Bahaya Menerima Titipan Kartu ATM Beserta PIN Bisa Menjadikan Ladang Fitnah Bagi anda

Author - August 8, 2015

Hai, bahaya menerima titipan kartu ATM beserta PIN bisa menjadikan ladang fitnah bagi anda ini ternyata belum seutuhnya di sadari oleh anda. Ya, meskipun setiap teman dekat anda ataupun saudara anda sering kali menawarkan dan memberikan kepercayaan sehingga ATM beserta PINnya pun di titipkan kepada anda. Namun, sayangnya hal ini ternyata bukanlah sesuatu hal yang menjadikan anda tenang dan aman di kemudian hari, melainkan menjadikan anda bermusuhan.

Ternyata tidak hanya berasal dari teman dekat ataupun saudara mara anda yang senang menitipkan ATM beserta PIN dengan alasan keadaan, karena tidak sempat mengambil uang ataupun dalam keadaan urgen, tetapi juga yang menjadi satu hal yang lebih membahayakan anda adalah atasan anda. Ya, ternyata beberapa atasan dari anda, termasuk senang dan tidak mau mengurusi ATM dengan alasan ia suka sibuk.

Bahaya menertima titipan ATM dan PINnya bisa menyebabkan fitnah

Bagaiamana bahayanya dari menerima titipan kartu ATM beserta PIN yang bisa menjadikan ladang fitnah bagi anda ini? Ya, ternyata kisah ini sangat panjang dan bisa saja masalahnya tidak terjadi pada hari itu. Bisajadi masalahnya terjadi satu minggu ataupun satu bulan setelah anda memegang ATM tersebut.

Tentunya semua orang sangat mengerti betapa mulianya niat anda yang begitu mulianya dengan memberikan pertolongan seperti mengambilkan uang teman, saudara dan termasuk atasan anda yang sedang tidak memiliki waktu dan bahkan urgen tersebut. Namun, yang menjadi masalahnya tersebut adalah ketika beberapa masalah yang terjadi di kemudian hari pada rekening teman, saudara atau atasan anda tersebut muncul beberapa masalah seperti beberapa kejadian yang merugikan mereka. Nah, tentunya hal ini akan merugikan anda juga bukan?

Banyak kisah dan pengalaman yang menunjukkan betapa pentingnya penulis mengangkat masalah ini. Karena banyak kejadian yang mengecewakan pemilik rekening dan bahkan malah mengecewakan orang-orang yang pernah ia percayakan untuk memegang kartu ATM beserta PIN tersebut. Karena apa? Ya, benar sekali, karena ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terhadap saldo rekeningnya anda setidaknya menjadi bahan pikiran mereka-mereka yang mempercayakan tersebut.

Disaat orang meminta tolong dan memberikan kepercayaan kepada anda untuk mengambilkan uang dengan menitipkan ATM beserta PINnya kepada anda, tentunya ia dengan tutur kata dan sopan santun yang sangat tinggi. Dengan penuh harap dan rasa hormat kepada anda, mereka menyerahkan sepenuhnya kepercayaan tersebut kepada anda. Seolah-olah anda adalah malaikat yang sangat jujur disaat itu. Namun apakah pemikiran itu akan tetap seperti itu terus?

Ya, tentunya tidak ada yang tetap didalam dunia ini. Termasuk pemikiran dan penialain orang tersebut kepada anda.Ya, bagaiamana jika setelah anda memegang ATM dan PINnya, tetapi setelah itu yang bersangkutan tidak pernah mengambil dan mengecek saldonya lagi. Dan bisa jadi ia mengecek saldonya lagi 1 bulan berikutnya. Nah, tau-tau ketika satu bulan berikutnya saldonya berkurang alias hilang tanpa disadari dan di ambil. Nah, tentunya dengan tidak panjang lebar lagi orang tersebut akan panik dan kaget serta menganggap bahwa uangnya telah dicuri ataupun ia kehilangan uang di rekening.

Tidak banyak alasan, pertanyaan dan komplean dari orang-orang yang seperti ini. Hanya satu, ia merasa belum ada mengambil uang, tetapi kenapa saldonya tau-tau berkurang.Biasanya pihak Bank ketika menerima laporan ini ia tidak langsung membahas dan mendalami permasalahan ini terlalu jauh. Biasanya yang pertama kali dia tanyakan adalah, selama ini ATM bapak/ibu berada dimana? Apakah ada orang lain yang mengetahui PIN ATM tersebut? Atau mungkin juga pihak Bank menanyakan pertanyaan kepada anda dengan pertanyaan, apakah bapak/ibu pernah memberikan ATM beserta PINnya kepada orang lain? Nah, itu tentunya pertanyaan dan pernyataan yang pasti muncul kepada orang yang merasa tidak mengambil uang, tau-tau saldo rekeningnya berkurang.

