Bahaya Makan Terlalu Banyak Bisa Menghambat Aktivitas Dan Kesuksesan Anda

Author - June 7, 2015

Bahaya makan terlalu banyak bisa menghambat aktivitas dan kesuksesan anda mungkin bagi anda masih merasa sesuatu yang asing. Banyak dari anda beranggapan bahwa makan terlalu banyak bisa menjadikan anda memiliki energi yang sangat banyak, sehingga membuat aktivitas anda bisa berjalan lebih cepat, maksimal dan lancar. Nah, sementara yang membuat anda salah persepsi adalah pemahaman yang seperti ini.

bahaya makan terlalu kenyang bagi aktivitas dan kesuksesan anda

Namun, mungkin juga anda pernah mendengarkan nasehat dari orang tua anda mengenai bahaya makan terlalu banyak ini. Yang sering terdengar adalah menjadikan anda orang yang pemalas. Nah, benarkan informasi ini? Ya, nanti akan kita bahas di bawah ini.

Namun, bagi anda yang pernah berpengalaman atau mengkaji mengenai dampak dari bahaya makan terlalu banyak ini, sepertinya anda akan ketakutan ketika anda mengambil nasi atau hidangan makanan yang terlihat melebihi kewajaran.
Nah, tetapi yang disayangkan, ada di antara anda yang sangat tidak mengerti dan memahami betapa pentingnya makan dengan secukupnya ini. Sehingga anda sering makan dengan lahap, lalu anda terlena dengan kenikmatan dan kelezatan hidangan anda sehingga, beberapa menit berikutnya tubuh anda mengalami gejala-gejala yang bisa berdampak terhadap menurunnya produktivitas anda.

Nah, oleh itu mari kita lihat beberapa bahaya yang bisa terjadi dari makan terlalu banyak yang bisa menghambat aktivitas dan kesuksesan anda ini. Adapun beberapa bahaya tersebut adalah sebagai berikut:

• Bisa menyebabkan Malas

Bahaya makan terlalu banyak tentunya bukan lagi sesuatu hal yang asing lagi ketika anda menerapkan kebiasaan ini lalu setelah itu anda akan mengalami kemalasan. Nah, benar sekali. Ketika selesai saja anda menikmati makan terlalu banyak ini, maka tubuh anda akan kehilangan energi, moot dan semangat. Anda maunya terlentang dan memanjakan tubuh anda yang tau-tau menjadi lemas. Nah, bagaiamana dengan rencana aktivitas dan kesuksesan yang ingin anda capai? Ya, tentunya hal ini akan terhambat dan menjadi tertunda dan tertunda lagi.

bahaya makan terlalu kenyang bagi aktivitas serta kesuksesan anda

• Bisa menyebabkan ngantuk

Bahaya makan terlalu kenyang yang satu ini tentunya bukan lagi sesuatu hal yang harus anda coba-coba. Ketika anda menikmati makanan terlalu banyak maka setelah itu mata anda akan kewalahan untuk melek dan terjaga. Ya, benar sekali. Tambah lagi ketika anda sedang menyetir mobil. Makan terlalu banyak ini tentunya sangat berbahaya karena bisa menyebabkan anda mengalami rasa ngantuk yang tidak tertolongkan. Dan begitu juga ketika anda sedang dalam jam istrihat dan waktu makan, lalu disaat makan anda nikmati makan tersebut dengan makan terlalu banyak, maka jangan heran ketika anda melanjutkan perjalanan mata anda mengalami mengantuk yang tak tertolongkan.

bahaya makan terlalu banyak bisa berdampak bagi kesuksesan anda

• Bisa menghilangakan kecerdasan

Bahaya makan terlalu banyak yang lebih tidak di harapkan adalah hilangnya kecerdasan. Nah, tentunya anda pernah mendengar kalimat yang menyatakan ketika anda makan terlalu banyak maka pikiran anda akan tidur. Nah, ini benar adanya. Anda bisa melihat bagi anak muda dan para cendikiawan yang cerdas, ternyata mereka jarang sekali makan. Perut mereka sering kosong. Ia melakukan kebiasaan ini dengan berpuasa. Seperti puasa senin kamis atau puasa daud.

bahaya makan terlalu banyak berdampak pada kesuksesan anda

• Bisa menyebabkan obesitas

Bahaya makan terlalu banyak bisa menyebabkan obesitas tentunya bukan lagi merupakan hal yang asing bagi anda. Ketika anda makan terlalu banyak maka anda akan kelebihan karbohidrat, protein, lemak dan lain sebagainya. Dengan di tambah munculnya rasa malas dan mengantuk setelah anda makan dengan banyak, maka hal ini menjadi faktor utama menjadikan tubuh anda obesitas.

bahaya makan terlalu banyak bagi tubuh anda

Ya, bahaya makan terlalu banyak ini tentunya bukan lagi sesuatu hal yang asing. Karena telah banyak anda melihat contoh dalam kehidupan sehari-hari anda baik melihat teman dekat atau saudara-saudara anda. Anda mungkin juga sering melihat teman anda yang obesitas dan anda tidak heran dengan tubuhnya. Karena makannya saja tidak pernah sedikit. Dan begitu juga anda pasti salut dengan anak atau cendikiawan yang cerdas. Karena salah satu kebiasaannya ia sering makan dengan secukupnya serta di tambah lagi ia disiplin melakukan puasa sunnah.

Baik, tentunya ketika bahaya-bahaya di atas telah menjadi kebiasaan anda. Hal ini sangat berdampak bahaya dan bisa menghambat aktivitas serta kesuksesan anda. Karena ketika anda ingin beraktivitas lalu tubuh anda di hampiri rasa malas serta ngantuk, maka semua rencana kegiatan anda akan terhambat sehingga aktivitas anda akan gagal. Begitu juga ketika kecerdasan hilang karena makan terlalu banyak, maka anda akan susah berpikir dan mencari ide yang bagus serta berkwalitas untuk urasan anda.

Terimakasih telam membaca artikel Bahaya makan terlalu banyak bisa menghambat aktivitas dan kesuksesan anda ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga bagi kesuksesan anda tentunya. Jangan lupa juga bahwa pemahaman mengenai makan terlalu banyak dan kenyang yang biasanya anda pahami yaitu ketika anda makan dengan banyak maka tubuh anda akan sehat, kuat dan anda bisa melakukan kegiatan apapun. Nah, ternyata ini bukanlah solusi yang tepat. Karena anda akan mengalami masalah bahaya sebaliknya.

Hai, bagi anda yang ingin mengejar cita-cita dan kesuksesan, tentunya ada satu faktor lagi penyebab gagalnya cita-cita anda tersebut. Yaitu anda memiliki kebiasaan menunda-nunda pekerjaan. Ya, meskipun anda pintar dan cerdas dalam membuat alasan, tetapi hal ini sangat disayangkan. Kepintaran dan kecerdasan anda hanya untuk membuat alasan ketika anda menunda pekerjaan. Nah, mari kunjungi cuplikan artikelnya ini di Bahaya suka menunda-nunda pekerjaan bagi kesuksesan anda.

Oh ya, banyak penyebab atau faktor pendorong dalam mempercepat tercapainya cita-cita dan kesuksesan anda. Yang salah satunya adalah dengan bermental kaya. Ketika anda membiasakan hidup dengan bermental yang sebaliknya yaitu bermental miskin. Tentunya hal ini sangat mempersulit anda untuk menjadi orang kaya atau sukses. Yup, lihat artikel yang berkaitan langsung dampak hidup dengan bermental miskin ini di Bahaya bermental miskin bagi kesuksesan anda, pernahkah anda menemui orang ini?