Bahaya Mengemudi Kendaraan Berdekatan Dengan truk Yang Melebihi Muatannya

Author - June 12, 2015

Bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk yang melebihi muatannya tentunya sangatlah berbahaya. Nah, ada yang aneh dengan hal ini. Tahukah anda apakah itu? Ya, ternyata banyak juga dari anda yang tidak takut dengan truk yang melebihi muatannya ini hingga ia tetap saja merapat dan mendekat, meskipun hal itu bertujuan untuk menyalip, hehehe.

bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk yang melebihi muatan

Bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk yang melebihi muatannya ini tentunya untuk beberapa dari anda memang sudah pada ketakutan. Baru melihat saja anda sudah merinding, tambah lagi jika kendaraan anda mendekati truk yang bermuatan penuh ini, bisa-bisa anda teriak seperti orang kemasukan.

Sebenarnya muatan truk tersebut tidaklah pantas jika dilihat dari kasat mata saja sudah tidak wajar. Namun, karena anda merasa kurang puas dengan muatan yang standar, maka anda memenuhi muatan truk anda hingga melebihi kapasitas.Yah, perlu anda garis bawahi, muatan anda ketika di perjalanan bisa-bisa membahayakan pengguna jalan lainnya, ya!.

Meskipun pihak kepolisian sering menegur dan menilang kendaraan anda ini, tapi sayangnya di jalan raya orang yang bandel seperti anda ini tidak pernah ada jera dan sadar-sadarnya. Ya, buktinya hingga detik ini masih sering terlihat para truk-truk membawa muatan yang sangat tidak wajar dan tentunya telah melebihi kapasitasnya.
Nah, bagaiamana bahaya mengendarai kendaraan berdekatan dengan truk yang melebihi muatan ini? Ya, mari kita lihat penjelasannya bahanya di bawah ini:

1. Muatan tersebut bisa terjatuh dan menimpa kendaraan

Bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk yang melebihi muatannya ini tentunya ada satu hal yang berbahaya, yaitu muatan tersebut bisa jatuh dan menimpa kendaraan anda. Nah, muatan yang jatuh dan menimpa anda ini tentunya bukan seperti sesuatu yang aneh. Namun hal ini sangat mungkin terjadi dan jika hal ini terjadi hanya dalam hitungan menit dan detik. Sehingga ketika anda disekitarnya, anda tidak sempat mengambil tindakan pengamanan diri.

Disaat truk membawa muatan dengan melebihi kapasitasnya mendapat tekanan berat dari hempasan angin ataupun bahaya yang disebabkan oleh alam. Maka kemungkinan terjatuhnya muatan ini dan menimpa kendaraan yang berada di sekitarnya adalah sangat mungkin terjadi. Nah, semoga anda tidak suka berdekatan dengan truk yang bermuatan melebihi kapasitas ini, ya.

bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk bermuatan penuh

2. Truk tersebut sangat mudah oleng dan terbalik

Bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk yang melebihi muatannya ini memang sangat berbahaya dan menakutkan. Mengapa demikian? Karena sering terjadi kejadian sebuah truk yang bermuatan berat, mengalami kegagalan mendaki. Sehingga kendaraan yang berada di sekitarnya menjadi korban tertimpanya truk dan muatan tersebut.
Tentunya ketika muatan itu menimpa kendaraan anda bisa mengakibatkan kecelakaan berat bagi anda juga. Seperti halnya tertimpa reruntuhan gunung dari atas yang membuat kendaraan anda kemet dan rata dengan jalan.

Huft, bercerita mengenai bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk yang melebihi muatannya ini rasanya ingin cepat-cepat menjauh. Karena mata ini, ketika melihat truk yang di paksa oleh tuannya itu menjadikan penulis hiba dan kasihan dengan truk tersebut, hehehe. Sedikit pengasih juga sang penulis ini.

bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk yang bermuatan melebihi kapasitas

Baik, saya ucapkan terimakasih kepada anda yang telah membaca artikel bahaya mengemudi kendaraan berdekatan dengan truk yang melebihi muatannya ini. Dengan harapan semoga anda yang memiliki truk ini tidak mengisi truk anda dengan muatan yang berlebihan. Dan juga bagi anda yang berada di belakang truk tersebut agar segera menjauh. Artinya anda bisa menjauh kebelakang dari truk dan juga anda menjauh dengan menyalip truk tersebut dengan segera dan secepatnya. Agar, ketika truk dan muatan tersebut bermasalah, anda tidak menjadi korban utamanya.

Oh ya, bagi anda yang sedang mengendarai mobil dan berlibur di daerah perkotaan dan juga di daerah pegunungan. Tentunya anda akan beristirahat dan menikmati indahnya hari-hari liburan anda. Nah, hati-hati ketika memarkir mobil. Pilihlah tempat parkir mobil yang aman dan bisa membuat jantung anda berdetak normal. Nah, hindari parkir di 7 tempat parkir berbahaya bagi keamanan mobil anda.

Oh ya, saya sangat senang dan turut bergembira dengan bisanya menulis dan menuangkan informasi mengenai segala bahaya yang ada di dunia ini, dan termasuk penyebab terjadinya bahaya tersebut yang telah tersajikan dan terwadahkan di Bahayapedia.com. Nah, bagi anda yang ingin mencari informasi mengenai segala bahaya yang ada di dunia ini, anda bisa langsung berkunjung di sana tentunya.