Bahaya Makan Durian Terlalu Banyak Bagi Kesehatan Anda

Author - June 12, 2015

Bahaya makan durian terlalu banyak bagi kesehatan anda ini ternyata sangat berhubungan sekali. Ketika anda sedang mengindam durian, maka anda tidak boleh seperti orang yang mengidam makanan lain. Kerena durian yang anda idam-idamkan ini jika anda konsumsi dalam jumlah yang banyak akan mengakibatkan anda mengalami beberapa bahaya terhadap kesehatan anda.

bahaya makan durian terlalu banyak

Bagi anda yang jarang menemukan durian, terkandang ketika anda telah menemukan durian ini langsung di kebunnya, maka anda akan seperti orang yang kelaparan durian. Nah, tambah lagi karena durian tersebut sangat lezat, membuat anda ketagihan hingga menghabiskan beberapa biji, hingga puluhan buah durian oleh anda sendiri.

Ya, memang benar. Tambah lagi ketika di kampung atau di pedesaan, buah durian ini tidak seperti di kota. Sering ada di supermarket. Namun, ketika anda tinggal di kampung, maka buah durian ini hanya ada pada musim-musimnya saja. Ternyata hal ini juga menyebabkan ketika buah durian baru pada matang dan berguguran, membuat anda tidak sabar menyantap hingga berpuluh-puluh biji.

Bagi anda yang sangat mengidam-ngidamkan buah durian ini, tentunya anda juga jangan sampai memakan buah ini dengan sekali makan hingga berpuluh-puluh. Karena apa? Karena setelah anda menikmati buah durian hingga berpuluh-puluh oleh anda sendiri, maka tubuh anda akan mengalami bahaya.

Ya, salah satu bahaya dari memakan buah durian dalam jumlah banyak ini adalah menyebabkan anda mabuk. Lho, kan anda bukan meminum-minuman keras kan? Ya, benar sekali. Ternyata di dalam buah durian terdapat zat alkohol. Ketika anda memakan buah durian dalam jumlah yang sebanyak ini, maka tubuh anda akan mengalami mabuk.

bahaya makan durian terlalu banyak menyebabkan mabuk

Nah, ketika anda mengalami mabuk tentunya tubuh anda akan kehilangan keseimbangan serta sama halnya anda seperti orang-orang mabuk dengan mengkonsumsi air alkohol. Ya, bagaimana jika disaat itu anda harus pulang mengendarai kendaraan sendirian? Hehehe, sepertinya anda tidak bisa membawa kendaraan anda hingga sampai rumah. Dan kemungkinan besar anda akan menabrak orang ataupun anda akan masuk ke jurang.

Bahaya memakan durian bagi kesehatan anda dengan mengakibatkan mabuk pada tubuh anda ini tentunya di karenakan anda memakan durian sekaligus dalam jumlah yang banyak. Untuk jumlah durian tersebut bisa dalam ukurang puluhan biji. Karena ketika anda mempunyai pohon durian, dan anda juga adalah penjaga pohon durian tersebut, maka jumlah puluhan biji tersebut tentunya sangatlah mudah untuk anda dapatkan dalam sehari.

Mengingat bahaya makan durian bagi kesehatan anda ini bisa mengakibatkan mabuk, tentunya anda jangan mencoba-coba untuk melakukan hal ini. Takutnya ketika anda mabuk dan anda tidak sadarkan diri di kebun, lalu tidak ada orang yang mengetahui hal ini, maka ketika hal-hal yang berbahaya terjadi pada anda, maka tidak ada yang bisa membantu anda.

bahaya makan durian terlalu banyak bagi kesehatan anda

Oke akhirnya kami pamit dulu. Terimakasih telah membaca artikel bahaya makan durian terlalu banyak bagi kesehatan anda ini. Ketika anda ingin memakan durian yang lezat itu. Tentunya jangan lupa juga ingat Bahayapedia.com. Maksudnya bukan kami ingin meminta durian anda, namun hanya sekedar mengingatkan bahwa jangan makan durian tersebut terlalu banyak bahkan hingga puluhan biji oleh anda sendiri.

Oh ya, hati-hati juga bagi anda yang sedang menjaga pohon durian di kebun. Karena ketika buah durian jatuh, hal ini juga bisa membahayakan kepala anda. ya, tentu saja ketika kepala anda tertimpa oleh buah durian, hal ini bukanlah tandingannya. Tetapi perlu juga anda ketahui bahwa anda harus benar-benar menjaga kepala anda dari kecelakaan atau terbentur dengan benda keras apapun. Nah, karena kepala sangatlah berbahaya ketika terbentur, jika anda belum mengetahui bahaya kepala terbentur ini sepertinya akan jauh lebih baik jika anda melanjutkan membaca artikelnya yang berjudul Bahaya kepela terbentur bisa menyebabkan anda menjadi kurang waras.