Bahaya Membawa Laptop Dalam Bepergian Jauh Bisa Mengurangi Usia Pakai laptop Anda?

Author - April 30, 2015

Hai, tahukah anda bahaya membawa laptop dalam bepergian jauh bisa mengurangi usia pakai laptop Anda? Ya, bagi anda yang sering bepergian jauh baik keluar daerah, keluar kota bahkan keluar Negeri terutama dalam kegiatan bisnis atau dalam liburan hal ini terkadang membuat anda untuk senantiasa membawa perlengkapan dan peralatan yang lengkap termasuk salah satu yang tidak bisa ditinggalkan adalah laptop.

bahaya membawa laptop ketika bepergian jauh bisa mengurangi usia pakai laptop

Ya, benar sekali. Dizaman modern seperti sekarang ini laptop merupakan bagian yang teramat penting untuk senantiasa bisa ada dan berada disamping anda. Tidak kira dimanapun anda berada, maka kehidupan, bisnis, tugas kulyah serta pekerjaan anda akan terhambat apabila disatiap anda bepergian jauh tidak membawa laptop, meskipun bahaya dari membawa laptop kemana-mana bisa mengurangi usia pakainya.

Karena laptop merupakan pasilitas pokok dizaman sekarang ini, membuat anda tidak bisa dipisahkan sebentarpun dengan laptop anda, bagaimanapun keadaan dan alasannya. Yah, karena kebutuhan inilah yang pasti anda membeli laptop agar memudahkan anda untuk bisa membawa pasilitas ini kemanapun anda pergi. Namun sangat disayangkan, meskipun laptop bisa dibawa kemana-mana tetapi tetap semakin sering anda membawa laptop dalam bepergian, maka bahayanya yaitu semakin berkurang usia masa pakai laptop anda.

Ya, benar sekali. Mengapa demikian? Karena laptop termasuk barang yang sensitif dan tidak bisa diperlakukan sembarangan oleh anda, hal ini membuat anda harus berlaku hati-hati dalam membawa, mengepack serta memindahkan barang dari satu tempat ketempat lainnya.

Disaat anda bepergian jauh terkadang kondisi alam sering kurang bersahabat seperti :

– Jalan rusak serta banyak lubang
– Hujan besar
– Angin kencang
– Gempa bumi
– Banjir

Hal ini bisa menganggu keamanan laptop anda. Dengan keadaan seperti ini membuat anda harus senantiasa waspada dari ancaman lingkungan yang kurang bersahabat yang bisa merusak komponen laptop anda.

Namun bagi anda yang bepergian menggunakan kenderaan yang tertutup sepertinya keamanan laptop anda masih terjamin, namun bagi anda yang bepergian jauh menggunakan motor hal ini akan berdampak resiko bahaya besar bagi usia pakai laptop anda. Mengapa? Ya, disaat anda bepergian jauh menggunakan motor terkadang hujan pun turun. Nah apabila anda tidak menyiapkan mantel yang sempurna untuk laptop anda, maka laptop anda akan kehujanan dan mengakibatkan konsleting serius. Yah, akhirnya anda harus membeli laptop baru.

bahaya membawa laptop ketika bepergian jauh

Sering terjadi disaat membawa laptop menggunakan motor, anda melewati lubang yang begitu banyak di beberapa jalan, mengakibatkan laptop anda terhentak dan tersentak. Nah ini bisa membuat kerusakan hardware dari laptop anda. Kerusakan fisik ini bisa berakibat fatal hingga mengakibatkan anda memilih membeli laptop baru daripada melakukan service, karena membeli baru dan menyervice biayanya tidak jauh berbeda.

Tidak kalah juga bahayanya bagi anda yang bepergian menggunakan kendraan besar seperti mobil, kereta api, dan pesawat terbang. Ternyata terdapat juga kelemahannya bagi anda ketika membawa laptop ini, apakah itu? Ya, benar sekali. Terkadang karena kesibukan, kelupaan dan kerepotan anda mengurusi barang bawaan anda yang terlalu banyak, hal ini membuat anda untuk menumpuk laptop dengan barang-barang keras lainnya seperti buku-buku dan beberapa barang keras lainnya. Yah, bisa-bisa laptop anda monitornya akan pecah. Sangat disayangkan bukan? Ya, jika sudah begitu maka, laptop kesayangan anda harus anda ungsikan.

Ya, meskipun beberapa bahaya yang bisa terjadi di atas sangat patal terhadap laptop yang mengakibatkan mengurangi masa pakai laptop anda, tentunya hal ini bukan menjadi alasan bagi anda untuk tidak membawa laptop. Dengan alasan keperluan dan kepentingan yang tidak bisa di abaikan maka anda bisa membawa laptop ini dengan penuh ke hati-hatian. Tidak asal-asalan atau sembrono, hehehe.

bahaya membawa laptop dalam bepergian jauh

Yup, mulai sekarang berhati-hati dan pastikan anda memberi perlakuan yang baik dan pantas terhadap laptop anda. Karena apabila laptop anda mengalami kerusakan hal ini sangat merugikan diri anda sendiri, baik dari waktu, keuangan dan juga kecepatan penyelesaian pekerjaan anda bisa terhambat.

Bagi anda yang sering bepergian jauh, saya sarankan untuk melanjutakan membaca artikel yang menarik ini, yaitu Apakah anda melakukan kesalahan ini terhadap laptop anda ketika bepergian? Ya, karena beberapa kerusakan dan bahaya yang terjadi dari laptop anda berasal dari bepergian jauh dan kecerobohan anda.

Mari rawat dan sayangi laptop anda. Karena laptop anda adalah sawah anda, hehehe. Tentunya hal ini bagi anda yang bekerja 12 jam dalam satu hari berhadapan dengan laptop. Oh ya, jika demikian anda bisa menggunakan alat pendingin laptop yang bisa memberikan keawetan dengan masa pakai yang lama. Yup kenali alat pendingin laptop di Wikipedia.org ini.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya membawa laptop dalam bepergian jauh bisa mengurangi masa pakai laptop anda, semoga bermanfaat bagi anda dan juga teman-teman anda dengan cara memberikan share ilmu yang bermanfaat ini kepada mereka.