Bahaya Mengendarai Motor Dimalam Hari Bagi Kesehatan Anda

Author - May 31, 2015

Bahaya mengendarai motor dimalam hari bagi kesehatan anda tentunya bukan lagi sesuatu hal yang aneh. Karena di malam hari suhu udara dan kelembapan sangatlah tinggi, berbeda sekali dengan kondisi di siang hari. Nah, sebenarnya inilah yang menyebabkan terjadinya bahaya-bahaya yang bisa merusak dan membahayakan kesehatan anda ketika anda mengendari motor dimalam hari.

bahaya mengendarai motor dimalam hari bagi kesehatan anda

Ternyata tidak hanya itu saja, bagi anda yang tinggal di daerah pegunungan dan daerah tersebut termasuk daerah yang dingin. Nah, ini tentunya menjadikan beban bahaya yang lebih tinggi lagi di bandingkan mengendarai motor di malam hari di daerah yang panas atau bersuhu panas.

Seperti di sumatera atau jawa dan terutama daerah yang berdekatan dengan laut. Biasanya memiliki suhu yang panas. Dan jika mengendarai motor di malam hari juga tidaklah sangat berbahaya. Karena hanya dengan menggunakan jacket biasa, anda sudah bisa menjaga keamanan tubuh anda.

Tetapi jika anda tinggal di daerah pegunungan seperti bandung yang tepatnya di daerah lembang, tangkuban perahu, parongpong dan daerah dingin lainnya, tentunya anda bisa merasakan sekali gangguan dan bahaya-bahaya yang bisa menyerang kesehatan tubuh anda ini. Ya, meskipun di saat itu anda sudah mengenakan jacket.

Nah, disini ada beberapa bahaya dari mengendarai motor di malam hari bagi kesehatan anda yang harus anda ketahui dan juga anda jauhi. Apa sajakah bahaya-bahaya tersebut?

Pertama, paru-paru basah

Ketika anda mengendarai motor di malam hari dan di tambah lagi anda melalui daerah yang bersuhu dingin, dan hal ini sering anda lakukan maka ketika tubuh anda tidak mampu mempertahankan ketahanannya, maka banyak penyakit-penyakit yang bisa menyerang anda, yang salah satunya adalah paru-paru basah.

Ya, paru-paru basah ini tentunya berasal dari kebiasaan anda dan kesalahan yang anda lakukan dengan berulang dan berulang kali dengan mengendarai motor dimalam hari. Karena disaat itu sejatinya tubuh anda tidak merasa nyaman atau kuat. Sayangnya anda tetap saja memaksa tubuh anda untuk bergelut dengan udara dingin dan kelembapan yang tinggi dengan mengendarai motor di malam hari.

bahaya mengendarai motor di malam hari mebahayakan kesehatan

Kedua, masuk angin

Orang pintar minum tolak angin….. Nah, bagi anda yang terbiasa dan sering mengalami masuk angin tentunya anda sudah tidak asing dan aneh lagi apa penyebabnya. Tetapai Jika anda belum mengerti apa penyebabnya, ini adalah salah satu penyebabnya. Yaitu sering mengendarai motor di malam hari.

Sering mengendarai motor di malam hari memang berbahaya bagi kesehatan anda, masuk angin adalah salah satu resiko berbahaya tersebut. Bagi anda orang indonesia pasti anda sudah tidak asing lagi dengan gangguan masuk angin ini. Tetapi bagi anda yang lahir di luar negri, sepertinya anda tidak kenal dengan kata masuk angin. Karena di luar negeri tidak ada istillah masuk angin.

Ketika masuk angin anda akan mengalami badan linu, badan panas dingin, perut kembut, dan sendi-sendi merasa sakit. Ini adalah rasa yang tidak enak dan apabila terjadi terus menerus dalam tubuh anda bisa mengakibatkan daya tahan tubuh anda menurun hingga banyak penyakit-penyakit lain berdatangan.

bahaya mengendarai motor di malam hari bagi kesehatan

Ketiga, raumatik

Bahaya mengendari motor malam hari bagi kesehatan anda tentunya tidak akan pernah habis-habisnya, di tambah lagi anda tidak di dukung dengan perlengkapan yang aman. Seperti sepatu yang hangat, jacket kulit yang tebal, shal, helm dan sarung tangan. Ketika anda hanya menggunakan sendal, maka hal ini menyebabkan tubuh anda kedinginan. Dan lama kelamaan anda akan mengalami raumatik.

Rasa dingin yang ada di luar memanglah sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Oleh itu sering kali orang tua yang melarang anda untuk keluar malam atau bergadang di laur rumah. Nah, ketika hal ini anda lakukan terus menerus, maka lama kelamaan banyak penyakit lainnya bisa menggnggu hidup dan masa depan anda.

bahaya mengendarai motor di malam hari bagi terhadap kesehatan

Terimakasih telah membaca artikel Bahaya mengendarai motor malam hari bagi kesehatan anda ini. Semoga bermanfaat bagi anda dan juga kesehatan anda. Yup, lengkapi dan gunakan perlengkapan yang bisa mengamankan kesehatan dan tubuh anda dari dinginnya malam hari ketika mengendarai motor, seperti sepatu yang hangat, menggunakan sarung tangan, shal dan helm yang standar.

Oh ya, anda kenal dengan kata emosi? Ya, tentunya anda sangat mengenal dan moga-moga anda di jauhkan dari emosi tersebut. Tetapi bagi anda yang sedang mengalami emosi diharapkan tidak langsung mengendarai kendaraan. Mengapa demikian? Ternyata orang yang sedang emosi tersebut ketika melakukan apapun semuanya tidak ada yang beres, apalagi mengendarai kendaraan. Dan akhirnya malah membahayakan dirinya dan orang lain. Seperti yang di kutip di artikel ini yaitu Bahaya sedang emosi lalu mengendarai kendaraan bagi keselamatan anda dan orang lain.

Tidak hanya itu, ternyata penyebab bahaya yang bisa membahayakan tubuh anda disebabkan oleh banyak hal. Seperti mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, ternyata merupakan fatkor utama terjadinya kecelakaan di jalan raya. Oleh itu jauhkan dan tahanlah diri anda untuk mengendarai kendaraan dengan berkecepatan tinggi. Ataupun anda bermula dengan membaca artikel Bahaya mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi berpotensi kecelakaan ini.