-Paru Anda, Mending Pake Atap Rumbia

Author - March 14, 2015

Hai, Sudah tahukah anda bahaya genteng asbes bagi paru-paru anda dan ternyata malah mengingan menggunakan atap rumbia? Ya, ternyata benar sekali,ternyata atap rumbia yang alami itu bisa membuat anda aman dari zat-zat yang mengandung bahan kimia yang bisa merusak kesehatan kita.

genteng asbes berbahaya mending atap rumbia

Apakah anda sudah kenal dengan atap rumah yang menggunakan asbes? Ya, pasti anda sudah kenal yang namanya asbes, karena di Indonesia atap rumah yang menggunakan asbes sangat banyak sekali bahkan asbes merupakan atap yang tergolong murah dan mudah pemasangannya. Tapi sayangnya dibalik itu ada terdapat bahaya genteng asbes bagi paru-paru, Jika ada atap rumbia seperti di kampung-kampung mending menggunakan atap rumbia. Beginilah berbahayanya genteng asbes.

Bagi anda yang pernah tinggal di rumah yang menggunakan asbes mungkin sedikit sebanyak anda telah merasakan efek atau tanda-tanda yang memberikan dampak negatif atau bahaya bagi kesehatan anda. Tetapi yang paling besar resiko mengalami bahaya dari asbes ini adalah karyawan pabrik yang bekerja membuat asbes ini. karena ia melakukan kontak langsung dengan asbes ini.

bahaya genteng rumah dari asbes

Bagaimana dengan genteng asbes bisa membahayakan bahkan merusak kesehatan paru-paru anda? Bahkan bahaya terkena debu asbes sama bahayanya dengan menghirup asap mobil diesel yang menyebabkan kanker paru-paru? Karena didalam asap mobil diesel terdapat zat karsinogen yang memicu kanker paru-paru, begitu juga dengan debu asbes. Didalam pertemuan ilmiah, WHO memasukkan bahawa asap diesel ke dalam kategori karsinogen group satu. Dan yang termasuk karsinogen grup satu ini adalah asap rokok, asbes, radiasi ultraviolet, dan alkohol.

Ternyata dalam menyikapi masalah bahaya dari asbes ini beberapa negara telah mengambil sikap serius terhadap penjualan asbes ini. Di negara Jepang, Korea selatan dan Australia telah melarang penggunaan asbes ini. karena melihat bahaya yang bisa merusak kesehatan terutama paru-paru ini.

bahaya genteng dari asbes

Bagaimana dengan anda? Apakah memilih menggunakan asbes atau menggunakan atap rumbia seperti dikampung-kampung? Sepertinya menggunakan atap rumbia itu lebih nyaman dan nikmat. Apabila anda bersistirahat dibawah atap rumbia pada siang hari yang panas terik, hal ini sangat asik sekali. Karena atap rumbia mampu menahan panas dari sinar matahari dan memberikan ke adem an didalam rumah anda.

Bagi anda yang menggunakan atap asbes, bahayanya tidak terlalu besar daripada seorang yang bekerja di pabrik pembuat asbes. Dan tentunya yang lebih aman adalah seorang yang tinggal di rumah yang mengguankan atap rumbia. Hehehehe. Untuk keamanan rumah anda, saya menitipkan artikel yang sifatnya sangat penting untuk anda ketahui yaiutu tentang cairan berbahaya yang digunakan untuk membobol rumah oleh para pembobol rumah.