Bahaya Mengendarai Kendaraan dengan Kecepatan Tinggi Berpotensi Kecelakaan

Author - May 26, 2015

Bahaya mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi berpotensi kecelakaan tentunya sudah bukan lagi sesuatu hal yang tidak mungkin atau mustahil terjadi. Dan sebaliknya ketika anda mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi tentunya sebuah keselamatan akan sangat sedikit sekali bersama anda di saat itu. Karena faktor utama terjadinya kecelakaan berat dan berbahaya adalah mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi.

bahaya mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi

Banyak di antara anda yang sangat hobi dan senang dengan kebiasaan yang salah dan berbahaya ini. Yaitu ketika mengendarai kendaraan anda enggan sekali mengikuti rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti kecepatan maximum yang di tetapkan di jalan raya dan termasuk tol.

Anda sering terbawa oleh ego dan keasyikan anda. Tetapi anda lupa bahwa semakin kencang dan semakin cepat kendaraan yang anda kendarai, maka akan semakin mungkin terjadinya kecelakaan berat dan berbahaya terjadi pada anda.
Bahaya mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi berpotensi kecelakaan tentunya ada beberapa faktor dan penyebabnya. Beberapa penyebab terjadinya bahaya tersebut antara lain sebagai berikut:

– Kendaraan tidak bisa di kendalikan

Nah, seringkali terjadi informasi dan berita mengenai kendaraan yang hilang kendali. Kendaraan yang hilang kendali tentunya seperti kuda yang lepas ikatannya. Kuda tersebut lari melaju kesana dan kesini tanpa terkontrol oleh tuannya. Tidak tahu siapa yang ada di sekitarnya, maka ia tabrak sesuka hatinya.

Nah, sepertinya kisah kendaraan yang hilang kendali tidak jauh seperti itu. Ketika kendaraan anda melaju sangat cepat maka disaat anda harus mengerem, pikiran dan kesadaran anda tidak bisa menyesuaikan dengan keadaan, dimana ditambah lagi dengan terkagetnya jantung anda saat itu. Banyak kejadian kendaraan yang anda kendarai menabrak kendaraan, orang yang di depan dan di samping kanan dan kiri kendaraan anda.

Bukan itu saja. Ketika kendaraan sudah tidak bisa di kendalikan lagi, dalam artian bisa terjadi kegagalan kendali kendaraan anda di karenakan kendaraan anda tidak bisa di rem mendadak. Sehingga, ketika anda mengerem, bukan kendaraan anda semakin aman, tetapi semakin membahayakan anda, yaitu terbalik.

bahaya mengendarai kendaraan kecepatan tinggi

– Bahaya ketika terjadinya ban pecah

Bahaya mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi tentunya sangat membahayakan sekali karena banyak faktor-faktor penyebab bahaya tersebut terjadi pada anda. Termasuk yang satu ini. Yaitu terjadinya bahaya pecah ban. Ya, benar sekali, pecah ban bukan lagi hal yang aneh ketika anda mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Karena panasnya ban dan panasnya jalan tol bisa mengakibatkan ban anda pecah.

Nah, bagaimana ketika anda mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi tersebut lalu ban kendaraan anda terjadi pecah? Ya, sering terjadi hal ini di jalan raya dan juga jalan tol. Akhirnya kendaraan anda bisa menabrak orang yang ada disamping dan juga bisa menabrak tembok tol. Tetapi ketika tembok tol tersebut tidak aman, maka kendaraan anda akan masuk kejurang.

Ya, benar sekali. Memang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi bukanlah salah satu cara aman untuk mencapai tujuan dengan cepat. Kerena ketika anda hanya memikirkan cepat tetapi anda lupa memikirkan keselamatan dan aman sampai tujuan, hal ini juga tidak bisa mensukseskan perjalanan anda.

bahaya mengendarai kendaraan dengan kecepatan yang tinggi

Nah, berpikir ulanglah ketika anda ingin mengendari kendaraan anda dengan kecepatan tinggi ini. Karena semakin tinggi kendaraan anda pacu, maka akan semakin tinggi kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Terimakasih telah membaca artikel bahaya mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi berpotensi kecelakaan ini. Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan juga bagi keselamatan nyawa anda. Jangan lupa, untuk keselamatan anda dalam mengendarai kendaraan, ikutilah kecepatan maximum yang tertera di jalan raya atau tol. Nah, ketika anda mengikuti aturan tersebut, maka keamanan dan keselamatan anda akan juah lebih terjamin.

Untuk anda yang sedang dalam keadaan emosi, sebaiknya anda tidak segera mengambil kunci kendaraan dan melaju di jalan raya. Mengapa? Yup lihat artikel Bahaya sedang emosi mengendarai kendaraan bagi keselamatan anda dan orang lain disini.

Dan untuk menambah pengetahuan anda mengenai lajur lalu lintas. Ada baiknya anda mengenal dan mengetahui arti dari lajur lalu lintas yang ada di jalan raya. Yup lihat penjelasannya di id.wikipedia.org.