Tersemat Bahaya Jika Anda Menahan Bersin Bagi Kesehatan Anda

Author - March 6, 2015

Adakah anda telah mengetahui bahaya yang tersemat jika menahan bersin bagi kesehatan anda? Ya, Saya kira begitu juga, pasti anda belum mengetahui bahaya dibalik menahan bersin. Mungkin yang anda rasakan apabila anda sedang ingin bersin, namun anda gagal bersin, yang terjadi adalah sebuah kekecewaan.
Anda tahu mengapa yang terjadi hanya sebuah kekecewaan? Karena bersin yang keluar dengan sempurna bisa memberikan kelegaan kepada anda. Rasa puas juga bisa menjadikan hati dan pikiran anda tenang. Namun jika sebaliknya anda menjadi gelisah.

Bahaya menahan bersin

Dibalik itu ternyata bukan hanya rasa gelisah atau rasa tidak tenang yang bisa berakibat bahaya dari menahan bersin ternyata ada bahaya besar yang tersemat jika anda menahan bersin, Yaitu

– Tidak berhasil keluarnya bakteri yang akan dikeluarkan melalui bersin dan mengakibatkan masuk kembali dengan terpaksa pada rongga hidung dan kanal telinga sehingga bisa menimbulkan infeksi.

– Rusaknya gendang telinga. Anda mengetahui mengapa bisa rusak gendang telinga anda? Yup, ternyata bersin manusia itu bisa mencapai 160 Km/jam. Dalam artian, jika anda menahan bersin, maka tubuh anda harus menahan tekanan yang kuat ini yang masuk kedalam saluran pernapasan. Dan resiko berbahaya yang pertama bisa mengakibatkan rusaknya gendang telinga.

Bahaya dari menahan bersin

Mungik anda bertanya. Apa hubungannya bersin yang dikeluarkan melalui hidung serta mulut, tetapi apabila tidak di keluarkan bisa merusak gendang telinga? Ya. Pertanyaan yang bagus sekali.

Sejatinya mari sebentar kita mampir ke bagian kedokteran. Anda pernah tau tentang dokter spesialis THT? Ya, anda sudah kenal. Yaitu dokter yang menangani bagian telinga, hidung dan tenggorokan. Mengapa demikian? Karena tenggorokan, hidung dan telinga ini sangat berdekatan dan saling mempengaruhi satu sama lainya.

Begitu juga kisah bersin anda yang tertahan, Apabila anda menahan kecepatan 160 km/jam di hidung atau tenggorokan, hal ini akan dirasakan sekali tekanan nya hingga gendang telinga anda.

Sip, bersin anda bisa berjalan dengan baik, tidak terhambat dan tidak juga merugikan organ tubuh yang lainnya. Dan ingat bahaya dari 160 km/jam tersebut jangan anda tahan, ya.

Bahaya menahan bersin bagi telinga

Saya berharap artikel tentang bahaya yang tersemat jika menahan bersin bagi kesehatan anda bisa menambah kepedulian anda terhadap tubuh anda terutama organ-organ yang berkaitan dengan bersin dan saya menyediakan juga artikel menariknya tentang terlalu sibuknya anda dan sering memilih bahaya makan terlalu cepat.