Bahaya Kucing Bagi Wanita Hamil Bisa Mengganggu Pertumbuhan Janinnya

Author - May 2, 2015

Hai, tahukah anda bahaya kucing bagi wanita hamil bisa mengganggu pertumbuhan janinnya? Ya, bagi anda yang mempunyai kucing dirumahnya pasti merasa sangat senang dan seperti mempunyai sesuatu yang menggembirakan. Terkadang anda bisa bermain dan bersantai bersama hewan kucing kesayangan anda. Namun ternyata bagi anda yang sedang hamil, ternyata anda harus sedikit memperhatikan bahwa kucing ini bisa membahayakan janin anda.

bahaya kucing bagi ibu hamil bisa membuat cacat janin

Ya, bagi anda yang sedang hamil muda memang tidak bisa sembarangan dalam melakukan kegiatan. Meskipun sebelumnya anda terbiasa melakukan sesuatu hal termasuk salah satunya sering bersentuhan dengan kucing dengan bebas tetapi mulai detik ini anda harus berpikir dua kali dan memperhatikan nasib janin yang sedang anda kandung.

Banyak yang menanyakan dan penasaran dengan kucing, apakah mengganggu kesehatan? Memang benar kucing merupakan hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW. Namun bagaimana pula jika kucing tersebut bisa memberikan bahaya bagi sang pemeliharanya? Ternyata tidak begitu, anda jangan terlalu mencemaskan hal ini, terutama bagi ibu hamil, meskipun kucing bisa berbahaya bagi janin anda tetapi sebelum menuju kepada bahaya tersebut, anda masih bisa mengendalikan bahaya tersebut jauh-jauh hari sebelumnya.

Jadi, apakah bahaya kucing bagi ibu hamil ini? Ya, anda kenal TORCH (Toksoplasma, Rubella, CMV, Herpes)? Baik, ini ada sejenis kuman yang berbahaya yang bisa menyebabkan kecacatan janin pada saat anda sedang hamil muda.

bahaya kucing bagi ibu hamil bisa membahayakan janin

Darimana datangnya kuman ini? Kuman ini datangnya dari makanan mentah yang dimakan oleh kucing liar, lalu keluar bersama kotorannya, dan disaat itu anda yang sedang hamil dan berkontak langsung dengan kotoran tersebut maupun dengan kucingnya.
Bagaimana dengan kucing anda yang mendapat pemeliharaan khusus? Alias anda sering merawat dan memberikan makanan yang baik dan bergizi dan anda bisa meyakinkan bahwa kucing anda tidak memakan makanan mentah yang berasal dari luar lingkungan anda? Ya, hal ini ternyata tidak berbahaya. Asalkan anda bisa meyakinkan bahwa anda memang benar-benar memberikan makanan dengan baik dan bergizi, memandikan dan menjaga kebersihan kucing anda. Hal ini tidak membahayakan anda dan juga janin yang sedang anda kandung. Karena makanan yang anda berikan kepada kucing anda adalah makanan yang sudah terjamin kebersihannya. Sehingga tidak mengandung kuman-kuman yang berbahaya.

bahaya kucing bagi ibu hamil

Namun untuk meyakinkan keamanan janin anda agar selamat dari gangguan kuman TORCH alangkah baiknya disaat anda sedang hamil muda untuk tidak bersentuhan dengan kucing secara langsung. Dan usahakan kucing-kucing yang anda pelihara diberikan makanan yang sehat dan selalu dimandikan termasuk pembersihan kandangnya.

Terimakasih telah membacara artikel bahaya kucing bagi wanita hamil bisa mengganggu pertumbuhan janinya. Semoga bermanfaat dan kucing yang anda pelihara dirumah tetap dalam pemeliharaan anda, artinya disaat anda hamil, anda tidak perlu membuang kucing anda ke luar rumah. Tentunya kasihankan kucing anda, hehehe. Oh ya, sebelum mengakhiri artikel ini ada satu ide bagus untuk anda yaitu untuk kesehatan reproduksi anda ada sebuah artikel menarik yaitu Tahukah anda, ada hewan berbahaya yang tinggal di bulu rambut kemaluan?