Bahaya Memilih Baby Sister Sembarangan Bisa Berdampak Pada Perkembangan Mental Anak Anda

Author - June 4, 2015

Bahaya memilih baby sister sembarangan bisa berdampak pada perkembangan mental anak anda ini tentunya adalah salah satu faktor yang menjadi penyebab menurun atau meningkatnya pertumbuhan mental anak anda. Semakin baik atau buruknya perkembangan mental anak anda ini ternyata di tentukan juga oleh baby sister yang anda pilih.

Bahaya salah pilih baby sister sembarangan

Ketika anda memilih baby sister yang tepat. Artinya baby sister tersebut memiliki pengetahuan, pengalaman dan pendidikan yang tinggi, mengenai cara yang benar dan tepat untuk merawat, mengurusi dan melayani anak anda. Namun, sangat di sayangkan juga, meskipun baby sister anda memiliki pendidikan yang tinggi tetapi nilai kemanusiaan yang di miliki tersebut tidak seimbang sama juga berbahaya bagi perkembangan mental anak anda. Artinya pendidikannya tidak berhasil membawanya kepada nilai-nilai kemanusiaan. Hal ini sangat sering di temukan pada baby sister-baby sister sekarang. Nah, ini sangat berbahaya dan berdampak pada perkembangan mental anak anda nantinya.

Banyak para istri yang kurang tepat dalam berpikirnya. Bagaimana? Ketika ia masih gadis lalu memiliki profesi sebagai wanita karier di sebuah perusahaan, namun ketika ia berkeluarga, ia sangat tidak setuju apabila suaminya memintanya untuk istirahat dalam rangka merawat dan mengurusi anaknya. Nah, banyak istri yang berpikiran bahwa “masa sekolah dan berpendidikan tinggi-tinggi kerjanya hanya mengurusi anak di rumah?” Nah, hal ini sangatlah disayangkan sekali. Coba anda bayangkan, bagaimana jika anak anda di rawat, di asuh dan di didik oleh baby sister yang hanya tamatan SD? Dan bagaimana jika anda yang tamatan S2 lalu mengurusi dan mendidik anak anda 24 jam dari ia masih kecil? Anak yang di rawat, di asuh dan di didik oleh tamatan mana yang akan tumbuh menjadi anak yang pintar, cerdas, pemberani dan sukses di masa depannya? Ya, sepertinya anda telah menjawab sendiri dalam hati anda.

Ya, beginilah pentingnya kecerdasan dan kesadaran orang tua untuk merawat, mengasuh dan mendidik anak. Namun ketika anda mengabaikan hal ini dan anda memilih baby sister sembarangan ada hal-hal yang berbahaya yang bisa berdampak pada perkembangan mental anak anda. Beberapa bahaya tersebut adalah sebagai berikut:

– Anak anda menjadi anak yang mudah menyerah

Anak kecil yang mudah menyerah awalnya tidak ada. Karena sejatinya ia dilahirkan dengan kesempurnaan. Tetapi karena perkembangan waktu dan usia dan ditambah lagi faktor pengasuh yang berasal dari baby sister sembarangan hal ini bisa menyebabkan anak anda menjadi anak yang mudah menyerah. Bagaiamana hal ini terjadi? Ya, bagi baby sister yang kurang mengerti apa dampak dan resiko jika ia sering mematahkan niat anak kecil dengan menakut-nakuti atau dengan memarahi dan bahkan dengan memukuli anak tersebut, hal ini bisa berdampak pada perkembangan mental anak tersebut. Anak tersebut akan ketakutan dan tidak berani melakukan hal-hal yang baru. Dan akhirnya ia tumbuh menjadi anak yang mudah menyerah.

Bahaya memilih baby sister sembarangan bisa berdampak pada perkembangan mental anak anda ini tentunya sangatlah berkaitan sekali. Ketika anda menitipkan anak anda ke baby sister yang salah, maka tunggu saja dampaknya, yaitu anak anda akan rusak mentalnya.

bahaya pilih baby sister sembarangan

– Anak anda menjadi anak yang cengeng

Anak yang cengeng tentunya bukanlah harapan anda sebagai orang tua. Tetapi anak cengeng ini sangat mungkin terjadi ketika anda salah memilih baby sister. Yaitu anda memilih baby sister yang sembarangan tanpa memperhatikan kwalitas baby sister tersebut. Banyak baby sister yang kelihatannya baik di depan anda dan berlaku sebaliknya ketika anda sudah pergi. Artinya ketika orang tua anak tersebut ada di rumah, maka baby sister tersebut berpura-pura menjadi baby sister yang baik, cerdas dan mumpuni di bidangnya. Namun ketika anda sudah pergi kerja, maka baby sister berprilaku sebagai orang yang kemasukan hantu jika menyikapi anak anda.

Nah, jika anda salah memilih baby sister yang seperti ini tentunya hal ini sangatlah berbahaya bagi perkembangan mental anak anda. Anak anda akan sering menerima bentakan, amarah, teriakan dan tentunya pukulan-pukulan pun akan sering di terima oleh anak anda. Banyak baby sister yang tidak sabar dalam mengurusi dan meladeni anak kecil. Makanya, karena kehilangan kesabarannya, banyak baby sister yang berlaku keras dan kejam terhadap anak yang di asuhnya.

Bahaya salah pilih baby sister

Jika baby sister anak anda seperti ini, jangan harap anak anda menjadi anak yang tegar dan pemberani. Sepertinya mental anak anda akan berubah menjadi anak yang ketakutan dan sering menangis. Hal ini tentunya di karenakan seringnya baby sister anda memperlakukan anak anda dengan perlakuan yang tidak wajar, kasar dan kejam.
Bagi anda yang belum menemukan baby sister yang tepat dan baik buat anak anda, sepertinya anda jangan ragu-ragu untuk merawat dan mengasuh serta mendidik anak anda secara langsung. Anak anda pasti akan senang dan bersyukur ketika ia di rawat , di asuh dan di didik oleh ibu langsung yang penuh kasih sayang, kesantunan dan cara mendidik anak yang tepat dan benar. Nah, jika ibu seperti ini yang merawat anak anda, tentunya ia akan menjadi anak yang pintar, cerdas dan sukses di masa depannya.

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya memilih baby sister sembarangan bisa berdampak pada perkembangan mental anak anda ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan juga bagi anak anda. Terutama ketika memilih baby sister anda tidak asal pilih dan mungkin lebih baik anda memilih diri anda sebagai orang tua yang mengasuhnya dalam 24 jam, agar anak anda benar-benar mendapatkan kasih sayang yang sempurna dari ibunya.

Bagi anda yang memiliki anak laki-laki, tentunya anda sudah tidak asing lagi ketika anak anda senang bermain bola. Namun, perlu anda ketahui bahwa di saat ia bermain bola, ada sesuatu hal yang kurang bagus dan tepat apabila ia terlalu sering melakukannya. Yaitu menyundul bola. Ya, benar sekali. Menyundul bola bagi anak kecil ternyata berbahaya. Seperti di kutipan artikel yang berjudul Anak laki-laki anda pintar bermain sepak bola? Ternyata menyundul bola berbahaya bagi anak-anak.

Oh ya, senang sekali kami bisa hadir dengan menyediakan informasi yang penting dan bermanfaat seputar segala bahaya yang ada di dunia ini. Penyebab bahaya, kejadian berbahaya, kebiasaan berbahaya dan masih banyak lagi. Kami juga menyediakan informasi bahaya seputar kesehatan. Ya, anda bisa langsung berkujung di kategori Kesehatan.