Bahaya Menggunakan Behel Yang Sering Terjadi Dan mengganggu Penggunanya

Author - May 18, 2015

Bahaya menggunakan behel yang sering terjadi dan mengganggu penggunanya memanglah bukan hal yang aneh dan susah di cari informasinya. Karena diakhir-akhir ini orang yang menggunakan behel bukan hanya untuk keperluan perawatan gigi seperti merapikan beberapa gigi yang renggang atau kelainan gigi lainya, namun bagi anda ada yang menggunakan behel untuk keperluan penampilan.

bahaya menggunakan behel yang sering terjadi dan mengganggu penggunanya

Ternyata bukan itu saja, banyak juga di anatara anda yang menggunakan behel hanya dikarenakan rasa penasaran. Penasaran yang bagaimana ya? Penasaran seperti di bawah ini:

– Cakep gak ya jika saya menggunakan behel?
– Pas gak ya jika menggunakan behel?
– Asik gak ya jik menggunakan behel
– Dan masih banyak lagi jika, jika dan jika menggunakan behel,hehehe

Nah ternyata rasa penasaran tersebut sangat banyak muncul di antara anda. Terutama bagi anda yang masih dalam ketegori usia remaja, anda sangat memiliki banyak rasa penasaran dan juga keingintahuan terhadap sesuatu yang baru dan aneh.

Nah, meskipun anda memutuskan menggunakan behel baik dengan alasan perawatan gigi, mempercantik penampilan ataupun hanya karena penasaran terhadap behel, sepertinya bahaya-bahaya yang bisa terjadi pada anda tidak jauh berbeda. Nah disini ada bahaya menggunakan behel yang sering terjadi dan mengganggu penggunanya dan termasuk anda jika anda menggunakannya.

Bahaya tersebut yaitu sering sariawan. Nah ternyata sariawan memang sangat mudah terjadi pada anda yang menggunakan behel. Di belakang anda ada yang betanya tuh, Katanya mengapa kok sariawan ya? Nah ternyata hal ini disebabkan oleh gesekan dan goresan dari behel-behel anda yang bisa bertabrakan dan beradu dengan bibir dan beberapa rongga mulut anda.

bahaya menggunakan behel

Hal ini memang sering terjadi dan terutama bagi anda yang memiliki vitamin c yang rendah di dalam tubuh maka penyakit sariawan ini mudah terjadi dan sulit di sembuhkan. Nah ternyata ada yang bertanya lagi, apakah enak sariawan tersebut?

Ya, pertanyaan yang bagus, karena sariawan bukan bagian atau saudara dari permen atau manisan maka sariawan tidak senyaman dan se enak permen dan manisan, hehehe. Ya, benar sekali. Sariawan sangat tidak enak dan menyamankan hidup ini, meskipun sariawan tersebut sangat kecil. Karena ketika behel anda tersentuh sariawan maka anda akan merasakan rasa yang perih, panas dan rasanya anda tidak ingin menggerak-gerakkan mulut anda lagi.

Rasa nyeri dan pedih pada mulut yang mengalami sariawan sangat mengganggu anda ketika ingin makan dan minum, tambah lagi ketika anda ingin menggosok gigi. Ketika anda makan, minum dan menyikat gigi maka anda akan menyentuh sariawan meskipun anda melakukan kegiatan ini dengan pelan-pelan bahkan terkadang tetap saja menyenggol sariawan ini.

bahaya menggunakan behel yang mengganggu

Dan perlu anda ketahui juga jika anda menggunakan behel maka anda harus rajin menyikat gigi. Karena jika anda tidak rajin menyikat gigi, maka sisa-sisa makanan ini akan berbahaya bagi gigi anda. yaitu akan membusuk dan merusak gigi anda. Seperti yang di lansir di artikel Bahaya menggunakan behel bagi anda yang tidak rajin menyikat gigi.

Nah, sepertinya serba tidak nyaman dan serba salah jika anda mengalami sariawan dan begitu juga jika anda menggunakan behel. Tetapi hal itu masih bisa anda pertimbangkan. Namun jika anda wajib menggunakan behel, karena sudah tidak ada cara lain yang bisa merapikan gigi anda maka anda harus banyak-banyak memperkuat otot sabar anda, hehehe.

Semoga artikel Bahaya menggunakan behel yang sering terjadi dan mengganggu penggunanya ini bermanfaat bagi anda. Dan semoga bagi anda yang sedang tertarik menggunakan behel, anda tidak terkaget-kaget dengan sariawan ini.
Ya, untuk anda yang ingin menambah pengetahuan tentang fungsi behel anda bisa melihat penjelasan mengenai behel di id.wikipedia.org ini. Semoga bermanfaat ya.