Bahaya Jika Anda Suka Mendengarkan Pembicaraan Kejelekan Orang lain Bagi Diri Anda

Author - April 12, 2015

Hai, tahukah anda bahaya jika anda suka mendengarkan pembicaraan kejelekan orang lain bagi diri anda? Ya, bagi diri anda, bukan bagi orang yang anda dengarkan pembicaraannya, dan bukan juga bagi orang yang sedang anda bicarakan. Meskipun disini ada bahaya dari orang yang suka membicarakan kejelekan orang lain bagi dirinya. Tetapi saya sangat mengkwatirkan kepada anda yang menjadi korban bahaya karena suka mendengarkan orang yang membicarakan kejelakan orang lain kepada anda.

Beberapa pemahaman orang pada umumnya memahami bahwa orang mendapat dosa itu adalah orang yang menceritakan kejelekan orang lain saja. Namun bagi orang yang mendengarkan pembicaraan kejelekan orang lain ini tidak mendapat dosa. Hal ini ternyata salah, bahkan bagi anda yang suka mendengarkan pembicaraan kejelekan orang lain, anda juga akan menerima kejelekan yang sama dan bahkan bisa lebih parah dari orang yang anda dengarkan ceritanya tersebut.

bahaya jika anda suka mendengarkan pembicaraan kejelekan orang lain

Lho, kok begitu. Lucu deh. Ya, memang benar, hal ini memang sangat unik dan lucu. Tetapai apabila anda telah memahami mengapa hal ini bisa terjadi pada anda, anda akan menendang setiap orang yang ingin bercerita membicarakan tentang kejelekan orang lain kepada anda, hehehe. Emangnya mau jadi Jet Lie?

Ya, bahkan anda juga akan berkata kepadanya. Hai, apabila engaku ingin bercerita membicarakan tentang kejelekan orang lain lagi, silahkan bercerita sendiri kepada rumput yang bergoyang, dan sepertinya rumuput yang bergoyang pun tidak akan mau mendengarkan kisah cerita tentang kejelekan orang lain tersebut. Silahkan pergi sana.

Sudah tahukah anda bahaya jika anda suka mendengarkan pembicaraan kejelekan orang lain ini? Ya mari kita simak dengan seksama.

– Anda akan bermusuh dengan orang yang sedang dibicarakan

Ya, ini adalah bahaya pertama yang terjadi pada anda jika anda suka mendengarkan pembicaraan kejelekan orang lain. Lho, mengapa begini? Kan anda tidak berbuat apa-apa. Ya, benar sekali. Karena anda menampung dan menjadi tempat atau wadah untuk orang membicarakan kejelekan orang lain ini. Orang yang sedang dibicarakan suatu saat akan beranggapan bahwa anda telah mengetahui kejelekannya dan berpikir bahwa anda juga berpikir bukan-bukan kepadanya.

Bahaya jika anda suka mendengarkan pebicaraan kejelekan orang lain bagi diri anda

– Anda akan bermusuh dengan orang yang membicarakan

Ya, berhati-hatilah jangan sampai anda menyukai dan bahkan hingga terlarut-larut apabila ada seseorang yang suka menceritakan kejelekan orang lain kepada anda. Apabila anda terlarut, merespon dengan berlebihan maka disuatu saat anda akan marah besar. Ternyata orang yang anda gemar membicarakan tentang kejelekan orang lain kepada anda, disuatu saat orang ini akan menceritakan kejelekan anda kepada orang lain.

bahaya jika anda suka mendengarkan pembicaraan kejelekan orang lain bagi diri anda

Mengapa demikian? Karena orang ini memang memiliki sifat yang kurang terpuji. Yaitu suka membicarakan kejelekan orang lain. Yah, apabila orang ini membicarakan kejelekan anda kepada orang lain ini, maka setelah anda menyadari, anda akan marah dan menjadi musuh terhadap orang ini.

Bagaimana supaya anda aman dan terhindar dari permusuhan dua orang ini? Sebaiknya apabila ada orang yang membicarakan kejelakan orang lain kepada anda, maka anda cukup mendengarkan dan membiarkan hingga selesai sendiri. Anda hanya merespon dengan responan yang seperlunya saja. Biasanya orang ini akan malu dan secara otomatis akan berhenti dari membicarakan kejelekan orang lain kepada anda.

Ya, itu adalah salah satu cara yang aman dari menghindari bahaya mendengarkan pembicaraan tentang kejelekan orang lain diatas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa, jangan anda terhanyut ketika teman anda membicarakan kejelekan orang lain. Itu berarti anda mendukungnya dan anda bisa termasuk orang yang suka membicarakan kejeleka orang lain. Mari selamatkan diri anda dari 2 bahaya ini ketika anda suka menceritakan kejelekan orang lain.