Bahaya Meletakkan Laptop Di atas Paha Bisa Merugikan Kesehatan Anda

Author - April 30, 2015

Hai, tahukah anda bahaya meletakkan laptop di atas paha bisa merugikan kesehatan anda? ya, tentunya bagi anda yang sering menggunakan laptop pasti senang meletakkan laptop dengan posisi-posisi yang menyamankan dan bisa dibuat sesantai mungkin. Pasti anda tidak ingin duduk dikursi dan dengan meja yang membawa anda terasa kaku dan serius.

bahaya meletakkan laptop pada paha

Maka untuk memberikan rasa yang nyaman dan terasa santai dengan beraktivitas menggunakan laptop, anda sering mencari ide-ide yang unik dan jarang digunakan orang lain. Hingga menemukanlah ide meletakkan laptop di atas paha sambil bermain game atau melakukan beberapa pekerjaan ringan.

Nah, perlu juga anda ketahui bahwa, banyak orang yang mengabaikan cara-cara yang aman yang dianggapnya cara tersebut telalu kaku dan kuno serta tidak mengasikkan hingga lupa terhadap dampak yang bisa terjadi padanya seperti salah satunya adala meletakkan laptop di atas paha ketika berselancar dengan layar monitornya.

bahaya meletakkan laptop dia atas paha

Hal ini berdampak serius dan memberikan bahaya bagi kesehatannya. Bahaya dari meletakkan laptop di atas paha ternyata terjadi pada anak berusia 12 tahun di inggris. Ia sering bermain game dengan meletakkan laptop di atas paha setiap hari dengan waktu berjam-jam. Nah begitu juga dengan seorang mahasiswi hukum mengalami gangguan yang sama. Yaitu kulit pahanya berubah warna menjadi belang dan gatal-gatal akibat dari panasnya laptop tersebut.

Tidak hanya itu saja, ternyata beberapa peneliti mengatakan perubahan warna pada kulit ini ternyata bisa menyebabkan kanker. Meskipun mereka tidak mengatakan secar langsung bahwa penggunaan laptop yang diletakkan di atas paha bisa menyebabkan kanker, namun ia menyarankan agar menggunakan laptop tidak di atas paha.Karena suhu laptop yang panas tersebut bisa merusak kesehatan, ternyata bagi pria yang suka menggunakan laptop dengan meletakkan di atas paha bisa membuat kemandulan. Karena suhu panas tersebut merubah suhu skrotum atau kantung kemih memanas mengakibatkan menurunnya sperma bagi pria.

bahaya meletakkan laptop di paha

Melihat bahaya tersebut, produsen apple, dell dan HP mengaku telah memperingati konsumennya untuk tidak bersentuhan langsung dan berlama-lama dengan laptop. Yah, bagi anda yang sering mencari solusi nyaman dengan meletakkan laptop di atas paha sepertinya bukan solusi yang tepat. Karena bahaya dibaliknya telah mengintai dan merugikan kesehatan anda.

Ya, bagi anda yang sangat hobi bermain game dengan cara seperti ini, alangkah baikknya anda berpindah ke kursi dan meja yang telah disediakan. Dan untuk kebaikan anda akan lebih baik juga anda tidak duduk di atas kursi tersebut hingga berjam-jam. Karena hal itu pun tidak bagus. Duduk terlalu lama bisa membahayakan kesehatan anda juga.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya meletakkan laptop di atas paha bisa membahayakan kesehatan anda, semoga bermanfaat bagi anda yang sering melakukan kebiasaan yang tergolong kreatif dan membahayakan ini. Untuk senantiasa menjaga kesehatan anda, alangkah baiknya anda melanjutkan dengan membaca artikel mengenai segala bahaya yang ada di dunia ini di bahayapedia.com tepatnya di kategori Kesehatan.