Nah, jika petanyaan ini telah terlontarkan kepada pemilik rekening, tentunya pemilik rekening akan mengingat-ingat dan mungkin saja anda adalah satu-satunya orang yang pernah di percayakan untuk memegang ATM beserta PINnya. Nah, tentunya jika orang tersebut kurang bijaksana, maka ia akan mengejust anda sebagai pelakunya. Meskipun tidak sampai demikian, setidaknya ia akan menaruh keraguan dan kecurigaan kepada anda meskipun hanya sekecil kotoran kuku, hehehe.
Nah, bagaiamana jika orang tersebut langsung mengejust anda ada hubungannya dengan kekurangan saldo yang ada di ATMnya? Nah, tentunya jika anda tidak melakukan pencurian dananya di ATM tentunya anda tidak senang dengan keadaan ini. Anda tentunya tidak terima dengan pernyataan ini dan tentunya hal ini bisa menjadikan sebua fitnah yang bahanya lebih kejam daripada pembunuhan.

Bahaya menerima titipan ATM beserta PINnya bisa menjadi ladang fitnah

Mengingat banyak sekali kejadian yang terjadi pada saldo rekening, dimana pemilik rekening tau-tau saldonya berkurang bahkan hilang tampa ia sadari dalam jumlah banyak ini, maka hal ini juga menjadikan suatu penyebab orang tersebut akan menuduh alias menyangka kekurangan saldo rekening tersebut ada kaitannya dengan anda yang pernah di titipkan ATM beserta PINnya. Mengapa demikian? Ya, karena mungkin satu-satunya orang yang tau ATM dan PINnya adalah anda.

Bagaimana jika hal ini terjadi pada anda? Hufft, maaf ya. Semoga hal ini tidak terjadi pada anda. Karena penulis berharap masalah ini tidak terjadi pada anda yang memiliki sifat jujur. Namun bagaimana jika hal ini tetap terjadi? Ya, yang menjadi bahayanya itu adalah ini. Jika pemilik rekening tersebut memfitnah anda, maka hal ini akan menjadi petaka besar antara anda berdua. Bagaimana jika tadinya anda adalah teman dekat, saudara dan juga hubungan atasan dengan bawahan? Nah, tentunya hal ini akan menjadi perusak hubungan yang harmonis tersebut.

Memang bahaya menerima titipan kartu ATM beserta PINnya dimana bahayanya tersebut bisa menjadikan sebuah fitnah tersebut adalah ini. Tetapi ketika kita melihat kedalam sebuah kecerdasan, sepertinya tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan. Artinya, anda bisa mencari pembelaan dan pembenaran untuk membuktikan bahwa anda bukanlah orang yang melakukan tindakan yang membuat berkurangnya saldo rekening mereka tersebut berkurang.

Ya, ternyata ketika anda berhubungan dengan uang yang di ATM berkurang dengan sendirinya tersebut menjadi masalah anda, maka anda bisa meminta pihak Bank untuk menunjukkan bukti CCTV mesin ATM yang melakukan transaksi yang membuat saldo rekening tersebut berkurang. Ya, benar sekali, anda berhak untuk melakukan pembuktian dan pembenaran terhadap apa yang terjadi pada anda. Dan benar juga bahwa pihak Bank bisa membantu anda untuk menyelesaikan masalah ini. Ya, salah satunya tadi adalah pihak Bank bisa menunjukkan CCTV transaksi ATM tersebut untuk membuktikan siapa pelakunya. Nah, ini adalah jawaban yang sangat nyata dan bukanlah rekayasa. Ya, anda tentunya akan selamat dan aman dari tuduhan atau fitnahan dari orang yang pernah dititipkan ATM beserta PINnya tersebut.

Bahaya menerima titipan ATM dan PINnya bisa menjadi fitnah

Baik, sepertinya tulisan ini sudah panjang, dan rasanya tidak enak jika di perpanjang lagi, hehehe. Terimakasih telah membaca artikel bahaya menerima titipan ATM beserta PIN bisa menjadikan ladang fitnah bagi anda ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga membuat anda berpikir dua kali ketika ada teman, saudara dan atasan anda yang ingin menyuruh anda untuk mengambilkan uangnya dengan menitipkan ATM dan PINnya kepada anda.

Bukan itu saja, tentunya ketika anda sedang melakukan transaksi di mesin ATM terkadang sangat memungkinkan terjadi permasalahan yang bisa terjadi pada ATM yang dititipkan kepada anda itu. Seperti apa? Ya, bisa jadi ATM tersebut tertelan ataupun uangnya tidak keluar namun saldonya berkurang. Nah hal ini tentunya bisa membuat anda pusing sepuluh keliling. Oh ya, menyikapi hal ini anda bisa melihat Tips aman menghindari bahaya ATM setelah tertelan agar saldo anda aman.

Bagi anda yang pernah mengalami kekurangan uang di ATM tanpa sepengetahuan anda. Seperti ATM tidak pernah keluar di dompet, tetapi kenapa ketika mengecek rekening, saldonya berkurang? Nah, jika hal ini terjadi pada anda, maka anda bisa melihat kisah yang sama di ATM di dompet, saldo berkurang, tegolong bahayakah ini?